INTRODUCING : RUBIENA BEAUTY

28 Sep 2017

Makin kesini, aku makin happy dengan produk skincare yang dipasarkan di Indonesia. Yang gak lagi menggadang-gadangkan bahwa putih merupakan standard Ideal wanita..tapi lebih ke kulit yang cerah merupakan sebuah investasi. Kemarin aku sempat diundang oleh skincare Lokal yang baru banget launching yaitu Rubiena Beauty. 

Aku punya ekspektasi yang besar dengan skincare lokal, selain karena produk luar makin susah masuk.. Produk makeup Indonesia lagi pesat-pesatnya, alangkah baiknya kalau turut diimbangi dengan produk skincare Indonesia. 




Bertempat di Tjikini Lima, Rubiena Melaunching Rangkaian skincarenya yang melengkapi kebutuhan wanita untuk perawatan siang dan malam hari. Yang aku suka dari Rubiena, brand lokal ini memiliki paham yang serupa dengan aku..bahwa Kulit adalah Investasi, dan kalau kita pengen kulit yang bagus.. kita harus rutin dan rajin ngerawatnya. Your skin is investment, semua butuh proses dan ketekunan. Rubiena juga percaya bahwa cantik itu bukan hanya dari warna kulit, tapi kulit yang sehat dan cerah adalah hal yang lebih penting.







Berdasarkan penjelasan dari representatif Rubiena, Rubiena memang dikhusukan untuk skincare yang mencerahkan tapi dengan kandungan yang sangat aman di kulit seperti Arbutin dan Green tea Extract. 



Untuk wanita yang berkulit sensitif, Rubiena juga aman digunakan karena hampir seluruh rangkaiannya tidak mengandung pewarna, pewangi dan alkohol. Seluruh rangkaian skincare Rubiena juga sudah terdaftar BPOM dan halal digunakan.





sebelum masuk ke rangkaian skincarenya, lemesin dulu lah yaaa sama foto makanan wkwk.


PRODUCT INTRODUCTION


Step yang digunakan untuk siang dan malam hari hampir serupa. Namun jika kita mau menambahkan serum, bisa digunakan setelah softener dan sebelum day/night gel.


1. CLEANSING LOTION

Double cleansing buatku adalah kewajiban. Selain membersihkan sisa makeup dan skincare yang digunakan sebelumnya. Kulit yang bersih merupakan persiapan menuju step skincare selanjutnya agar bekerja secara maksimal. Cleansing lotion biasa dikenal dengan cleansing milk.. Cleansing lotion dari Rubiena ini merupakan satu-satunya produk yang memiliki scent. Scentnya sangat relaxing yaitu wangi chamomile. Formulasi Rubiena Cleansing Lotion ini ga terlalu kental dan ketika diaplikasikan ke kulit terasa soothe sekali. 

Cara mengaplikasikannya : ambil cleansing lotion sesuai dengan kebutuhan wajah, usap merata sambil sedikit di massage untuk "melelehkan" sisa makeup yang ada di wajah. Lalu bersihkan dengan tissue atau kapas.


2. FACIAL WASH



Facial wash dari Rubiena ini memiliki tekstur gel transparan dan tidak memiliki wewangian. Busanya tidak terlalu banyak tapi cukup untuk mengangkat kotoran di wajah. Facial wash dari Rubiena ini juga bisa mengangkat kulit mati di wajah dan mencegah terbentuknya melanin sehingga membuat kulit lebih bersih dan cerah.

Cara mengaplikasikannya : Tuang secukupnya ke telapak tangan, aplikasikan ke wajah yang sudah basah dan diusapkan sampai membentuk busa. Bilas dengan air bersih.


3. SOFTENER








Pas baca ini adalah softener, sungguh aku yg cupu urusan skincare ini agak bingung. Maksudnya ini toner atau gimana? haha intinya ini adalah cairan yang fungsinya serupa dengan toner tapi memberikan efek untuk melembutkan. Untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup agar penyerapan produk selanjutnya bisa lebih maksimal. Softener ini juga tidak mengandung pewarna, alkohol ataupun scent. 

Cara aplikasi : tuang ke kapas bersih dan usapkan ke wajah secara merata

4. SERUM 


+1 STEP tambahan yang ada di rangkaian skincare ini adalah serum. Dari keseluruhan packaging Rubiena, packaging serum ini agak sulit untuk mendistribusikan produknya keluar. Beberapa kali aku pencet dan dia pasti muncrat :'( 

Serum Rubiena ini teksturnya super duper light dan water based gel gitu. Sekilas diaplikasikan rasanya dingin dan cepat menyerap..ga ada rasa lengket sama sekali. Fungsi serum ini adalah untuk memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas (from rubiena website).

Cara aplikasi : tuangkan secukupnya ke tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu sampai menyerap dan lanjutkan dengan day/night gel.


5. DAY MOISTURIZING GEL



Day Moisturizer Gel dari Rubiena ini berbeda dengan teman-temannya. Warnanya putih krem karena mengandung SPF 15 yang memprotect wajah kita dari sinar UV saat beraktivitas di siang hari. Basically, si Day moisturizer ini adalah pelembab yang berbentuk semi gel.. masih cukup ringan untuk tekstur yang melembabkan dan tidak meninggalkan kesan berminyak ataupun lengket.


Cara Aplikasi : usapkan merata ke seluruh permukaan wajah


6. NIGHT MOISTURIZING GEL





aku termasuk orang yang suka males pakai skincare malam karena kadang night cream selalu bikin muka sumuk dan over oily paginya. Rubiena Night moisturizing gel sukses jadi favorit aku, karena teksturnya yang gel ini ga bikin lengket dan oily ke wajah. Super sukaa! 

Kegunaan : Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini (from Rubiena website).

Cara Aplikasi: usapkan merata ke seluruh wajah sampai meresap.


Overall, menurutku keseluruhan rangkaian Rubiena ini formulasinya pas untuk wanita Indonesia yang tinggal di negara tropis. Semua formulasinya terasa ringan dan tidak meninggalkan rasa kurang nyaman di kulit.



Jangan lupa cek-cek social media Rubiena disini : 


untuk harga dan tempat membelinya bisa cek kesini :D


1 komentar

  1. Waaah reviewnya berguna banget soalnya lengkap kap kap! Yes, sekarang skincare local juga mulai unjuk kebolehan ya

    BalasHapus