[REVIEW] SEBAMED CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM

23 Mei 2017

Membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan atau double cleansing buat aku sangat sangat penting. Rasanya kaya belum bersih kalau gak kena air, makanya punya facial wash atau facial foam itu wajib hukumnya dari seluruh rangkaian skincare buat aku. Ada beberapa facial foam favorit aku, salah satunya adalah Sebamed. Sebamed ini hampir seluruh rangkaiannya udah aku cobain haha semuanya sukses cocok di aku sayangnya emang agak pricey jadi aku suka selang seling belinya. Lalu beberapa minggu yang lalu, nihonmart kirimin aku sebamed facial foam yang sebenernya sudah aku habiskan satu botol sakinggg sukanya dan kebetulan belum sempet beli lagi karena stock facial wash di rumah masih mencukupi. 


CLEAR FACE
ANTIBACTERIAL FACIAL FOAM
Harga : IDR 167.000 
(lebih murah dari beberapa offline store/drugstore)






Sepanjang penglihatan, Kandungan Facial foam ini aman dan tidak mengandung paraben :D tapi ada kandungan parfum dan ga semua orang cocok dengan skincare yang memiliki kandungan parfum.



Packaging Sebamed Facial Foam ini adalah botol dengan aplikator Pump, jadi di dalamnya produk Sebamed clear face ini sebenarnya berbentuk liquid. Butuh di shake terlebih dahulu sehingga menghasilkan foam yang bisa langsung diaplikasikan ke wajah. Aku suka banget model facial foam begini, daripada bikin busa menggunakan puff.. mendingan langsung di shake gini..higienis dan praktis. Cocok juga buat dibawa travelling.





Foto di atas adalah produk setelah di shake, bentuknya sudah menjadi foam dan siap diaplikasikan ke wajah. Untuk beberapa orang, mungkin jenis foam seperti ini akan dianggap kurang bersih karena sangat ringan. Akan tetapi, facial foam sebamed ini sebenarnya bisa membersihkan wajah sampe ke pori-pori, super mild dan cocok buat orang yang kulitnya sensitif. Bahkan pada area wajah aku yang lagi ada jerawat meradang dan area wajah yang kering, sebamed ini ga menimbulkan sensasi perih. Aku saranin sebelum menggunakan facial foam ini, lebih baik membersihkan makeup sampai bersih terlebih dahulu..karena sebamed facial foam ini memang tidak berfungsi untuk mengangkat produk makeup.

Pada petunjuk penggunaan, dituliskan bahwa penggunaan facial foam sebamed sebaiknya dihindari pada area mata. Ini penting banget! aku ngerasain sendiri pas ga sengaja kesenggol di area mata dan rasanya "lumayan" perih.. Hindari juga nyelip ke area mulut karena rasanya ga enak haha. Selain itu, aku juga kurang suka dengan bau parfumnya yang menurut aku cukup strong.



Overall, efek yang aku rasakan setelah penggunaan Sebamed facial foam adalah wajah yang terasa lebih lembut dan tidak memberikan efek kencang/keset seperti ketarik. Wajah juga masih terasa cukup lembab setelah pembilasan :D Sebamed Facial Foam ini cocok untuk kita yang memiliki wajah sensitif atau sedang dalam keadaan berjerawat. 


Jangan lupa cek Variant Sebamed lainnya di Nihonmart ya :D



Semoga Bermanfaat!
xoxo,


Iva Asih


Posting Komentar