[REVIEW] ZOYA LIP PAINT CINNAMON & MOCHA MOUSSE

28 Jul 2017

Salah satu Lip Cream yang paling telat aku favoritkan adalah Zoya Lip Paint hahaha alasannya karena dulu aku pernah cobain Zoya Lip Paint tapi shade yang salah disini dan itu rasanya ga enak banget plus patchy. Sampai kemarin aku ikut blogger Gathering Zoya dan bawa pulang dua lip paint zoya lagi, yang satu ini berhasil jadi favorit aku karena teksturnya enak. Kemudian aku mutusin beli satu lagi karena di AEON diskon sampe 30.000an.. nah dua warna yang lagi jadi favoritku ini bakal aku review sekarang :D

ZOYA LIP PAINT 
SHADES : CINAMMON & MOCHA MOUSSE
HARGA : IDR 62.000
AVAILABLE : ZOYA STORE / www.zoyacosmetics.com



untuk packagingnya zoya lip paint sendiri ini menurut aku masih standard lip cream lokal pada umumnya. Aku suka dengan nuansa putihnya tapi sayang ga akan awet tiap ditaro di dalam pouch karena pasti bakal cepet kotor. 


Pada bagian bawahnya, ada penamaan shades dan sedikit bisa ngintip warnanya. 





Untuk aplikatornya sendiri yaitu jenis aplikator doe foot applicator yang masih bekerja dengan baik untuk mengaplikasikan si formula lip paintnya. Sudut yang asimetris bisa menjangkau ke area sudut bibir yang sempit.

atas : mocha mousse, bawah : cinnamon
karena aku sadar betul bahwa lip paint zoya ini belum konsisten formulanya di tiap shade, jadi akan aku pisah review formulanya.

MOCHA MOUSSE



FORMULA

Mocha mousse ini merupakan jenis shade MLBB atau My lips but better tapi dengan tone coklat yang kuat. Konsistensi dari formulanya agak cair dan oilnya cukup banyak. Poin plusnya adalah produknya gampang didistribusikan ke seluruh bibir tapi minusnya adalah dia sedikit runny dan agak usaha untuk bikin satu bibir cover. Coverage dari produk ini bisa dibilang agak sheer, jadi buat yang bibirnya cenderung gelap mungkin kurang bisa mengcover keseluruhannya.

Scent dari Mocha mousse ini ada sedikit hint vanilla tapi masih enak dan ga bikin bleneg. Aku prefer wewangian yang mild seperti ini daripada bau-bau chemical, karena lipstick kan digunakan di bibir yang jelas deket idung haha


PERFORMANCE


saat transisi lip paint ini berubah jadi matte, rasanya agak sedikit kaku. Ga ketarik dan ga bikin bibir garis garis banget sih. Hanya sedikit berasa kaku. Aku masih ngerasa ini cukup ringan dan ga lengket untuk ukuran lip cream yang berubah mattenya cepet. Saat digunakan untuk makan, mocha mousse ini akan faded..bisa dibilang daya tahannya biasa aja. Apalagi warna seperti ini memang rawan ilang dan seperti biasa aku ga masalah dengan lipstick yang cepet ilang :D karena produk yang terlalu long lasting juga ga sehat di kulit.

Kalau dibilang drying atau gak? aku bakal bilang cukup drying tapi masih tolerable plus nyaman karena zoya lip paint ini transferproof banget dan makin lama dia makin dead matte. 





CINNAMON



FORMULA

Warna Cinnamon ini adalah warna coklat dengan hint orange kemerahan. Formula dari Cinnamon ini mirip dengan Mocha Mousse dengan konsistensi yang sedikit lebih pekat, saat dioleskan terasa cukup banyak oilnya. Mudah diratakan tapi tetap cenderung agak runny. Pigmentasi cinnamon ini bagus menurut aku, daya covernya juga bisa banget nutup keseluruhan bibir yang ga rata warnanya. Mungkin karena efek dia yang lebih bold warnanya. Untuk scentnya sendiri, sama dengan Mocha mousse :)

PERFORMANCE 

Dibandingkan dengan mocha mousse, warna cinnamon ini terasa agak sedikit sticky saat mengering menjadi matte. Gak lama tapi cukup berasa. Saat digunakan untuk makan yang heavy, cinnamon yang sudah "dead matte" akan bersisa dan jadi crumbly sesudahnya di bibir. Jadi aku saranin, kalau mau touch up lebih baik di hapus terlebih dahulu. Untuk daya tahan dan transferproofnya sih hampir sama dengan Mocha mousse. 

Please note! warna zoya ini menurut aku sangat oksidasi, jadi semakin lama akan semakin menggelap. Maka dari itu warna di bibir masing-masing orang bakal berbeda dan jangan dijadikan acuan pasti. Terlebih lagi karena tone dasar bibir setiap orang berbeda.

Overall, kedua warna lipstick ini sukses jadi favorit aku karena masih jarang ditemuin di local brand yang lain. Dari segi kenyamanan dan harga pun masih tergolong OK untuk penggunaan sehari-hari. Beberapa hal yang missed masih bisa ditolerir menurut aku :) 


Semoga bermanfaat 




xoxo
Iva Asih

6 komentar

  1. Beautiful as always, aku suka banget sama yang Mocha :)

    BalasHapus
  2. Yang mocha mousse bagus warnanya Va, tapi aku suka takut beli warna begini, takut jadi pucet di aku (biasanya gitu) haha :D

    http://www.inikarlina.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, aku liat di beberapa temen juga pucet ini. Jadi mesti full complexion dan makeup baru warnanya lebih pop out :)

      Hapus
  3. Warnanya luvv banget! Aku udah ngefavoritin lip paint zoya sjk taun lalu hehe. kebetulan aku cari yang warna merah maroon, eh dapet baked apple dan itu tiap aku pake pasti ada aja yang nanya, "erny pakai lip cream apa sih?" hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya baked apple itu sempet aku lirik-lirik tapi karena cinnamon ini unik jarang warnanya jd kepincut ini deh haha. bagus yaaa buuu~

      Hapus