[REVIEW] GLAM GLOW POUTMUD (LIP EXFOLIATING & LIP BALM)

23 Feb 2017

Ketika trend liquid lipstick super matte yang bikin bibir jeding kemarin bermunculan, aku mulai sadar pentingnya ngerawat kulit Bibir. Bukan hanya karena produk yang dipake berefek ke kesehatan bibir sih tapi juga karena produk lips apapun ga akan berfungsi secara maksimal kalau bibir kita kurang sehat. Contohnyaa, jarang pake lip balm atau jarang exfoliating kulit bibir tapi suka pake lipstick matte, trus mengeluh lipsticknya yang "ga bagus" karena bikin cracking ke bibir. Padahal setelah diusut memang kulit bibirnya yang dehidrasi sebelum penggunaan produknya. 

Dulu aku suka banget bikin lip scrub sendiri, tapi memang gula pasir agak kasar kalau dipakai scrubbing ke bibir langsung. Alhamdulillah wasyukurillah, beberapa minggu yang lalu aku dateng ke acara Beauty Box Indonesia dan dioleh-olehin Glam Glow Poutmud untuk lip exfoliator dan lip balm *lompat2 girang*

GLAM GLOW POUTMUD
Wet Lip Balm : IDR 280.000
Fizzy Lip Exfoliating : IDR 350.000
Beli di : beautybox.co.id / Beauty Box Store Kokas, AEON dll




Packaging kedua produk Glamglow seri Poutmud ini super lucu! ga paham lagi dari boxnya yang hot pink sampe dalemnya yang kaya bola dragon ball haha aku selalu suka dengan packaging Glamglow yang ga macem-macem tapi cukup revolusioner. Selain itu bukan cuma packagingnya yang fancy tapi juga produknya kece selalu. Memang pantes sih ada harga ada barang :P 

Bedanya dua produk ini hanya di sizenya, untuk exfoliator sizenya lebih besar dari wet lip balm. Tapi kedua packagingnya mirip banget..



FIZZY LIP EXFOLIATING TREATMENT


Untuk Fizzy Lip Exfoliating treatment ini basically adalah lip scrub. Yang bisa digunakan untuk mengangkat sisa produk di bibir, sel sel kulit mati dan membuat bibir lebih halus. Efektifnya digunakan selama 2-3 hari dalam seminggu.

Cara menggunakannya : 
Aplikasikan produk ke seluruh area bibir. Massage dan berikan sedikit air lalu bilas dengan air hangat. 


TEXTURE & SCENTS


Tekstur dari Lip Exfoliator Glamglow ini mirip seperti lip scrub lainnya tapi dengan partikel gula yang lebih kecil sehingga ga bikin bibir jadi sensi dan malah perih pas digosok-gosok. Gula yang ada di dalam produknya juga ga lumer dan hancur ketika kena air. 

Ada scent mint yang sangat refreshing ketika menggunakan produk ini, aku suka banget karena emang rasanya jadi segar kaya habis sikat gigi :P Kalau ga sengaja kejilat, ada rasa manis juga yang sepertinya memang dari si gulanya.

PERFORMANCE


Pas pertama kali pake ini bibir aku lagi kering banget, baru ditaro aja rasanya udah tingling haha mirip dengan maskernya yang cekit-cekit gitu. Lanjut ku massage ke seluruh bibir dan rasanya bener-bener seger karena minty dan sekilas ada cooling sensationnya.

Beda dengan Lip Scrub yang pernah kubahas dulu di blog ini, glam glow punya butiran gula yang halus dan ga melukai bibir. Rasanya mau digosok-gosok agak bar-bar pun masih tetep aman *ya tapi jangan ditiru juga ya* haha

Setelah ku bilas, aku bisa ngerasain bibir aku jadi super smooth dan lebih cerah. Sebelumnya juga ada sisa lipstick yang masuk ke fine lines bibir aku dan bisa ikut keangkat. Happy banget dengan resultnya walaupun ada sensasi cekit-cekit (yang entah kenapa kok malah nagih, semoga eik ga masokis hahaha)


GLAMGLOW WET LIP TREATMENT


Untuk lip balmnya sendiri, mint dan sweet scentnya masih serupa dengan lip exfoliator. Bedanya tekstur dari lip balm ini lebih seperti balm yang oily dan memberikan efek lebih plump ke bibir. Kalau kamu mau pake lipstick matte, aku saranin jangan menggunakan jenis lip balm seperti ini..karena bakal bikin licin dan kurang pigmented.




Lip Balm Glam Glow ini hasilnya bener-bener gloss dan memberikan efek visual yang lebih sehat ke bibir. Aku suka pake di malam hari atau pas lagi di rumah aja karena ga begitu suka dengan lip balm yang gloss seperti ini. Hasilnya cukup melembabkan dalam jangka waktu yang lama, bahkan ketika bangun tidur pun masih kerasa lembabnya. Karena efeknya glossy banget, aku kepikiran juga sih mau coba buat jadi gloss-coat di atas lipstick aku haha

Semoga review ini bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

Posting Komentar