REVIEW AVOSKIN ADVANCED ACTION EYE AMPOULE : SATU BULAN PEMAKAIAN

21 Okt 2020

Dulu aku selalu mikir, perawatan area mata yang penting lembab aja udah cukup. Ternyata ya tidak..apalagi sudah umur menjelang thirty and fabulous ini. Aku mulai merasa butuh eye treatment yang lebih potent tapi tetap gentle untuk meminimalisir dan juga sebagai preventif menambahnya garis-garis halus di sekitar mata. Fyi, tanda aging di kulit yang paling cepat muncul adalah di area sekitar mata, salah satu faktornya adalah kulit sekitar mata memiliki tekstur yang lebih halus dari sekitarnya. 




Salah satu eye cream yang sukses mengurangi puffy di area mata aku adalah Avoskin nourishing eye cream. Aku sudah pernah review beberapa tahun lalu di blog ini. Dan sekarang Avoskin mengeluarkan produk baru yaitu Avoskin advanced action eye ampoule dengan ingredients yang lebih mantap. Tapi kira-kira akan sengefek produk sebelumnya ga ya? nah aku mau cerita pengalaman dengan produk ini setelah 1 bulan pemakaian

AVOSKIN 
IDR 199.000

PACKAGING



Ada yang sadar ga sih hampir semua produk Avoskin ini dibuat dari botol kaca? aku pernah tanya alasannya dan ternyata botol kaca lebih mudah di recycle, jadi lebih ramah lingkungan. Kalau aku pribadi suka banget dengan packaging skincare yang materialnya kaca. Lebih exclusive dan keliatan cantik dipajang di atas meja rias haha *dasar emang anaknya visual banget :'). Tone dari warna packaging advanced action eye ampoule ini satu tipe dengan yang nourishing eye cream. Warna botolnya coklat (see through jadi bisa keliatan produk di dalamnya) dan tutup gold. Yang aku suka adalah size dari produk ini ga makan tempat, baik ditaro di atas meja rias ataupun dimasukin pouch saat travelling.

Bagi temen-temen yang mungkin sebelumnya juga punya concern dengan packaging jar karena kita harus nyelupin tangan berkali-kali ke dalam produknya. Packaging Avoskin eye ampoule ini dilengkapi dengan pump, jadi tetap higienis. Biasanya satu pump aja sudah cukup untuk kedua area mata yaitu kelopak atas dan bawah. Pumpnya juga bekerja dengan baik bersama formulasi produknya. LUVVV ANET deh sama packagingnya avoskin eye ampoule ini! 


INGREDIENTS



Ingredients  :

Water, Butylene Glycol, Pullulan, Niacinamide, Propanediol, Sodium Polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Lactobacillus Ferment, Acetyl Tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl Hexapeptide-8.

Produk Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini punya kandungan yang lebih potent dari nourishing eye cream. Kandungan peptidenya sendiri adalah 7,5%, yang merupakan mix dari Argireline (tightening effect) dan Eyeseril (mengurangi puffiness). Selain itu juga ada kandungan niacinamide, caffeine, green tea dan cucumber yang bisa menghidrasi, mencerahkan dan juga memicu kolagen alami di kulit. Ga hanya menghidrasi tapi juga punya kandungan anti aging, jadi bisa menunda munculnya garis-garis halus di kulit.

Pas aku ngetik ingredients, aku baru sadar kalau ingredients avoskin eye ampoule ini tidak terlalu banyak. Yang artinya adalah semakin minim ingredients, potensi untuk iritasi pun semakin minim. Ga ada alcohol, paraben, fragrance ataupun silicon. Avoskin eye ampoule ini juga bisa digunakan ibu hamil dan menyusui.


TEKSTUR


Aku excited banget mau bahas tekstur dari produk ini, karena menurutku ini tekstur skincare yang cukup jarang aku temuin. Dan biasanya aku nemuin tekstur ini di primer smoothing base untuk makeup. Avoskin advanced action eye ampoule ini punya tekstur gel bening yang terasa seperti silicone base (tapi dia ga mengandung silicone, tekstur seperti ini berasal dari peptidenya), unik! Jadi pas diaplikasikan bukan tipe aqua based gel yang langsung burst menjadi aqua, ini terasa melt di kulit dan butuh beberapa detik untuk menyerap sempurna. 

Pas sebelum benar-benar menyerap aku masih ngerasain sedikit sensasi lengket tapi pas udah menyerap sempurna, WOW kulit aku rasanya smooth dan lebih terasa berisi. Ada soothing sensationnya, ringan dan ga bikin area mata jadi blurry. Ini penting karena aku ga suka produk eye treatment yang berat dan sumuk. Produk ini lebih ke humectant dan oclusive. Melembabkan ke area kelopak mata tapi juga sekaligus dikunci kelembabannya. Efek tightnya instant terasa saat selesai diaplikasikan.




cara aku menggunakan produk Avoskin eye ampoule?

Aku pakai ini setelah serum dan sebelum moisturizer. Biasanya hanya butuh satu pump untuk mata kanan dan kiri. Sedikit aja tapi make sure seluruh permukaan kulit area mata cukup rata diaplikasikannya. Karena kalau kebanyakan agak pilling (menjadi bulir-bulir kecil). Dan juga make sure juga produk toner atau yang ada dibawahnya sudah terserap maksimal ya. Biasanya aku oleskan gelnya dan aplikasi dengan cara tap tap halus. Aku cuma pake ini tok, ga ada tambahan eye cream lagi karena sudah cukup lembap di kulit aku. 


HASIL PEMAKAIAN SATU BULAN 



Sejujurnya sampai bikin foto di atas aku sendiri ga berharap banyak dengan efek di kantung mata aku. Semacam tau diri lah ya haha karena susah banget ubah pola tidur dan memang tipe manusia yang otaknya aktif di malam hari hahaha. Surprisingly, progressnya cukup siginifikan. Foto before, keliatan banget mata ku cukup tegas garis dan kantungnya. Kelihatan semacam mata lelah. Foto after, garis di kantung mata sebelah kiri mulai samar dan mata aku kelihatan less tired

Padahal bisa dibilang pola tidur lagi cukup berantakan dan intensitas pekerjaan yang di depan laptop lagi cukup banyak dibandingkan sebelumnya. Tapi ternyata ngefek bun! :') seneng banget. Jadi untuk claim anti agingnya ini cukup terlihat hasilnya di aku. Oh iya! perlu diingat juga, skincare mungkin ga akan terlalu signifikan hasilnya saat ini. Tapi bisa jadi investasi untuk jangka panjang. 

Lalu apa bedanya produk Avoskin advanced action eye ampoule dengan Avoskin intensive nourishing eye cream?

untuk ingredientsnya jelas berbeda, produk eye ampoule dilengkapi dengan ingredients anti aging dan kandungannya lebih potent. Bagiku yang memang sudah butuh dengan produk eye treatment yang tidak hanya melembabkan tapi juga disertai dengan anti aging, ini memang lebih sesuai dengan kebutuhan aku. Sedangkan produk nourishing eye cream punya fungsi dan ingredients yang lebih mild.

Teksturnya sendiri pun cukup berbeda, kalau avoskin eye ampoule punya tekstur gel sedangkan intensive nourishing eye cream punya tekstur light cream. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan, Okur!

Overall, produk ini sukses jadi favorit skincare aku di bulan ini. Dari segi formulasi, tekstur bahkan hasilnya pun cukup terlihat. Selalu bangga sama Avoskin karena bisa bikin produk yang target ingredients dan manfaatnya jelas hasilnya di kulit aku. 




for more info : 


4 komentar

  1. Wah keliatan banget ngaruhnyaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ngefek dan ku terhura :') karena kantong mataku nih bebel banget

      Hapus
  2. Woowww tampak nyata bedanya, ya, Kak! Ini kayaknya aku butuh juga dehhh

    BalasHapus
  3. Kalau untuk lingkar hitam sekitar mata baiknya pakai yg eye ampoule atau yg eye cream ya? Mataku parah bgt lingkar hitamny.

    BalasHapus