[REVIEW] FANBO MATTE LIPSTICK F06

16 Mei 2017

Karena bulan ini si ivah belum deep review local brand yang ringan di kantong (kemarin wardah cuma mini review yes) haha cus deh hari ini kita review brand yang pensil alisnya kesayangan setiap umat yaitu Fanbo. Jadi aku mau ngereview lipstick matte dari Fanbo yang merupakan hasil keisengan mampir ke bagian makeup kalau lagi belanja sayur mayur haha. Sebenernya Viva juga ngeluarin matte lipstick, tapi gatau kenapa belum ada stocknya dan aku beli si fanbo deh.

FANBO MATTE LIPSTICK
PRICE : Around IDR 35.000
BELI DI ?
 Lazada, Toko Kosmetik, dan 
beberapa supermarket seperti Hari-hari atau Aneka Buana

PACKAGING


Untuk packaging Fanbo, aku ga bisa bilang banyak haha dari jaman dulu warna merah orientalnya ini khas banget dengan emboss gold fanbo. Packagingnya juga memiliki material plastik seperti lipstick kebanyakan. Untungnya dia ga berbentuk slim seperti mattenya wardah, purbasari, ataupun make over. Jadi agak lebih ada harapan lah ya kalau diputer puter ga bakal copot haha



Untuk nama shadenya seperti biasa ada di bagian bawah. Btw lipstick ini datang dengan segel plastik yang ada tulisan ingredients dllnya, sayangnya kalau dicopot kita cuma kebagian shades dan expirednya. Aku lupa foto bagian plastik wrapnya, karena awalnya ga niat mau di review haha terus dipikir2 iseng ah review :P



Bullet lipsticknya ini hampir mirip dengan wet n wild matte lipstick yang cukup besar dan agak sulit membuat goresan yang presisi.



FORMULA, SCENT, PIGMENTATION

F06 lebih ke arah merah mauve dengan nuansa coklat 


Formula Matte Fanbo ini ga totally dead matte, masih dalam kategori satin to semi matte. Selang berapa lama pun tidak merubah formula yang diaplikasikan menjadi matte. Mungkin memang mattenya Fanbo ini dibuat dengan harapan tidak memberikan rasa drying ke bibir konsumennya. Walaupun semi matte, ketika dipoles rasanya agak sedikit seret dan mesti sedikit ditekan untuk mengeluarkan pigmentnya. 

Untuk scentnya sendiri sedikit banyak tercium scent tutti fruity yang biasanya dulu suka ada di penghapus itu loh haha tapi ga terlalu strong kok, jadi masih aman banget.

Pigmentasi Fanbo Matte Lipstick ini sebenernya cukup bagus, sekali oles bisa langsung mengcover bibir aku dan color pay offnya kece. Sayangnya ya memang agak sedikit seret karena formulanya memang ke arah matte.


PERFORMANCE


lipstick ini juga aku gunakan di mini tutorial ini



Untuk segi performancenya, fanbo cukup bersahabat dan ga drying di bibir aku..mungkin karena kandungan moisturizer di lipstick ini masih banyak. Akan tetapi kekurangannya, dia  masih berasa seperti "pake lipstick" dan kurang lightweight. Formulanya juga ga akan dead matte seperti purbasari plus masih akan transfer kemana-mana ketika kita makan atau minum. Hal ini juga membuat si lipstick ini ga tahan lama. 

Overall, dari segi formulanya..fanbo matte lipstick masih sangat bersahabat untuk bibir yang kering ataupun segala usia. Sayangnya untuk segi keawet-an memang masih sangat kurang. Tapiii kan harga segitu buuuuu~ :D





Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

4 komentar

  1. duhh uwit mamak habis deh banyak banget macem lipstick muncul, ini lagi deuhhh :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan maak! baru review gincu segambreng kan mamak :3

      Hapus
  2. Ivaaa ini warna merahnya kok cakep banget yak! Aku nggak ngeh awalnya pas lihat fotomu itu pakai Fanbo. Gak keliatan murahan haha

    www.ernykurnia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA alhamdulillah ya sis, tandanya hayati besok2 beli lipstick murmer aja wong ga keliatan :p

      Hapus