12 Okt 2017

[REVIEW] ST IVES APRICOT SCRUB

Exfoliate merupakan hal yang penting banget buat aku sebagai "beruntusan-fighter". Aku termasuk orang yang jarang jerawatan, tapi kalau beruntusan..sering banget! bahkan hampir ga pernah mulus 100% tanpa whitehead :( jadi selain facial, aku bantu exfoliasi secara rutin supaya ga makin banyak beruntusannya. Karena penyebab beruntusan biasanya dikarenakan cleanser kita belum bisa ngangkat 100% kotoran di wajah, jadi harus dibantu dengan deep exfoliation.

Walaupun suka exfoliate wajah, aku termasuk orang yang takut bangettt coba scrub wajah yang mengandung microbeads karena wajah aku termasuk yang sensitif dan gampang iritasi. Tapi ya karena kemakan penasaran sama scrub St.Ives yang bertebaran reviewnya dari dulu..akhirnya aku cobain juga pas udah masuk kesini lol

ST.IVES FRESH SKIN 
APRICOT SCRUB
PRICE : around 60K
Available at Watson/ Grandlucky 


PACKAGING




Untuk harga 60ribuan, size produk yang didapet cukup banyak. Dibandingkan dengan versi luarnya, di olshop harga 100ribu baru dapet yang segini. Model packagingnya mirip skincare drugstore lainnya, yang bentuknya tube dan punya tutup flip flop. Travel-friendly untuk dibawa kemana-mana.


pas liat kandungan di belakangnya, yang menarik hati ini adalah dia paraben-free. Untuk jenis scrubnya, aku sendiri baru tau kalau ada 3 level scrub si ST.IVES ini..dan aku kebagian sisa yang deep. Padahal ada yg gentle dan moderate tapi habis stocknya :'



PERFORMANCE


Tekstur dari scrubnya sendiri termasuk yang cukup besar. Mungkin karena dia ada di level yang deep. First impression aku pas pake si St.Ives ini adalah wanginya enak banget, parah, nagih kaya pulpen narkoba jaman SD ahhahaha! 

Pas digosokin ke wajah, karena scrubnya gede-gede rasanya cukup kasar, ga sampe tahapan perih sih. Sempet kelintas, wah iritasi ga ya ini? untungnya enggak haha sampe sekarang masih aman sentosa wajah aku.


Aku pake si apricot scrub ini dua kali seminggu. Ga boleh sering-sering karena kalau keseringan malah jadi jerawatan. Efek yang aku rasain setelah pake ini adalah wajah aku halus banget~ super halus tapi ga narik muka. Sayangnya dia bikin muka aku agak kering, jadi aku mesti pake moisturizer yang heavy setiap udah pake ini. Supaya ga cracking di pinggiran hidung kalau makeup besokannya haha.

Selain tekstur, wajah aku juga kerasa lebih cerah setiap beres scrubbing. Ini efek yang wajar sih karena hampir semua scrub dan masker pasti ngasih efek seperti ini. Komedo yang ada di hidung juga jadi gampang dikeluarinnya. Intinya, walaupun scrubnya gede-gede dan kerasa kasar.. produk ini cukup ngefek di aku dan ga bikin iritasi. Alhamdulillah~

Overall, produk ini cukup worthed di aku dengan harga super terjangkau. Tapi ada beberapa orang yang ga cocok pake ini, jadi lebih baik kalau kamu coba dan wajah kamu nunjukkin gejala iritasi atau breakout. Di stop dulu aja ya :D

Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

7 komentar:

  1. Sebenarnya aku masih gak ngerti kenapa produk ini hype banget. Tapi untungnya pas masuk sini harganya lebih murah ya dari online shop :)

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw nda ngertinya kenapa niii? bagus sih tapi banyak alternatif lain, mungkin karena dia murah

      Hapus
  2. Wah...mmg hasilnya terlihat langsung ya, wajah langsung terlihat lebih cerah. Wah klo utk kulit kering sepertinya harus disiasati ama moisturizer yg byk nih stelah pakai produk ini :)

    www.savitrihutapea.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih harus banget pake heavy moist udahannya, kalau gak kulit kaya kerupuk :( hehe

      Hapus
  3. Aku sering banget liat ini di guardian,cuman belum tertarik buat beli huhu. Nice review kak

    lylsabine.blogspot.com

    BalasHapus
  4. hasilnya langsung kelihatan ya kak, aku sempat loh mau beli ini tapi masih mikir2, kebanyakan mikir. hahaha, pas baca review an nya lagi jadi beneran mau nyoba. nice review kak ! :)

    depruttt.com

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design