[REVIEW] OIL CONTROL MATTE POWDER PURBASARI

20 Apr 2018

Bedak dibawah 20ribu? bagus gak ya?

sebagus kata orang-orang gak ya? yuk baca sampe habis!


PURBASARI
OIL CONTROL MATTE POWDER
Harga :17.000-20.000
Beli di : Toko Kosmetik, Guardian, Watson atau AEON supermarket


PACKAGING



Packaging Purbasari Oil Control Matte Powder ini agak berbeda dari produk two way cake atau powder lainnya. Kemasannya sleek dan tipis. Ringkes kalau dibawa-bawa travelling.




Kalau dibuka di dalamnya langsung ada powder puffnya dan kaca. Puffnya ini nempel ke produknya langsung, ga pake pemisah kaya two way cake yang ada di bawahnya kalau dibuka. Agak ribet sih ternyata ketika seal plastik transprasinya ilang jadi produk sama aplikatornya langsung nemplok gitu aja, kalau puffnya udah kotor? ya produknya ikutan dah wkwk. Tapi untuk ukuran harga 20ribu, packagingnya masih daebak kok..ga ringkih juga dan enak dibawa-bawa. Apalagi ada kacanya ~

Oh iya, mengenai Aplikatornya. Aplikatornya ini lebih mirip seperti puff loose powder yang agak berbulu gt. Bukan sponge yang dipake buat pressed powder pada umumnya. 




Shade yang aku gunakan adalah Natural. Buat aku memang masih kurang kuning. Setau aku purbasari juga hanya mengeluarkan dua shades untuk powder ini. Semoga ke depannya lebih banyak yes.



FORMULA, FINISH, SCENT 


Tekstur dari powder ini bener-bener dry formula. Memang cocok untuk mattifying complexion. Tapi bagi aku yang kulitnya kering, powder ini ga bisa dipake sendiri karena keliatannya bakalan patchy dan misah banget sama kulit wajah. 

Coveragenya sendiri sangat sheer.. bisa nutupin kemerahan di wajah tapi ga bisa nutupin flek atau acne scars. Jadi aku saranin pake concealer atau based complexion sebelum pake ini. Kalau dipakein based dulu sebelumnya, hasilnya bakal bagus dan bener-bener mattifying.

Seperti problemku pada complexion purbasari lainnya, powder ini cukup memiliki scent yang lumayan. Sekilas gak berasa sih tapi kalau udah ditepok-tepok ke muka, wangi khas bedak jadulnya lumayan berasa. 



Kalau kamu pengen coverage yang bisa di build, aku saranin pake aplikator bawaannya. Karena umumnya aplikator bawaan yang puff/sponge gini bisa bekerja baik dengan produknya. Tapi kalau pengen hasil yang cuma matte aja tanpa coverage, bisa pake brush powder. Daya tahan powder ini di aku up to 2-3 jam. Selebihnya akan mulai oily lagi~ tapi tergantung juga pada based complexion yang kamu gunakan yaa :D

Overall, powder ini lumayan banget buat daily. Hanya saja kalau jenis kulit kita kering, produk ini ga bisa dipake sendiri. Untuk mattifyingnya juga cucok walaupun ga awet banget..tapi aku ga pernah bermasalah dengan produk yang kurang awet untuk daily makeup. Soalnya kulit aku masih bisa bernafas :D 



Semoga bermanfaat,
xoxo




Iva Asih

4 komentar

  1. Ini jadi memang jatohnya warnanya putih ya, Va? Aku kurang cocok. Biasanya aku lebih ke arah kuning. Tapi harganya itu lhoooo. Cakep amet yaal hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga putih li, tapi kaya krem yg agak ashy gitu :(( sebenernya pun dia nggak ngasih warnan banget tp lebih mattifying. Cek yg honey beige deh li, dia kuning bgt stauku

      Hapus
  2. Aplikator bawaannya emang udah nyaman banget Kaiva :D Sayangnya cuma ada 2 shade doang yak. Semoga ditambahin deh sama Purbasari biar lebih bervariasi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Hanifa, semoga shadesnya sebanyak alas bedaknya :D

      Hapus