16 Jan 2018

[REVIEW] LOOKÉ COSMETICS- HOLY LIP SERIES


Tahun 2018 ini aku janji sama diri sendiri untuk lebih banyak explore brand Lokal. Brand Lokal yang akan aku review pertama kalinya di tahun ini adalah Looké Cosmetics. Kalau temen-temen ada yang ngikutin skincare lokal, pasti juga tau dengan Avo skincare asal Jogja. Nah ini masih sodaraan dengan Avo skincare. 
_______________________________________________________________________

LOOKÉ COSMETICS
HOLY LIP SERIES
Harga : IDR 139.000 
Instagram : @lookecosmetics


PACKAGING



Sekilas pas dapet produk ini, aku langsung suka dengan packagingnya yang ga neko-neko. Kalau ada yang liat insta stories aku.. aku sendiri udah bahas juga sedikit mengenai branding Looké ini. Brand Looké ini terinspirasi dari Mitologi Dewi Yunani. Terbukti dari nama shadesnya yang merupakan nama-nama Dewi Yunani. Dengan Campaign #CelebratingTheNewYou dari Brand ini, memiliki tujuan untuk membuat wanita bangga dan percaya diri dengan keunikan dirinya.


Balik lagi ke packagingnya, packaging dari Looké ini bernuansa neutral dan hitam. Kalau di brand Indonesia, hitam biasanya identik dengan professional cosmetics dan punya stigma kuat kalau kualitas produknya bagus. Pada bagian depan boxnya ada garis geometric yang kalau digabungin bisa nyambung satu sama lain. 

Buat aku yang anaknya ga suka packaging rame tapi tetep stylish designya. Aku ngerasa klop banget sama packaging Looké lip series ini. Untuk seluruh detail informasi yang harus didapetin oleh customer pun gak ada yang missed di packagingnya seperti detail ingredients, expiry date bahkan tempat lip cream ini diproduksi. Shadesnya pun bisa diwakilkan juga dari warna tulisan dan sentuhan warna di bagian bawah boxnya.



Botol dari Holy Lip Series ini sekilas memang mirip dengan botol lip cream lainnya. Tapi kalau diliat dengan seksama. Shinenya si tubenya punya sedikit aksen metalik yang bikin beda dengan brand lokal lainnya. Yang DAEBAKnya lagi juga adalah produk dari Looké ini paraben free, vegan dan cruelty free. Jadi kalau kamu yang udah Go-Vegan bisa pake semua varian Looké ini.



Holy Lip Series ini muncul dengan dua kategori lip products yaitu Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish.  Sekilas di botol memang perbedaan warnanya kaya yang tipiiiis banget ya? jadi aku mau coba bahas satu satu supaya lebih jelas. Karena sebenernya warna satu dengan yang lainnya beda banget kok pas udah diaplikasikan.


HOLY LIP CREME

merupakan Lip Creme yang memiliki hasil akhir matte. Ada 4 varian dari Holy Lip Creme dengan tone warna yang menurut aku masuk ke seluruh skintone wanita Indonesia. 

Claims : memiliki tekstur ringan dan tahan hingga berjam-jam. Dengan kandungan nutrisi di dalamnya, bibir tidak akan terasa kering dan mudah diaplikasikan.

THALIA

"The dusty pink color, represent the Goddess of festivity and blooming"




Warna Thalia ini salah satu warna favorit aku! warna dusty pink gini mostly cocok di semua skintone dan favorit aku juga tiap makeupin orang. Karena warna gini bikin fresh dan lebih cheerful ke rona wajah.
HEBE

"The nude coral color represents the Goddess of Youth"





Bosen sama nude yang bikin pucet? nah ini Hebe menjawabnya! haha Hebe ini cantik dipake sendiri tanpa makeup full, ga bikin wash out ke tone wajah kita dan coral Nude yang warm gini cocok dipake ke seluruh jenis acara dari casual sampe formal.

GAIA

"The peach-brownie color represents the Goddess of the Earth"




dari sekian banyak, Gaia ini salah satu warna yang klop dan masuk banget di skintone aku. Tone coklatnya bagus, ga bikin overall look kita jadi terlalu bold atau strong banget. Aku pernah coba Gaia ini dengan aplikasi eye makeup yang berbeda, bold dan lebih natural..keduanya masuk dengan warna Gaia.



IRENE

" The Pink Mauve color, represents the Godess of Peace"





Kalau di keterangan shadesnya, Irene ini masuk ke kategori Mauve. Entah kenapa di aku lebih terlihat seperti pinkish peach. Bagus juga sih, karena kaya ngasih nuansa beda dari Thalia yang memang pure pink.



HOLY LIP POLISH - LUNA

" The soft pink Glitter Gloss, represents the Goddess of Moon"

satu satunya lip polish yang diluncurkan oleh Looké adalah Luna. Luna ini bisa dipake sendiri dan juga bisa jadi topper semua warna Lip Creme-nya. 



Di atas ini aku pake Luna sendiri, warnanya bener-bener cantik dipake sendiri. Ada kesan wet look yang seger dan glossnya ga bikin bibir kita kaya macam makan gorengan gitu haha

REVIEW

Nah setelah ngebahas semua warnanya, mari kita masuk ke reviewnya. Disini aku akan bahas dari Color Range Holy Lip Series Looké dulu. Sekilas, Looké memang bener-bener bikin tone lip productnya sesuai dengan comfort zone wanita Indonesia. Gak ada yang terlalu bold ataupun elektrik, semuanya bisa banget masuk ke segala skintone orang Indonesia. Menurut aku, warna warna gini bakalan timeless di pasaran..yang mana adalah hal bagus. Karena sampai kapanpun, warna "comfort zone" gini pasti punya pasar dan tempat tersendiri di hati orang Indonesia. Tapiii nihhh aku tetep ngarep Looké juga memperluas range colornya untuk ke depannya :D

FORMULA

Untuk pigmentation dari Looké Lip Series ini termasuk sangat baik. Semuanya punya konsistensi yang stabil di semua shadesnya. Ga terlalu cair dan mudah di pulas ke seluruh bibir..buat yang pro ataupun newbie, aku rasa juga ga akan punya masalah saat mengaplikasikan lipstick ini, masih tolerable juga kok saat dilayer. Aplikator produknya bekerja dengan baik dengan formula Lip Polish ataupun Lip Creme. 

A post shared by Iva Asih (@iva_asih) on


Untuk Holy Lip Creme, proses transformasi menuju mattenya pas (ga terlalu lama, ga kecepetan juga). Pada awal berubah menjadi matte, memang ada sensasi sedikit "berasa" di bibir, tapi setelah beberapa detik kemudian akan terasa sangat lightweight dan ga memperjelas garis-garis bibir. Kalau kamu punya tipikal kulit bibir yang kering banget banget kaya aku, ada baiknya pake lip balm dulu sebelum pake produk lipstick matte apapun.

Untuk Holy Lip Polish, glossnya punya konsistensi yang cukup pekat. Akan terasa sticky saat digunakan tapi plus pointnya adalah konsistensi yang pekat seperti ini ga akan cepat hilang di bibir atau bikin bibir kering karena kandungan moisturizernya lebih rich.

Scent dari lip series Looké ini sekilas mirip dengan sweet & cookie. Nyaman di hidung saat digunakan. Sama sekali ga ganggu! suka banget! 

Lalu bagaimana dengan staying powernya?
Semua varian dan jenis Holy Lip Series ini punya staying power yang juara! kalaupun dipake makan, bagian tengahnya aja yang hilang. Trus biasanya yang staying powernya bagus  kan bikin kering,khaaak? untuk Holy Lip Creme memang terasa agak drying saat kondisi bibir aku kurang sehat, tapi ini keringnya masih lebih tolerable dibandingkan dengan lip creme lainnya. Ga bikin bibir sampe ngelupas-ngelupas juga. Tapi kalau kondisi bibir aku lagi sehat, ga ada masalah kok sejauh ini. 

Overall, aku appreciated bangetttt dengan segala kerja keras Lookè Cosmetics. Dari mulai branding yang super niat sampe formulanya yang juga bagus untuk local brand. Menurut aku super worthed dengan pricenya. Semua yang aku cari di lip cream lokal pun ada disini. Semoga ke depannya Looké makin banyak inovasinya dan ga berhenti berkarya :) 


xoxo,



Iva Asih

5 komentar:

  1. cakep banget warna warnanya♥ paling suka Irene & Gaia!

    www.akpertiwi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. GAIA favoritkuuu juga hihi. cakeppp parahhh!

      Hapus
    2. Bagus banget hasilnya. Nice review 😀 derastories.blogspot.com

      Hapus
  2. aku suka sm yg thalia *btw salfok sm matamu va, menghipnotis amad ~

    hatta-shani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeeay toss! thalia emang cantikk bgtt nee hihi aihhh makasihhhh :*

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design