ANESSA SUNSCREEN REVIEW : SUNSCREEN DENGAN KANDUNGAN SKINCARE

11 Okt 2020

Seberapa penting menggunakan sunscreen setiap hari walaupun kita di rumah aja? 


Menurutku, penting dan wajib! basic skincare yang harus khatam adalah Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protection. Nah selama di rumah aja saat ini mungkin banyak yang menganggap "yaudah kan indoor ini ga perlu2 amat proteksi kulit pake sunscreen". Padahal sinar UV akan tetap masuk melalui jendela dan bisa juga berasal dari gadget. Apalagi bagi temen-temen yang suka olahraga, wajib banget pake sunscreen walaupun cuma di teras rumah aja ya. 


Sunscreen adalah salah satu produk beauty yang pencariannya cukup tricky menurutku. Salah satu alasannya karena produk sunscreen adalah produk yang paling lama dipakai di kulit selama beraktivitas. Secara formulasi, wajib enak dipakai di kulit, tampilan finishnya oke dipakai sendirian atau sebelum makeup dan yang terpenting ga bikin sumuk di wajah saat dipakai beraktivitas.



Kalau temen-temen suka beli produk luar lewat jastip, pasti cukup familiar dengan produk sunscreen dari Anessa. Produk sunscreen Jepang yang jadi best seller (nomer 1 di Jepang selama 19 tahun) dan cukup ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Kebetulan per september kemarin, Anessa sudah launching di Indonesia dengan 4 jenis varian sunscreen. Karena kebetulan aku sudah coba dan juga ikutan virtual launchingnya kemarin, aku mau cerita gimana experience aku cobain produk sunscreen Anessa ini selama kurang lebih 2 minggu pemakaian.


Anessa adalah beauty sunscreen pertama

Anessa bukan hanya memproteksi kulit tapi juga memiliki 50% kandungan skincare di dalamnya seperti Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit dan juga Collagen untuk menjaga elastisitas kulit. Buat temen-temen yang suka Olahraga high intensity seperti aku dan butuh sunscreen yang mantep karena gampang gobyos, Anessa juga punya triple defense techology yang cukup menarik untuk dibahas. 
🌻 Thermo booster technoogy : lapisan perlindungan pada UV Protection akan lebih maksimal saat terkenal heat, keringat dan air
🌻 Aqua booster technology + friction resistant : lapisan UV semakin kuat jika terkena air atau keringat serta tidak mudah transfer saat tergesek oleh tangan. 
🌻 Super waterproof but easily removable with soap



Untuk post kali ini, aku akan share 3 produk Anessa yang aku coba yaitu varian Perfect UV Milk, Perfect UV Spray dan Whitening UV gel. Ketiganya ini punya tekstur yang cukup variatif, jadi akan aku share satu persatu di bawah. Oh iya, Produk Anessa sunscreen sudah memiliki SPF 50 PA++++ (broad spectrum sunscreen). Buat temen-temen yang mungkin masih bingung, jadi SPF memiliki proteksi untuk sinar UVB dan PA untuk proteksi sinar UVA.

Seperti yang lagi sering dibahas akhir-akhir ini, ada dua jenis sunscreen yang bekerja dengan sistem proteksi yang berbeda. Chemical (organic) sunscreen bekerja dengan mengubah UV menjadi panas dan melepasnya dari kulit. Biasanya chemical sunscreen memiliki ingredients oxybenzone, avobenzone, tinosorb dan uvinul. Yang kedua adalah Physical (Inorganic) sunscreen yang membentuk lapisan proteksi UV di permukaan kulit dan merefleksikan sinar UV. Kandungannya adalah zinc oxide dan titanium oxide. 

Anessa merupakan gabungan dari chemical dan physical sunscreen (hybrid). Jadi bisa membuat proteksi UV shield yang lebih maksimal di kulit. Keuntungan dari Hybrid sunscreen lainnya adalah formulasinya lebih ringan dan minim whitecast. 



REVIEW ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKINCARE MILK


Sesuai dengan namanya, sunscreen Anessa Milk ini punya tekstur yang cukup cair dan runny dengan warna putih seperti susu. Dari claim produk yang aku baca di webnya Anessa, Anessa perfect UV Milk sunscreen ini punya memiliki lapisan yang paling tahan dengan air. Pertama kali aku cobain, menurutku formulasinya cukup menarik. Saat dibaurkan ke kulit dan diblend langsung meresap dalam hitungan detik.  Aku masih melihat white cast yang sangat samar, tapi kemudian hilang saat sunscreen sudah menyerap sempurna. Ada citrus scent yang menurut aku masih cukup nyaman dan ga mengganggu sama sekali. 


Finish anessa sunscreen milk ini agak dewy ke kulit tapi at the same time feelnya ga ada rasa tacky sama sekali (lengket). Yang aku suka walaupun dia ringan, masih cukup melembabkan dan ga bikin kulit berminya setelah dipakai beraktivitas seharian. Karena cukup lembab, aku bisa pake produk ini setelah toner dan skip moisturizer. Aku juga suka pake produk ini juga untuk light cardio dan ketika berkeringat produk ini ga bikin kulit ataupun mata perih seperti chemical sunscreen kebanyakan. 

INGREDIENTS LIST 

WATER, DIMETHICONE, ETHYLHEXYL, METHOXYCINNAMATE, CYCLOPENTASILOXANE, TALC, ZINC OXIDE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, ALCOHOL, ZINC OXIDE, DIISOPROPYL SEBACATE, ISODODECANE, OCTOCRYLENE, PEG/PPG-9/2 DIMETHYL ETHER, ZEA MAYS STARCH, ETHYLHEXYL SALICYLATE, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOL, HEXYL BENZOATE, TITANIUM DIOXIDE, PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL, DIMETHICONE, GLYCERIN, ISOPROPYLMYRISTATE, POLYSILICONE-5, SILICA, SUCROSE TETRASTEARATE TRIACETATE, PPG-17, DEXTRIN PALMITATE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, BIS ETHYLHEXYLOXYPHENOL, METHOXYPHENYL, TRIAZINE, ISOSTEARIC ACID, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, ALUMINIUM HYDROXIDE, STEARIC ACID, SODIUM CHLORIDE, PEG-6, FRAGRANCE, BHT, TOCOPHEROL, TRISODIUM EDTA, BUTYLENE GLYCOL, PEG/PPG-14/7 DIMETHYLETHER, SODIUM METABISULFITE, VINYL DIMETHICONE/ METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, DISTEARYLDIMONIUM CHLORIDE, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, LEONTOPODIUM ALPINUM EXTRACT, CAMELLIA SINENSISLEAF EXTRACT, POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT, SODIUM ACETYLATED HYALURONATE, SOLUBLE COLLAGEN, PHENOXYETHANOL.

REVIEW ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SPRAY



Kenapa sih sunscreen harus reapply ? 

ini pertanyaan aku dulu dan kemarin akhirnya terjawab setelah ikut Anessa Virtual Launching. Sunscreen yang kita gunakan performanya akan terdegradasi oleh matahari, waktu dan aktivitas. Jadi untuk mendapatkan proteksi yang maksimal sangat disarankan untuk reapply sunscreen. Walaupun kita menggunakan makeup yang sudah mengandung SPF akan jauh lebih baik jika kita juga memberikan proteksi yang maksimal dengan menggunakan sunscreen. Karena SPF hanya dapat melindungi kulit dari UVB dan dengan menggunakan sunscreen kita melengkapinya dengan PA yang bisa melindungi kulit dari UVA. Simbol + yang disebutkan di PA juga menunjukan tingkat proteksinya. Untuk Anessa sendiri memiliki PA++++ yang artinya adalah perlindungan UVA yang sangat tinggi.

Untuk reapply Sunscreen, sangat praktis menggunakan Sunscreen karena lebih mess free dan cepat. Selain itu bisa juga digunakan untuk scalp dan body ataupun reapply setelah berolahraga. Sunscreen spray Anessa ini memiliki formulasi yang hampir serupa dengan Milk. Hanya saja packaging botol spray memudahkan produknya untuk dibaurkan secara merata. Teksturnya juga ringan dan tidak lengket. 

Cara menggunakannya yaitu : 
1. Untuk wajah : semprotkan ke telapak tangan dan aplikasikan ke wajah.
2. Untuk scalp & tubuh (kulit kepala) : semprotkan dengan jarak 10-15 cm


INGREDIENTS LIST

BUTANE, ISOBUTANE, DIMETHICONE, PROPANE, WATER, METHYL, METHACRYLATE, CROSSPOLYMER, ETHYLHEXYL, METHOXYCINNAMATE, VINYL DIMETHICONE METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, DIISOPROPYL, SEBACATE, ISODODECANE, ISOPROPYL, MYRISTATE, LAURYL PEG 9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL, DIMETHICONE, CETYL, ETHYLHEXANOATE, OCTOCRYLENE, POLYSILICONE 15, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL, HEXYL BENZOATE, POLYBUTYLENE GLYCOL/PPG-9/1 COPOLYMER, BIS ETHYLHEXYLOXYPHENOL, METHOXYPHENYL, TRIAZINE, DEXTRIN PALMITATE, GLYCERIN, SORBITAN SESQUIISOSTEARATE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, ISOSTEARIC ACID, PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER, TRISODIUM EOTA, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, SODIUM CITRATE, TALC, BHT, FRAGRANCE, BUTYLENE GLYCOL, STEARIC ACID, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, TOCOPHEROL, POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT, SODIUM ACETYLATED HYALURONATE, SOLUBLE COLLAGEN, PHENOXYETHANOL, ALCOHOL.


REVIEW ANESSA WHITENING UV SUNSCREEN GEL 



Varian favoritku dari Anessa adalah whitening uv sunscreen gel. Teksturnya gel water based yang pas dipake ke kulit langsung adem dan nyaman banget. Ga ada white cast dan dipakai di bawah makeup pun ga merubah tampilan finish dari complexion. Intinya, dari pertama pake aku langsung jatuh cinta sama varian ini. 

Lalu kenapa namanya whitening? karena dari ingredientsnya mengandung brightening agent yaitu m-tranezamic acid. Jadi kandungan ini dapat menekan produksi melanin pada kulit, juga bisa mengatasi hiperpigmentasi dan bekas jerawat pada kulit. Untuk fungsi ini aku masih belum bisa melihat karena butuh proses lebih panjang. 

INGREDIENTS LIST 

WATER DIISOPROPYL SEBACATE ALCOHOL, ZINC OXIDE, GLYCERIN, ETHYLHEXYL, METHOXYCINNAMATE, BUTYLENE GLYCOL, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL, METHOXYPHENYL, TRIAZINE, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOL, HEXYL, BENZOATE, TRANEXAMIC ACID, HYDRATED SILICA, ETHYLHEXYL TRIAZONE, PEG 60 HYDROGENATED CASTOR OIL, DIMETHICONE, PHENOXYETHANOL, PEG 12 DIMETHICONE, DIMETHYLACRYLAMIDE SODIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE CROSSPOLYMER, ISOSTEARIC ACID, AGAR, FRAGRANCE, BHT, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, SUCCINOGLYCAN, HYDROXYPROPYL, METHYLCELLULOSE STEAROXY ETHER, LEONTOPODIUM ALPINUM EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT, CITRIC ACID, SODIUM ACETYLATED HYALURONATE, TOCOPHEROL, SOLUBLE COLLAGEN. 





Kalau ditanya yang mana jadi favorit aku ? ketiganya punya porsi yang berbeda untuk pemakaian sehari-hari. Milk aku suka pakai saat aku ingin skip moisturizer, spray bisa digunakan secara multifungsi dan gel aku suka gunakan di bawah makeup. Secara formulasi aku suka banget yang whitening UV Sunscreen gel, tipe sunscreen yang mudah menyerap dan feelnya sangat light di kulit. Kalau temen-temen ada yang sudah cobain produk Anessa, share yuk di kolom komen!

For More Info : 

Available : 
Shopee, Watsons, Sociolla, Lazada, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli 


Posting Komentar