[REVIEW] EMTRIX FUNGAL NAIL TREATMENT

13 Mei 2017

Dari seluruh anggota tubuh, bagian kaki dan tangan kita merupakan part yang paling bekerja keras saat beraktivitas, namun seringkali kita melupakan perawatan pada bagian tersebut, terutama bagian kuku. Sebelumnya aku juga mau pengakuan dosa nih haha dulu aku sering banget gonta ganti nail polish di kuku kaki dan efeknya kuku kaki aku jadi kekuningan, rapuh dan kering. Akhirnya aku mulai stop penggunaan nail polish. Sayangnya, kebiasaan pake nail polish hilang..aku masih suka pake sepatu tertutup dan memborbardir si kuku kaki ataupun tangan dengan bahan kimia seperti deterjen ataupun sabun cuci piring tanpa perawatan rutin *maklum full time house wife :P*. Efeknya permukaan kuku aku kering seperti ada goresan-goresan dan kulit di sekitar kuku aku pecah-pecah. 


Beberapa waktu yang lalu, aku sempet upload di Instagram aku produk Emtrix ketika menghadiri Emtrix Blogger Gathering. Produk ini sebenernya bisa banget buat mengatasi keluhan kuku aku di atas.

EMTRIX FUNGAL NAIL TREATMENT
PRICE : 175.000-220.000
http://www.kukucantikemtrix.co.id
AVAILABLE :
GUARDIAN, BOSTON, GUARDIAN, CENTURY & APOTEK


Sekilas mengenai Emtrix, Emtrix adalah produk perawatan klinis kuku akibat jamur kuku. Emtrix juga bisa digunakan sebagai daily treatment untuk melindungi kuku dari kerusakan bagi yang rutin workout (yoga, pilates, fitness dll) ataupun bagi kita yang intens menggunakan sepatu tertutup dan suka melakukan tindakan dekoratif pada kuku seperti nail art/nail polish.


Beberapa masalah kuku yang sering kita temui adalah kuku yang menebal, rapuh dan berubah warna menjadi kekuningan. Umumnya jamur kuku muncul karena kerusakan kuku yang menyebabkan bakteri mudah masuk, suhu yang lembab (biasanya dikarenakan penggunaan sepatu tertutup), ataupun faktor usia serta genetik.




Seperti yang udah aku jelasin di atas, masalah kuku aku lebih ke rapuh dan kering. Sebenarnya masalah yang cukup ringan, tapi kalau ga segera dirawat rutin bisa berpotensi jadi masalah yang berat ke depannya. Aku sendiri makin sadar bahwa bukan hanya wajah kita yang perlu dirawat tetapi kita perlu merawat kuku karena beauty is from head to toe, yakan? Supaya kita kinclong dari atas sampe bawah gituuu :P



Saat ini aku lagi cobain Emtrix dengan penggunaan rutin sehari sekali sebelum tidur. Aku selalu pakai sebelum tidur supaya produknya bisa menyerap dengan sempurna karena memang produknya liquid jadi lebih baik diaplikasikan saat sudah tidak beraktivitas. Apalagi jika penggunaan di kuku tangan, make sure juga kalau kita sudah tidak melakukan aktivitas oral dengan tangan kita supaya produknya ga ikut termakan.

Cara Aplikasinya adalah dioleskan pada seluruh bagian kuku termasuk pada sudut kuku. Aplikatornya yang menyudut ujungnya cukup presisi buat mengaplikasikan produk secara merata sampe ke ujung-ujung kuku.




Progress penggunaan Emtrix sangat bergantung dari tingkat keparahan tapi umumnya bisa dilihat sejak 2 minggu lebih. Aku sendiri sudah bisa melihat progressnya sejak 1 minggu penggunaan seperti di atas. Permukaan kuku aku membaik teksturnya dan kulit di sekitarnya pun jadi ga sekering dulu. Emtrix ini juga cukup bermanfaat banget di saat Jakarta lagi terik-teriknya dan jadi daily treatment untuk kuku-kuku kaki dan sekitarnya yang lagi kering.

Overall, aku sangat menyarankan penggunaan Emtrix bagi kamu yang sering beraktivitas secara fisik, sering menggunakan sepatu tertutup ataupun melakukan tindakan dekoratif pada kuku. Walaupun masalah kuku kita masih ringan, tapi jangan diabaikan ya..lebih baik mencegah daripada mengobati :D


Semoga bermanfaat,
xoxo




Iva Asih



Posting Komentar