25 Jan 2018

[REVIEW] STUDIO TROPIK FLAWLESS PRIMING WATER

Hai Haiii! beberapa waktu yang lalu aku sempet ngasih sneak peak tentang produk yang aku bahas di post kali ini. Seperti judulnya aku mau bahas "Studio Tropik- Flawless Priming Water". Untuk ngebahas soal produk yang non dekoratif seperti lebih ke primer, complexion ataupun skincare.. aku emang ambil waktu yang cukup lama untuk ngamatin produknya. Beda dengan produk dekoratif yang biasanya langsung keliatan.

Semoga ga keburu basi yaaa :P yuk langsung reviewnya!

STUDIO TROPIK 
FLAWLESS PRIMING WATER
Normal to dry skin
IDR 99.000

Sebelum beli produk ini, aku termasuk yang udah lama penasaran tapi belom beli beli haha *penyakit segala pengen dibeli soalnya*. Aku anaknya face spray banget.. mau sebelum makeup, sesudah makeup, di tengah-tengah makeup. Buat aku face spray bisa bikin wajah terhidrasi dengan baik dan bikin makeup tahan lama. Plus lagi kalau water spray kaya gini, hampir cocok ke semua kulit dan gampang dipakenya. 



Dari packaging, aku termasuk yang punya "love-hate" relationship sama ini produk. Coba diliat secara keseluruhan. Gemes banget kan warnanya pink dan putih gini. Tapi memang materialnya hanya botol plastik biasa. Aku ga masalah untuk material packaging ini karena menurut aku beberapa produk setting spray di luar pun masih banyak yang harganya mahal tapi materi packagingnya terbuat dari plastik yang ga terlalu bagus. Terus hate-nya kenapa va? baca terus ya! :D












Nah sekarang kita masuk ya ke bagian hate dari packagingnya. Untuk segala sesuatu yang berurusan dengan produk spray, buat aku..hal yang sangat penting untuk memperhatikan pendistribusian produk yang keluar dari lubang spraynya. Sayangnya si studio tropik ini bener-bener minus di bagian ini. Produk yang keluar dari lubang (nozzle) spraynya membuat dua sisi, arah atas dan arah bawah...tengahnya malah minimalis ( cek foto di atas). Jadi lumayan effort untuk nyebarin produk ini secara merata ke seluruh wajah. Aku berharap banget banget studio tropik segera mengganti bagian spraynya karena bagian ini krusial banget dan sebenernya udah banyak yang bahas selain aku. 

REVIEW



Pas aku beli..aku langsung beli yang dry to normal. Ga pake mikir lagi! haha karena kulit aku lagi kering banget dan emang lagi sering ketemu klien yang kulitnya kering juga. Jadi kayanya emang butuh extra hydration pas makeup.

Basically, si studio tropik ini hanya seonggok air biasa layaknya setting spray pada umumnya. Bedanya dia digunakan di awal makeup karena namanya pun priming atau primer water. Wanginya enak banget..kalau dari tulisannya sih kombinasi Rose dan Aloe Vera. Enak banget dan pernah kejilat rasanya manis haha. 


A post shared by Iva Asih (@iva_asih) on


Aku sempet pake studio tropik ini di tutorial aku yang di atas. Btw aku lagi perbanyak tutorial di Instagram. Follow yaaa :D 

Pas menggunakan produk ini sebelum makeup, aku ngerasa bahwa produk ini cukup melembabkan area wajah aku yang kering. Biasanya aku pake ini sebelum primer yang hydrating. Jadi double hydration kalau memang kulit aku lagi kering. Efeknya setelah mengaplikasikan flawless priming water, aku bisa ngerasain kulit aku lebih soothing dan lembab. Untuk efek dewynya sendiri sih aku ga gitu ngerasain kalau dipakai sebagai priming water, kecuali dipakai setelah beres makeup sebagai setting spray :D 

Yang aku rasain pas aplikasi foundation, produk ini memang membuat foundation aku lebih mudah di blend..mungkin karena efek wajah yang lebih moist. Tapi sayangnya untuk beberapa dry patches, produk ini kurang membantu. Jadi lebih baik pake produk yang kadar airnya lebih banyak dalam bentuk gel atau cream kalau memang kulit kamu lagi kering parah. 

Produk ini juga biasanya aku pakai di tengah dan di akhir makeup untuk ngebantu makeup aku "beradaptasi" dengan kulit aku. Sehingga makeup lebih terlihat natural dan ga cakey di wajah. Kadang juga aku semprot ke sponge aku saat pengaplikasian foundation supaya lebih ngeblend.

Apakah produk ini bikin awet makeup? Yes, tapi menurut aku teorinya ga jauh jauh dari seperti ini : Kalau kulit kita kering, kulit kita akan memproduksi lebih banyak sebum/ minyak. Fungsinya untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan menghindari dehidrasi. Nah ketika aku aplikasikan ini dan wajah aku cukup lembab untuk dipakein makeup, wajah aku ga memproduksi banyak sebum yang bikin makeup ga awet :D tapi yes produk ini ngebantu nge"hold" makeup dalam jangka waktu yang cukup lama.

Overall, aku suka dengan produk ini..secara formula dan harga cukup bersaing dengan produk di luar sana..apalagi ini local brand. 99.000 for 150 ml, affordable kaan?haha. Tapi aku berharap banget ke depannya studio tropik bisa memperbaiki spray nozzle-nya agar pendistribusian butiran air dari produknya bisa lebih merata di wajah :)


Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

10 komentar:

  1. Produk lokal baru va?
    setuju! Semoga distribusinya makin merata..penasaran juga eike :D



    www.mybeautypinastika.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama dewi, aku baru coba ajahhh hahaha
      aamiiin ya Allah, semoga didengar oleh Studio Tropik :D

      Hapus
  2. Haaa setuju banget. kalau produk spray2 gini aku juga paling merhatiin tuh semprotannya. Males banget kalau nyemprotnya ga merata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan trus riweuh sendiri kalau bececeran kemana-mana butiran airnya :(

      Hapus
  3. Sama sih udah lama penasaran tp blom beli wkwkwk
    Penasaran bgt tp aku yg normal berminyak kali yg ini bakal dewy bgt maybe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Anah, kamu oily kan ya kulitnya? mesti yang normal to oily deh kayanya wkwk

      Hapus
  4. kak iva, aku salfok ke bagian "rasanya manis" hahaha :)) jadi makin bulat tekadku buat coba!!!

    BalasHapus
  5. Aku tahu ini dari Gyanda-nya Female Daily dan jadi kepengen beli. Baca tulisanmu ini jadi agak ragu mau beli, soalnya bener sih teorinya. Kalau gitu cukup dong ya pakai pelembap aja? Bener ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yees basically gitu Li :D tapi jenis pelembab pun macem-macem sih,salah satunya water spray~ karena water spray gini naikin water content di wajah..jadi wajah pun jadi less oily karena kulit udah cukup lembab (paham aku). Ini yang aku maksud tetep yang water based yaa tapi :D kalau pelembab yang ada kandungan oilnya aku belum memahami wkwk

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design