19 Mar 2018

[REVIEW] BB CREAM PURBASARI

Tahun ini aku punya cukup banyak produk purbasari yang mau aku coba. Selain karena memang banyak produk baru, aku memang berjanji sama diriquuu untuk mencoba produk-produk lokal sampe ke kerak-kerak toko kosmetik wkwk~ soalnya bisa bikin kita lebih hemat dan ternyata banyak produk lokal yang ga kalah saing dengan produk luar juga.

Dari beberapa produk purbasari yang aku coba (dan soon akan bikin one brand tutorial purbaseres) , aku kepo berat dengan Purbasari BB Cream (karena bb cream aku juga udah pada habess). Hampir semua orang bilang ini bagus. Dengan sedikit effort nyari ini BB cream di tebet, akhirnya aku bisa nemu di Nada Kosmetik. YAAAAY!

PURBASARI BB CREAM
HYDRA SERIES
OFFICIAL PRICE : IDR 40.000-55.000an 
Available : toko kosmetik (aku beli di Nada Tebet) atau di AEON

PACKAGING


Seperti geng Hydra Series purbasari lainnya, mulai dari cream mattenya sampe matte oil control dan ini. Semua bertemakan warna Hitam yang sepertinya emang mengarah ke arah lebih professional dan menaikkan sedikit kualitasnya. 

Jujur untuk harga purbasari bb cream ini, aku ngerasa harganya agak sedikit "loncat" dibanding temen-temennya. Tiba-tiba ini 40ribuan ke atas sendiri dan menurut aku kaya langsung jomplang aja dengan Alas bedaknya yang cuma 9ribu dan matte oil powdernya yang 19ribu. Kalau mau dilihat dari segi pricing complexionnya ya jujur agak mahal ya..




Dari whole packaging pas awal buka ini bb cream, aku cukup emejing loh. Gila udah mah tube, eh ada pumpnya juga! trus excited sendiri sampai menemukan sesuatu...


Awalnya aku pump berkali-kali selayaknya mencet foundation yang ada pumpnya, eh kok ga keluar-keluar ya :))) pencet terus terus terus..akhirnya ku hilang kesabaran dan buka pumpnya. TAA DAAA~


 LAH INI POTEK APA KEMANA SELANGNYA ? *MASIH NGGA NGEUH*

dan ternyata ini adalah air pump tube teman-teman! hahahahaha




















Buat aku pribadi, jujur aku lebih memilih tube yang di squeeze pada umumnya. Air pump tube seperti ini menurut aku tricky, produk harus dalam keadaan berdiri jika mau mempercepat turunnya produk. Air pump yang diharuskan untuk nyedot udara sehingga di dalam packaging ga ada udara lagi pun ga ngefek buat bb cream purbasari ini. Entah kenapa. Berkali-kali aku pencet dia ga ngurangin jumlah udara di dalamnya..harusnya kalau udara di dalam packaging kesedot kan jadi agak gepeng tubenya, nah kok aku coba gak gepeng juga. Akhirnya aku mesti bediriin si tubenya supaya produknya ke bawah terus sebelum di pump. Sayangnya produk bb cream purbasari ini juga agak thick jadi butuh effort kesedot pumpnya haha. SUNGGUH KU LEBIH DEMEN SQUEEZE TUBE AJAHHHH!~ Pencet pencet cret cret pake :((((



FORMULA, SCENT AND FINISH







Shades yang dimiliki purbasari BB cream cuma dua sodara-sodara, sangatlah minimalis bagi kita wanita Indonesia yang punya skintone beragam. Aku pilih yang honey beige karena dia yellow undertone. Kalau yang natural kurang kuning di aku... semoga purbasari bikin shades lainnya ya! AMIN!



Pas produknya dikeluarkan, bisa keliatan dengan jelas teksturnya super thickkk! Ga kaya BB cream yang lebih moist dan encer. Arahnya memang lebih ke foundation sih ini~ Aku sendiri juga ga tau apakah bb cream ini mengandung spf atau gak, karena ga ada keterangannya di packagingnya.



Pas produknya di sebar ke seluruh tangan, aku ngerasa ini mirip dengan tekstur alas bedaknya versi lebih kental dan moussey gitu. BB cream purbasari ini punya floral scent yang menurut aku cukup ketara di hidung, buat temen-temen yang agak sensitif kulitnya ataupun hidungnya dengan bau bauan di kosmetik mungkin harus prepare mengenai hal ini sebelum nyobain bb creamnya. 

Aku biasanya ngeblend bb cream dengan menggunakan brush kabuki atau damp sponge, beberapa kali aku coba ngeblend bb cream ini aku merasa agak sulit diratain. Aku pikir karena aku salah aplikator, sampe akhirnya aku ngeblend dengan tangan dan aku nemuin penyebabnya. BB cream ini cepet banget bok ngesetnya, jadi aplikator terbaik untuk blend bb cream ini adalah dengan tangan..karena suhu tubuh yang ada di tangan bisa membantu bb creamnya melting dan lebih mudah dibaurkan. Mungkin juga hal ini disebabkan dari teksturnya yang lebih matte dan tidak se moist alas bedaknya.

Karena ini adalah series dari Hydra, jadi aku cukup aware dengan tingkat lembabnya. Menurut aku cukup lembab jika kamu ga set lagi dengan bedak, tapi kalau di set dengan bedak tabur ataupun pressed powder terus kulit kamu dry kaya aku..beberapa area bakal crack. 


A post shared by Iva asih (@iva_asih) on


KAK COOLING EFFETNYA GIMANAAA? nah karena bb cream ini digadang2 dengan efek dinginnya. Buat aku personally, aku suka banget dengan efek cooling ini. Efek coolingnya cukup awet sekitar 10 menitan. Enak sih kalau lagi kemarau kaya sekarang ini~

Oh iya..mengenai Coveragenya bisa diliat langsung dari post aku yang di atas. Aku ngerasa bb cream ini memang cukup mengcover di wajah aku untuk standar kualitas bb cream, tapi ga se full coverage itu..masih sheer dan bisa di build sampe ke medium. Bagus kok!

Apakah BB cream ini Long lasting?aku ngerasa bb cream ini ga se long lasting itu tapi juga ga transfer, sekitar 4-5 jam akan mulai menghilang (bukan leleh atau transfer ya) di area yang mudah creasing. Untuk case aku, biasanya di cuping hidung dan pipi. 
___________________________________________________________________________

Overall, BB cream purbasari ini lumayan banget dijadiin base makeup sehari-hari. Tapiii please note, kalau kamu punya kondisi kulit kering kaya aku, kulit kita mesti di prepare dengan pelembab dan primer yang cukup moisturizing sebelum dipakein ini supaya ga makin kering seiring berjalannya waktu :) 



Semoga bermanfaat,
xoxo




Iva Asih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design