KONSULTASI KULIT ONLINE DENGAN POND’S SKIN ADVISOR LIVE

2 Nov 2020


 



Selama di rumah aja beberapa bulan ini, aku sempat mengalami beberapa keluhan kulit baru. Sempet terpikir pengen skin check di klinik atau counter skincare karena cukup penasaran dengan update keadaan kulit aku saat ini. Apalagi dengan proses adaptasi new normal juga yang mengharuskan pake masker kemana-mana dan perubahan pola hidup selama pandemi ini. Tapi jujur masih sedikit ada rasa khawatir dan realistis dengan keadaan saat ini yang sedikit banyak membatasi kita untuk pergi ke tempat ramai dan menggunakan alat yang digunakan bersaman dengan orang banyak.

 

Akhirnya aku coba Skin Advisor Live yang disediakan oleh Pond’s White Beauty di facebook pagenya. Jadi Skin Advisor Live ini adalah virtual beauty assistant yang bisa menganalisa secara garis besar keadaan kulit kita dan SAL juga akan memberikan rekomendasi skin regimes yang kita butuhkan sesuai dengan hasil Analisa. 

 

Penasaran gak hasilnya? Akurat atau enggak ya? Secara kan lumayan banget bisa skin check hanya dari rumah via online gini, apalagi cuma modal selfie aja loh J




 

STEP BY STEP :

 

1.    Step yang pertama adalah masuk ke facebook page Pond’s Indonesia dan klik message. Nanti temen-temen tinggal klik get started dan akan dipandu langsung oleh Virtual assistant dari Pond’s Skin Advisor Live.

 



 

 

 



 

2.    Upload foto bare face tanpa filter dan makeup. Saran aku untuk foto di dekat sumber cahaya jadi bisa lebih optimal analisanya. 

 

 



 

3.    Setelah Analisa dalam beberapa menit, akan keluar hasil dari keadaan kulit kita saat ini. Semakin rendah nilai per aspeknya, maka kondisi kulit semakin baik. Level dehidrasi kulit aku adalah 6/10, warna kulit tidak rata 2/10 dan noda hitam 8/10. Walaupun hanya mendeteksi area wajah yang tercapture di foto, tapi menurut aku cukup deskriptif dengan keadaan kulit aku sekarang. Kulit aku sedang dehidrasi dan cukup banyak noda bekas jerawat yang sizenya tidak terlalu besar. Aku juga sempet cerita di Instagram story kalau kulit aku agak rewel akhir-akhir ini.

 



 

4.    Dari hasil Analisa, lalu pilih untuk rekomendasi produk dari Pond’s. Dari keadaan kulit aku saat ini, aku disarankan untuk mencoba Pond’s white beauty facial foam, serum burst cream dan potion essence. Semua produk ini juga bisa langsung dibeli di e-commerce dengan klik “beli sekarang”.

 

Menurut aku SAL Pond’s ini cukup membantu di saat kita di rumah aja seperti sekarang ini. Menghemat waktu, bisa diakses kapan saja dan tentunya bisa menghemat budget juga. Analisa kulit secara garis besar sudah meliputi level kelembapan kulit, noda di wajah dan juga warna/tone kulit yang tidak rata. Walaupun ada beberapa aspek yang tidak bisa terlihat secara online, tapi temen-temen bisa memaksimalkan penggunaan skincare dengan mengandalkan 3 aspek tersebut.

 

Selain Analisa kulit, rekomendasi produk Pond’s juga bisa langsung kita beli secara online. Tapi karena Skin Advisor Live ini juga sangat mengandalkan foto yang kita kirimkan. Aku sangat menyarankan untuk mengambil selfie di tempat yang terang tanpa makeup ataupun filter. Jika memang foto kita tidak memenuhi kriteria untuk dianalisa, maka Pond’s SAL akan memberikan respons untuk retake foto. 

 

Yuk cobain! dengan step yang sangat simple, temen-temen bisa cek kondisi kulit saat ini. Paham tentang kondisi kulit saat ini juga bisa memaksimalkan penggunaan skincare kita. Biarpun di rumah aja, kulit juga tetep harus sehat dong.

 


Posting Komentar