10 Apr 2018

[REVIEW] ALAS BEDAK PURBASARI

Super telat ya si Iva hari gini baru review Alas Bedak Purbasari :P hahaha sebenernya sih tadinya mau aku bikin battle dengan Sariayu Alas Bedak. Tapi ternyata si Sariayu tekstur dan warnanya udah bikin down duluan. Jadi mending bikin review secara deskriptif kenapa si Alas Bedak Purbasari ini dicintai sejuta umat! Tapi kira-kira iva demen juga gak ya? yuk baca sampe habis!


Alas Bedak Foundation Purbasari
IDR 12.000
Watson, AEON, Toko Kosmetik 


PACKAGING


Kalau diiat packaging model brand klasik gini hampir mirip satu sama lain, untuk Purbasari sendiri Packagingnya tube semi hard case yang cukup kokoh menurut aku. 





Sudut dari mulut tubenya aku suka banget, karena kecil dan membantu kontrol keluar produk dengan baik. Aku suka langsung pencet dan arahin produknya ke kulit wajah supaya bisa langsung di blend :D untuk ukuran 12rebuan, leh ugha kok packagingnya \m/

FORMULA


Tekstur dari Alas Bedak Purbasari ini liquid yang konsistensinya agak kental. Ga yang liquidy langsung lumerlumer pas ditaro di tangan gitu. Menurut aku sih formulanya cukup blend-able dan ga patchy kok. Tapi karena dari awal sudah disebut sebagai alas bedak walaupun di translate artinya foundation..haha aku sendiri ga mau berharap ini bakal secover foundation kaya wardah gitu. Aku ngerasa teksturnya ini lebih kaya tinted moisturizer versi lebih thick. 

Scent dari Purbasari ini ada sedikit harum floral yang menurut aku mirip sekilas dengan lulurnya haha. Ada beberapa shades dari alas bedak purbasari, hanya saja untuk mendekati ke skintone aku, aku mesti mix dua warna yaitu warna natural dan warna kuning langsat. 




Bagaimana dengan coveragenya? coveragenya bener-bener sheer dengan finish yang dewy. Dewynya masih bagus dan ga terlalu becek, bikin kulit kelihatan lebih sehat. Kalau ngerasa satu kali layer kurang ngecover, bisa ditambahin lagi selayer dua layer dan masih OK. Karena terasa sangat moist di kulit aku ngerasa harus banget ngeset alas bedak ini dengan loose powder. Seiring berjalannya waktu sekitar 2-3 jam wajah aku udah balik oily lagi. Tapi oilnya juga berasal dari foundationnya karena kalau di tap tap pake tissue langsung transfer. 

But overall, alas bedak ini termasuk sangat lumayan buat sehari-hari.. ga mahal dan secara formula masih kece buat daily makeup. Hanya saja memang dia ga terlalu long lasting di aku. Tapi untuk sehari-hari cuma 12.000 mah lumayan banget kok. Malah di beberapa tempat mungkin bakalan lebih murah. 



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat,
xoxo





Iva Asih

2 komentar:

  1. Va, nanya dong. Kalo pake makeup beberapa jam trus oily, kalo tap pake tissue ada bedak/foundationnya berarti yg bikin minyak itu makeup nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah kalau aku soalnya bandingin sama BB cream purbasarinya.. pas mulai oily di Tzone aku tap tissue tapi dia ga transfer li..

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design