13 Jul 2018

HIMALAYA PURIFYING NEEM FACE WASH & MASK REVIEW


Pernah ga sih punya produk yang dipurchase berkali-kali saking sukanya? Aku punya dan kayanya temen-temen di instagram aku juga udah tau banget kalau aku suka bahas produk ini di insta-storiesku haha. Produk yang gak bosen-bosen aku bahas dan udah aku purchase sampe 3x adalah Himalaya Herbals Neem Mask. 

Awalnya aku coba varian Himalaya yang ini iseng-iseng gara-gara aku suka banget sama mud masknya yang sudah aku pernah bahas di blog ini, aku iseng beli Neem Masknya karena pengen cobain varian lainnya. Ternyata jatuh cinta, terus ga bisa move on karena menurut aku ini ngefek banget kalau wajah aku lagi bermasalah.

Nah kebetulan juga beberapa minggu lalu, Himalaya ngirimin aku produk ini berikut dengan Neem face washnya. Jadi aku mau sekalian bahas kedua produk tersebut di post kali ini. 

HIMALAYA HERBALS

Purifying Face Wash
Harga : sekitar 40.000 untuk size 100ml

Beli di : Supermarket seperti Transmart, Grandlucky, Diamond, Guardian, Watson ataupun supermarket besar terdekat. 

Untuk di Jakarta bisa kamu temui disini : 
1. Diamond Artha Gading
2. Watson Pondok Indah
3. Watson Margo City Depok
4. Watson Kelapa Gading
5. TipTop Rawamangun
6. Farmers Kelapa Gading
7. Carrefour Kasablanka
8. Carrefour Mall Of Indonesia
9. Grand Lucky Sudirman
10. Hero Pondok Indah


Secara packaging, bentuk Himalaya neem face wash ini mirip seperti packaging facial wash pada umumnya. Ada di dalam squeeze tube dengan tutup flip flop dan memiliki material plastik. Menurut aku cukup friendly untuk dibawa-bawa, asalkan ditutup dengan rapat. Nuansa packagingnya hijau dan bening sehingga kita bisa langsung ngintip isi di dalamnya. Oh iya, setau aku ada size 50ml yang lebih kecil dari ini, jadi kalau temen-temen mau coba bisa beli size yang lebih kecil dulu.





Key ingredients 

Nimba dan Kunyit 

Claim 
Diformulasikan khusus untuk kulit cerah, gel pembersih wajah yang dapat digunakan setiap hari ini mampu membersihkan kulit dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit kering.


Review

Setelah akhirnya cuma seliweran di depan mata, akhirnya aku icip juga si face wash neem. Sekilas memang dikhususkan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Jadi aku coba pertama kali menggunakan ini setelah makeup yang heavy seharian untuk ngebantu membersihkan wajah setelah makeup cleansing (cleansing oil/milk dan micellar water) karena kebetulan wajah aku kering dan hanya oily di beberapa tempat. 

Gel pembersih dari Neem Face wash ini berwarna hijau bening dengan scent herbal yang bener-bener fresh. Aku suka banget wanginya! Ketika diaplikasikan ke wajah yang sudah basah, busanya termasuk sedikit. Biasanya aku cocok dengan pembersih wajah yang busanya sedikit karena tandanya ga akan bikin wajah aku kering dan tetep lembab setelah dibilas. 

Setelah dibilas menggunakan air bersih, ternyata bener. Face wash ini ga bikin kering sama sekali. Malah wajah aku kerasa halus dan tetep lembab. Jadi walaupun klaimnya untuk kulit berminyak dan berjerawat, aku tetep bisa pake ini setiap hari karena ga bikin beberapa area di wajah aku semakin kering.

Sejauh ini ga menimbulkan reaksi negatif di kulit aku plus aku juga bisa sharing produk ini bareng suami aku. Happy kan! :D



HIMALAYA
PURIFYING NEEM MASK 
Harga : 40.000


Untuk aku yang gampang beruntusan, penting banget untuk deep cleansing dan exfoliate paling gak 1 kali seminggu untuk membersihkan kotoran sampe ke pori-pori. Walaupun kebanyakan exfoliator atau masker yang deep cleansing bikin kulit kering tapi bisa diakali dengan memberikan produk yang hydrating untuk menyeimbangkan kelembaban di kulit kita sesudahnya. Salah satu masker yang aku suka banget untuk deep cleansing kulitku adalah Himalaya Neem Mask. 



Key Ingredients  

Nimbauntuk membersihkan dan antibakteri
Kunyituntuk menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit sehat

Claim

Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat.


Review

Tekstur dari masker ini pasta hijau gelap yang ada mengandung bulir-bulir halus dan bisa membantu kita untuk mengeksfoliasi wajah saat dibilas. Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan produknya ke seluruh area wajah selama 10-15 menit. Setelah 10-15 menit biasanya akan terasa mulai mengering . Untuk aku yang punya kulit wajah kombinasi, kadang masker ini hanya aku aplikasikan di T-zone atau di daerah yang lagi jerawatan atau beruntusan. Pernah aku aplikasikan di saat ada jerawat yang mateng dan si jerawat itu langsung kering. 


Untuk beberapa orang, scent dari Himalaya Neem ini agak mengganggu karena bau herbalnya cukup kencang. Tapi buat aku yang suka wewangian herbal, wanginya ga mengganggu sama sekali. 

Saat diaplikasikan ke wajah, masker ini bakal kerasa tingling dan agak burning. Tingling effect ini dikarenakan kandungan nimba dan kunyit yang berkhasiat sebagai antibacterial dan antiseptic. Sejujurnya aku suka banget masker yang tingling gini, karena berasa lebih ngefek di wajah hahaha tapi kalau kulit kamu sensitif mungkin bisa test dulu untuk melihat reaksinya.

Setelah masker mulai kering, aku saranin untuk menggunakan sponge basah untuk membilasnya. Usahakan spongenya bener-bener basah ya bukan hanya lembab supaya lebih mudah membilas maskernya. Efek yang aku rasain setelah pake masker ini adalah kulit aku kerasa lebih bersih, kencang dan cerah. Kalau lagi ada jerawat aktif pun mulai mengering. Jangan lupa gunakan moisturizer setelah membilasnya untuk mengimbangi kadar kelembaban di kulit kita.

A post shared by IVA ASIH (@iva_asih) on



Semoga bermanfaat, 
xoxo



Iva Asih






5 komentar:

  1. Aku pakai face washnya Himalaya BERBULAN2!! Saking sukaknya karena lembut dan nggak bikin kering, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap jiwooo ye mon! enak bgt ni face washnya, kemana aja baru cobaaak wkwkwk

      Hapus
  2. Aku pecinta produknya Himalaya juga. eh sayang e ada yg cucmey bgt di aku tp uda diskontinyu. Asli ampe sedih akutuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa ituuu sis? apakaaah si mud mask?

      Hapus
  3. aku juga pake nih, enak ya setelah dibilas kulit jadi halus banget kayak pantat bayi hahahaaa

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design