[REVIEW] BLP FACE POWDER IN MEDIUM BEIGE

4 Jul 2018


Akhir-akhir ini aku lagi cobain berbagai produk BLP yang memang aku kebetulan juga lagi butuhin. Salah satu produk keluaran terbarunya yang aku beli yaitu loose powder. Loose powder BLP ini sering bhuangeeet dipuji sana sini oleh para temen-temen influencer. Malah ada yang bilang mirip dengan powdernya laura mercier. 

BLP FACE POWDER
IDR 139.000
Tokopedia / store di Lotte Shopping Avenue

PACKAGING




Salah satu hal yang aku suka dari packaging BLP adalah selalu datang dengan sebuah box  yang membuatnya terlihat eksklusif. Untuk loose powdernya kali ini temanya agak berbeda dengan keseluruhan packaging BLP yang bernuansa putih, face powder BLP ini bernuansa nude creme. Packagingnya bagian luarnya bener-bener simple dan cenderung agak polos dengan material plastik yang menurutku cukup kokoh. 



Kalau kita buka tutup ulirnya, kita bakal langsung ketemu puffnya. 


Menurut aku puff dari BLP face powder ini beneran kece sih, yang beneran bisa dipake dan ngeset complexion dengan kece. Ga yang cuma jadi hiasan di dalem pekejing doang gitu loh :P Puffnya ini juga lumayan awet karena aku udah sempet cuci di foto ini dan bentuknya ga berubah sama sekali. 



di bawah tempat naro puff, bakal ketemu lagi semacam seal yang kalau dibuka akan masuk ke dalam filter jaring jaring. Packaging BLP face powder ini memang sangatlah juara, karena baru kali ini aku pake produk loose powder yang filternya jaring gini. Ga repot dan ga bececeran kemana-mana dibawa travelling. Bener-bener memudahkan hidup! i lop yu, Cil <3

FORMULA & DAYA TAHAN



BLP loose powder ini terdiri dari dua shades yaitu medium & light beige. Cuma dua dan menurut aku agak nanggung buat skintone aku, light beige keterangan dan terlalu pinkish..sedangkan medium beige agak sedikiiiiiiit kegelapan tapi suka yellow undertonenya. Kalau beli dua duanya nanti ku bangkrut ga bisa jajan meap lainnya #sobatmisqin.

Butiran powdernya bener-bener halus, suka deh bikin muka smooth sekali kalau dipegang-pegang. Loose powder ini juga punya sedikit coverage yang menurut aku lumayan, camera friendly yang kalau dipake di foto atau video bikin akika mulus seketika. Ga percaya? nih videonya ditonton dong ah *ujung-ujung promosi*


A post shared by IVA ASIH (@iva_asih) on


Satu hal yang aku sayangkan dari produk ini yaitu oil controlnya. Kebanyakan loose powder yang aku coba lumayan bisa nahan minyak di wajah aku, tapi sayangnya ini ga terlalu menahan oil di t-zone aku (tipe kulitku combination dry skin dan oily hanya di tzone). Sekitar 2 jam udah lumayan oily lagi :'(  Tapi kalau aku gabungin dengan mattifying powder yang translucent sebagai finishing touch, hasilnya sangat cucok dan awet! Cuman ya tergolong ribet sih layer-layer dua bedak gitu untuk daily makeup, walaupun untuk kemulusan yang hqq dan awet sepanjang hari..

Overall, aku suka dengan produk ini dari segi hasil akhirnya, packagingnya dan ga bikin breakout/whitehead di wajah aku. Bangga juga loh, ada local indie brand yang keluarin complexion gini, bukan cuma lip products ajahh! Untuk oil controlnya yang kurang, aku bisa akalin lagi dengan pake finishing powder yang mattifying. Oil control suatu produk juga bisa beragam hasilnya di kulit temen-temen ya karena aku baca juga ada beberapa review yang masih OK dengan oil controlnya. Jadi kalau memang penasiruuun sama produk ini, baiknya coba langsung!

Oh iya, dear BLP..kalau boleh request, boleh dong ditambahin shadesnya :D supaya makin banyak temen-temen yang bisa cobain ini hihi.


Semoga bermanfaat,
xoxo


Iva Asih

5 komentar

  1. yaaahhh ternyata kurang ya oil controlnya. tapi emang packagingnya kece ya kak.. brand lokal packaging sebagus dan seniat ituuu.. luuvv!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya eki di aku begicuu, tp eki coba dulu aja kali2 di eki nggak :D

      Hapus
  2. Okeee fixed, setelah Sariayu bedak taburku abis mau coba beli ini. Hahaha agak jomplang ya pilihan bedaknya. Tapi aku penasaran sama hasilnya plus packagingnya sih. Aku gerah gonta ganti puff nya Sariayu. Kalo si BLP ini puff-nya mengingatkan aku sama bedaknya Caring Colours yang dulu aku suka.

    Makasi review-nya, Va :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes liii! ayo eksekusiiii haha puffnya ini berkualitas bgt dan menurut aku jarang produk lokal yg memperhatikan aplikator >.< jd seneng kaaan

      Hapus
  3. Hi kaka twiins...aku udah naksir banget sama bedaknya BLP ini dan udah intip2 di Lotte wkwkwk cuma baru dapet jatahnya gajian bulan ini nihh doakannn :D:D:D:D

    kemarin sempet nyobain yg light beige masih aman sih, tapi aku mau mastiin lagi sih hehehe biar nggak salah shade wkwkwk

    makasih reviewnya kakaaa<3

    BalasHapus