20 Sep 2017

WE ARE BEAUTIFUL IN DIFFERENT WAYS!

Sebagai wanita Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, kita pasti sering menemukan berbagai macam keragaman. Termasuk dengan beragamnya skintone atau warna kulit kita. Ibaratnya "rumput tetangga selalu lebih hijau", pasti kita juga sering denger "ih kamu sih enak kulitnya putih" atau " ih aku pucet banget, pengen deh tanned skin kaya kamu". 

The fact is : " we are beautiful in different ways"

yang kita butuhkan hanyalah menjaga dan mensyukurinya :D


iva 2017
Sering beredar stereotype di masyarakat mengenai warna kulit, anggapan bahwa "kulit putih" merupakan standard ideal di masyarakat. Seperti social experiment di bawah ini. Disini juga banyak sekali anggapan bahwa orang yang memiliki kulit terang memiliki hak yang lebih superior. Padahal kenyataanya tidak seperti itu, semua orang "lebih dari sekedar warna kulit" dan memiliki hak yang sama di Masyarakat.





Throwback di saat aku masih sekolah dulu, betapa kucelnya aku saat itu dan selalu menganggap "gila gue item banget jaman dulu" hahaha padahal setelah diamati sekarang. Bukan skintone aku yang makin terang, tapi tingkat kecerahan kulit aku. 


((bersiaplah untuk foto-foto nista Iva di masa lalu))
.
.
.
.
.
.
.
circa 2008 jaman SMA, freckless bawaan sejak orok lagi banyak banget keluar karena ga suka pake sunblock. 
Ya bayangin jadi anak sekolah, ngerawat kulit pasti malesnya setengah mati..pake sunblock enggak, cuci muka pulang sekolah enggak, pake moisturizer juga enggak. Kemudian menyesalnya belakangannn~

iva 2010 - udeh kaga usah ketawaaa :)))))
Begitu pula jaman kuliah, aku masih belum ngerti gimana cara merawat kulit. Ditambah lagi pas kuliah lagi seneng-senengnya outdoor activities seperti hunting foto sampe ke kebon-kebon dan kepanitiaan kampus.

iva 2011


Dan sekarang, baru deh sadar akan merawat dan menjaga kulit :) sekalian aku mau sharing cara merawat kulit versi aku yang sejauh ini super mempan, supaya warna kulit kita tetap kejaga dan ga menyesal belakangan. Inget semua warna kulit itu sama cantiknya, yang kita butuhkan hanya menjaga dan merawatnya.

1. Mencuci wajah secara rutin setiap pagi, malam atau pulang dari beraktivitas. Hindari menggunakan skincare dengan menggunakan bahan aktif yang memutihkan..karena kandungannya tidak baik untuk kulit dan hasilnya pun tidak akan alami. Lebih baik gunakan skincare yang memiliki efek mencerahkan karena tidak akan mengubah skintone kita.


2. Gunakan sunblock kemanapun dan bahkan di rumah sekalipun. Sinar matahari ada dimana saja dan UV pun juga ada dimana saja. Kita semua juga tahu bahwa dampak sinar UV tidak baik bagi kesehatan kulit kita..bukan hanya karena dampak ke skintone. Bagi kamu yang kurang suka pake sunblock karena lengket atau kurang nyaman, coba cari sunblock yang water based. Biasanya akan lebih cepat menyerap tanpa menyisakan sticky feeling. 

3. Exfoliate atau scrubbing. Di blog ini aku udah sering cerita tentang pentingnya exfoliate.. seringkali warna kulit yang menggelap juga diakibatkan oleh banyaknya kotoran atau sel kulit mati yang kurang terangkat secara maksimal. Lakukan eksfoliasi 2x seminggu untuk menjaga kesehatan dan warna kulit kita.



Intinya, apapun warna kulit kita. Let's proud and be grateful! karena yang kita butuhkan hanya menjaganya dan saling menghormati sesama wanita.. jadi "waktunya merdeka jadi diri sendiri apapun warna kulitmu". Yuk dukung gerakan #BanggaDenganWarnaKulitmu dengan melakukan pledging ke website : 


nanti kamu akan dapetin foto seperti di atas :) 


selamat mencoba
xoxo




Iva Asih

1 komentar:

  1. wah rekom kak itu produknya ? hehe

    perubahanya terlihat pada gambar yang paling bawah mirip Gita Gutawa kak hehe


    back ya kak
    www yukgas id

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design