6 Apr 2018

SKINCARE KULIT KERING : QV & ECLA C-LITE IMPRESSION

Sekitar seminggu yang lalu aku dikirimi oleh Mahakam Beta Farma beberapa produk berikut invitation untuk eventnya yang diadakan tanggl 5 April kemarin. Kalau temen-temen ada yang ikutin instastories aku.. aku juga udah unboxing beberapa produknya kemarin dan udah langsung cobain juga. Di bawah ini adalah beberapa produk yang aku dapetin dari Mahakam Beta Farma.



Sebelum aku masuk ke produknya aku mau cerita dikit soal event Mahakam Beta Farma kemarin yang juga aku sempet masukin ke instastories aku kemarin @iva_asih

Eventnya sendiri diadakan di Greyhound Cafe Grand Indonesia. Di event tersebut para bloggers dijelaskan mengenai produk produk Mahakam Beta Farma oleh Ibu Elvi (Sales Marketing Manager Mahakan Beta Farma) dan Mba Annis (Product Manager) plus juga bisa sharing session bareng Dokter Sugiarto mengenai masalah kulit kita. 




Yang paling seru dan bikin deg2annya para bloggers juga diajak skin check oleh Guardian supaya kita masing-masing bisa lebih mengenal jenis kulit kita. Jujur aku deg2an banget karena tau muka aku ini lagi super bermasalah dan nyusahin akhir-akhir ini. Ternyataaaa hasil skin check kemarin sesuai dengan keluhan aku selama ini. Kulit aku kering sodara-sodara haha sesuai dengan permasalahan kulitku, aku disaranin untuk pakai beberapa produk Mahakam Beta Farma yang sesuai yaitu Ecla C-Lite dan QV. 



Kebetulan juga aku udah cobain produk QV dan Ecla C-Lite selama seminggu sejak paketnya sampe di rumah..jadi aku mau share gimana impression aku menggunakan produknya.


QV SKIN CARE

Harga : IDR 175-220.000 
Available : Guardian Indonesia atau www.mahakamstore.co.id

Aku sebenernya beberapa kali liat produk ini di guardian Indonesia. Dan kata temen aku yang di Aussie, banyak banget orang-orang Aussie yang pake produk QV ini. Pas QV ini ada di paket, sumpah aku tertarik banget karena ada claim untuk "DRY SKIN". Kulit badan dan wajah aku super kering..aku juga ngalamin gatal karena keringnya kulit aku ini. Apalagi kalau udah di cuaca dingin, tiba-tiba aja bisa alergi sebadanan trus bentol2 kecil dan kering gitu. Nyusahin kan? emang! haha

Awal awal dapet produk ini, aku langsung cari tau kenapa si QV ini disarankan banget buat kulit kering dan sensitif. Apa bedanya sama produk lain? 
  • - QV memiliki PH seimbang dan tidak membuat kulit kering. 
  • - Tidak mengandung pewangi, pewarna dan zat yang meningkatkan resiko alergi. 

QV di Indonesia tersedia dalam 3 jenis produk yaitu Wash, Cream dan Lotion. Aku akan coba bahas satu per satu yaa..



1. QV WASH 


QV wash memiliki keunggulan tambahan yaitu non comodogenic. Menurut klaimnya, QV wash bukan hanya bisa digunakan untuk orang yang mengalami kulit kering dan sensitif.. tapi juga bisa digunakan seluruh kalangan yaitu bayi, orang lanjut usia dan bahkan penderita dermatitis. 



Impression

Formula dari QV wash ini tergolong cair. Ga terlalu kental dan berbusa seperti sabun cair pada umumnya. Ga berbau dan berwarna.

Kondisi kulit aku yang terkering adalah saat sesudah mandi. Sabun mandi seringkali bikin keset kulit dan mengangkat kelembaban alami di kulit aku. Begitu pertama kali aku nyobain QV ini jujur aku ngerasa kurang terbiasa, karena biasanya sabun cair itu kan agak kental teksturnya tapi ini agak cair dan gak terlalu berbusa. Tapi setelah beberapa kali pemakaian aku mulai ngeuh bahwa memang formulasi si wash ini dibikin se-mild mungkin. Biasanya kalau abis mandi kulit aku keset dan kering, pas cobain QV ini alhamdulillaaaaah banget ga ngalamin kulit yang keset ekstrim lagi tapi juga tetep kerasa bersih di badan. Ada kan sabun yang ninggalin moist di kulit tapi bikin nggak nyaman, kalau QV ini gak seperti itu. 



2. QV SKIN LOTION



Impression

tekstur dari lotion QV ini termasuk lotion yang ga terlalu thick formulasinya. Aku biasanya pake lotion QV ini setelah mandi. Jujur, untuk lotion lainnya butuh beberapa menit untuk menyerap sempurna ke permukaan kulit aku, hal tersebut bikin aku nggak nyaman karena biasanya aku siap-siap keluar rumah dalam waktu yang singkat. Jadi kaya nggak nyaman aja kulit masih licin-licin pas keluar rumah. 

QV lotion ini menyerap dalam waktu yang singkat karena formulasinya termasuk ga thick. Salah satu kategori lotion yang aku cari. Rasanya pun sangat lightweight di kulit. Jadi kalau di ruangan berAC kulit aku kering, aku ga masalah banget apply ini berkali-kali karena rasanya nyaman. Efek yang aku rasain sesudahnya pun kulit aku jadi lebih lembab dan kerasa bukan cuma lembab di luar seperti lotion yang bikin lapisan baru di kulit tapi ga nyerep. QV lotion ini juga kerasa watery saat dioleskan, tipikal lotion yang aku suka.. ga oily tapi bisa naikin water content di kulit kita.


3. QV CREAM






Impression


Pas aku dapet lotion dan cream QV, aku mikir pada bedanya kedua produk ini. Ternyata pas aku cobain.. QV cream ini memang bentuknya lebih creamy dan thick secara formulasinya. Agak lama nyerepnya tapi memang formula seperti itu yang dibutuhkan untuk area kulit kita yang tebel dan sering kering seperti lutut dan tumit. Karena moistnya bakal diserap perlahan oleh kulit. Aku sendiri pake si Cream ini di lutut dan siku aku. Aku pakai di malam hari supaya lebih maksimal penyerapannya. Pagi-pagi terasa kulit area tersebut kerasa lebih moist. Aku mau cobain terus untuk progress yang lebih signifikan lagi, karena setiap skincare yang bagus justru bukan skincare yang memberikan hasil instan dan cepat. Tapi membantu memperbaiki jaringan kulit secara perlahan untuk proses yang signifikan.


ECLA C-LITE

Harga : IDR 98.000-132.000




Product Description : 

ECLA C- Lite ini merupakan produk brightening serum yang memiliki konsentrasi vitamin c yang tinggi. Tidak mengandung alkohol dan pewangi. Kandungannya adalah Ethyl Ascorbic Acid yang memiliki stabilitas vitamin C yang tinggi dan mudah diserap untuk kulit. Serta kandungan Terhalose yang memiliki moisturizing agent untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. 

Impression : 

Pas aku cobain Ecla C-Lite pertama kali..aku amazed sama serumnya yang mirip air, ga berwarna, berbau bahkan teksturnya super mirip sama air sakin lightnya. Aku olesin di wajah secara merata dan dalam berapa detik langsung nyerep. Suka! Banget! Ada sedikit efek lengket di kulit tapi ga ganggu sama sekali karena rasanya tetep ringan. Efek lengket/ tacky seperti ini merupakan efek yang umumnya aku rasain kalau produk skincare tersebut punya khasiat melembabkan. 

Selama seminggu aku gunakan, aku ngerasa setiap pakai ini di malam hari..besok paginya kulit aku jadi moist dan kenyal. LOVE BANGET! suwer! untuk efek mencerahkan aku masih harus liat beberapa lama lagi karena aku baru pake seminggu..tapi untuk area scars bekas jerawat mulai memudar perlahan. 


Oh iya, misal teman-teman mau cobain juga produk yang aku gunakan bisa banget pake kode voucher aku di Mahakam Beta Farma Official Website supaya diskon 30%. Mayan buat jajan bakso kan? :P 



KODE VOUCHER : MBFXIVA
belanjanya di www.mahakamstore.co.id



Selamat belanja dan nyobain produk-produknya Mahakam Beta Farma
Semoga bermanfaat ya!







xoxo
Iva Asih

8 komentar:

  1. Ecla C Lite dipake bareng sm gold hasilnya mungkin lebih maknyus ya neng. Btw, yg qv itu gw suka banget sm cream nya. Tangan jd lebih alusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ecla gold gw baru pake sekarang2 nih cii. enakkkk juga ya lengket sih tp gw suka lengketnya lembab yang bikin kulit pagi2 kenyel

      Hapus
  2. Jadi penasaran pakai Ecla C-Lite soalnya kulitku banyak bekas jerawatnya.. tunggu Ecla Gold aku habis aku mau beli Ecla C-Lite ahhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ciiii cucmey, ini muka aku mulai dikit2 ilang bekas jeriwinya. Bahagiaa~ hahaa

      Hapus
  3. aku kalau skin test gitu suka deg2an secara udah uzur jadi malu sendiri kalau hasilnya ga oke hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak lah ciii hahahaha ci winda masih kece gt flawless bgt

      Hapus
  4. QV emang ditujukan buat kulit kering sensitif yaaa. Aku banget nih yang gak bisa pakai sabun mandi sembarangan kalo gak mau gatal karena kulitnya kering :(

    BalasHapus
  5. Weeeeh, QV ini harganya lumayan juga bo' buat lotion doang. Tapi dokter kulit di salah RS juga ngerekomendasi si QV ini buat kulit super duper sensitve..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design