17 Okt 2017

[REVIEW+VIDEO TUTORIAL] LUXCRIME GOLDEN EYES ULTRA PALETTE EYESHADOW





Ketika brand-brand Indie mulai seliweran bikin eyes products. Aku tydac bisa dyam! 

Kemarin pas ke Imae, aku mampir ke boothnya Luxcrime. Dari rak depan aja aku udah naksir berat sama eyeshadownya, warnanya bener-bener cantik dan udah banyak beauty vlogger yang pake di videonya bikin aku makin naksir. Awalnya kukira harganya mahal, ternyata cukup affordable untuk palette eyeshadow isi 10 pan.


LUXCRIME GOLDEN EYES ULTRA PALETTE
Price : IDR 239.000
Beli di : https://luxcrime.com/shop/ atau sociolla




PACKAGING


Packagingnya ini super duper mirip dengan zoeva eyeshadow pallete. Dari hard papernya, sampe ga ada kacanya pun mirip! haha cuma aku suka banget sama packaging kaya gini, ringkes dibawa-bawa dan ga makan tempat dibandingkan metal ataupun plastik. Andaikan dihiasi dengan kaca akan lebih purfecttt~ hehe




yang aku sayangkan hanyalah warnanya putih...yang mana kalau udah kena kotor pasti banget susah diapusnya :( 



FORMULA AND PIGMENTATION

Formula dan pigmentation dari palette ini aku perhatiin beda-beda hasilnya di setiap orang. Mungkin ada faktor dari aplikator pas penggunaannya juga. Buat aku, akan lebih fair jika aku bahas per kategori eyeshadownya..karena dari 10 pan ini berbeda-beda hasil dan jenisnya.

4 METALLIC EYESHADOW


Warna metalik dari palette luxcrime ini masuk ke kategori creamy eyeshadow. Dan karena ini creamy eyeshadow tentu akan susah diambil dengan menggunakan brush.. creamy eyeshadow akan lebih bekerja dengan menggunakan jari dan melalui hangat suhu tubuh dulu supaya dia lebih ke warm up. Jika kita ingin menggunakan brush, akan lebih baik menggunakan brush yang sintetis sehingga tidak menyerap produknya.

Creamy eyeshadow luxcrime ini pigmentasinya juara dan teksturnya sangat buttery..mungkin karena dia mengandung vitamin E. Sekali swipe hasilnya seperti di atas dan cocok buat bikin wet look eyeshadow. Drupadi sendiri tinggal ditambahin sedikit glitter hasilnya bakal blinding banget. Umumnya masalah produk eyeshadow yang super pigmented dan bertekstur cream adalah sulit di blend.. untungnya tidak terjadi pada si luxcrime. Masih sangat friendly untuk di blend dengan warna mattenya untuk menciptakan dimensi.

Performance eyeshadow ini sendiri ga perlu dipakein primer lagi, bahkan dia bisa jadi primer untuk glitter. Hasilnya sangat amat awet walaupun ga dikasih primer. Aku saranin untuk menggunakan warna metallic ini sebelum foundation, karena ketika jatuh di wajah..bakal susah banget dihapusnya. 


2 SEMI METALLIC



Anjani merupakan warna silver yang bagus banget untuk di taro di inner corner dan agni merupakan warna rosegold yang cantik untuk daily makeup. Kedua warnanya favorit aku banget.. teksturnya gimana? untuk teksturnya sendiri, bisa dibilang tergolong pada dry formula eyeshadow. Beberapa orang akan kesulitan make eyeshadow yang formulanya kering begini dan memang kerasa kurang pigmented. 

Untuk ngakalinnya, aku sendiri selalu pake jari atau brush yang pipih& padat supaya pick up produknya lebih mantep. Aku biasanya pake masami shouko yang F70. Jangan dibasahin plis! karena ngebasahin eyeshadow biasanya malah bikin eyeshadow itu rusak dan teksturnya makin ga karu-karuan.. Cukup pakein primer dan set primernya baru aplikasiin eyeshadow dengan jenis dry formula gini. 



4 MATTE EYESHADOW



Sama dengan tekstur semi metallic, matte colournya pun memiliki tekstur yang kering. Positifnya adalah tekstur seperti ini ga terlalu banyak fall outnya tapi memang agak tricky untuk diaplikasikan karena dirasa kurang pigmented. Untuk matte colour dengan tekstur seperti ini akan lebih baik menggunakan brush yang memiliki natural bristle karena lebih mudah mengikat produknya. Aku suka banget pake zoeva 228 untuk ambil produk matte eyeshadow dan bikin transition colour.

Walaupun dirasa kurang pigmented, tapi warna mattenya ini bisa banget di build pelan-pelan..jadi cocok untuk newbie banci eyeshadow yang lagi belajar blending dan ga kaget kalau pake eyeshadow yang over-pigmented dan bikin susah di blend. 

A post shared by Iva Asih (@iva_asih) on







Dari sekian banyak review memang ada pro dan kontra dari palette golden eyes luxcrime ini..tapi karena aku sejauh ini merasa suka-suka aja dan ga menemukan masalah berarti banget..aku cukup puas dengan eyeshadow ini. Selain itu jarang banget eyeshadow lokal yang keluarin 3 jenis eyeshadow dalam satu pan dengan pilihan warna yang beragam.






Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih




6 komentar:

  1. INI WISHLISTKU huhu :( pengen banget, tapi suka sold out

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ih abis mulu ya dia,semoga segera restock! uhuy

      Hapus
  2. Sekilas dari packaging nya mirip-mirip sama palette Zoeva. Bener banget jarang ada satu palette dengan tiga jenis eyeshadow berbeda apalagi produk lokal. Ini beneran produk lokal kan? ._.

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHAHAHA ITU MADE IN INDONESIAAAA TULISANNYAHHH :))) bangga dong harusnya jangan bingung :D

      Hapus
  3. Pgn banget innnniiih, tp bingung udah jarang mainan eyeshadow.
    Ah tapi cakeeep bangetsss pigmentasi dan warna2nya aaaah makin bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah kenapa jarang mainan eyeshadow, padahal eyeshadow sumber kebahagiaan hahaha cakeeep parah inih

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design