[REVIEW] URBAN FIX MATTE LOOSE POWDER ALL SHADES

23 Nov 2016

Aku termasuk orang yang sangat picky urusan complexion. Mungkin beberapa dari kalian ada yang nyadar "ih si iva jarang amat review fondesyeeen, bedak, concealer dkk". Iya karena aku kalau udah cocok satu yaudah males coba yang lain hahaha bakalan pake sampe dikorek abis kaya si bourjouis healthy mix, kate bb cream, skinfood bucketwheat dan make over two way cake. Aku juga terlalu takut ambil resiko cobain complexion dan kalau ga cocok bakalan breakout.

Nah singkat cerita, beberapa waktu yang lalu dikirimin sesuatu sama Beauty Box. Paket yang super gemes.. kotaknya kaya makeup case gitu, tapi bening warnanya. Isinya ada 4 buah loose powder keluaran terbaru dari Urban Fix.  Anyway, Urban Fix ini keluaran Lokal loh >.< siapa sangka packagingnya bagus banget keluaran lokal.

Beauty Box Urban Fix 
Flawless Matte Loose Powder
Harga : 295.000
Beli di : beauty box store (AEON, Kota Kasablanka dll) & Sephora

PACKAGING


Packagingnya dibalut dengan Box berwarna silver yang designnya terasa urban banget. Cukup safe karena di dalamnya ada karton pengaman lagi.



Di bagian atas doosnya ada tulisan dari shadesnya. Aku dikirimi keempat shadesnya yaitu translucent, natural, radiant pink dan brightening lilac.


"Flawless Matte Loose Powder Oil Capture"

Hanya bisa digunakan setahun. 


bagian belakang doosnya yang dihiasi oleh bangunan yang menjadi karakter kota Jakarta. Urban banget ye


ini bagian Jarnya, Standar sih seperti jar plastik pada umumnya..tapi aku suka dengan penempatan dan pemilihan fontnya yang terkesan modern. Jarnya ga bulky2 banget jadi masih aman ditaro pouch.


Spongenya lumayan enak dan halus. Ngangkat produknya juga pas


bagian dalamnya ada filter bolong -bolong seperti loose powder kebanyakan. Aku jarang sih keluarin dari sini, aku prefer dibuka aja filternya pas mau dipake supaya ga heboh tumpah2 kalau ada sisa bedak yang masih ada di filternya. 



TEXTURE, SCENT, COLOR

Kalau ada yang bingung kenapa bedaknya  warna warni. Urban Fix Loose powder yang berwarna ini memiliki fungsi untuk color correcting. Kalau ada yang inget teori Color Wheel, nah warna yang bersebrangan akan menghasilkan warna yang lebih netral / lebih cerah. 




300 BRIGHTENING LILAC
Warnanya lebih ke arah ungu, bergungsi untuk memberikan efek brightening. Biasanya cocok digunakan wajah yang skintonenya sangat kuning. 

320 RADIANT PINK
Warna Pink yang berfungsi mencerahkan kulit. Bisa digunakan pada wajah yang skintonenya olive.

300 TRANSLUCENT
Warna ini berfungsi untuk oil control, biasanya aku pake untuk baking di area yang aku kasih highlight. Flawless hasilnya

310 NATURAL
Untuk hasil yang lebih skin finish bisa menggunakan warna Natural. 

Overall, biarpun warnanya keliatannya warna warni. Pas digunakan di wajah hasilnya sama aja sama kulit kita dengan finishing yang lebih flawless dan color correcting. 

Tekstur dari bedak ini bener bener enak, butirannya kecil kecil dan halus banget. Untuk wanginya, aku bisa sedikit mencium sweet scents dari bedak ini. Ga nusuk malah enak banget.


FINISHING & OIL CONTROL

disini aku pake shade yang Natural

disini aku pake shade Translucent



Sebenernya sebelum ini powder dateng ke rumah, aku lagi galau-galaunya nyari loose powder. Emang sih udah cocok sama skinfood, tapi masih butuh buat klien juga yang lebih translucent. Yang kira kira bisa dipake buat baking dan ga hebring. 

Pas aku cobain ini, jujur aku puas banget! Finishingnya matte dan butirannya halus..ga bikin aku keliatan pake bedak dan dempulan. Memang ga ada coveragenya, karena dia lebih seperti setting powder. Aku ngerasain blurry effect juga pas pake shade yang translucent, bagus banget.

Untuk oil controlnya pun cukup bagus, aku pake panas panasan masih cukup nahan minyak dan produk di wajah seperti blush on dan contour. 

Overall, aku puas banget sama produk ini. Untuk lokal punya dia bagus kok, walaupun harganya agak pricey tapi worthed, isinya juga banyak.


Semoga bermanfaat,
xoxo


Iva Asih

6 komentar

  1. wah, bagus banget ya packagingnya. hmm, btw, akhir2 ini produk lokal lagi gencarnya keluarin produk yang ga kalah saing sama produk luar. kemajuan yg bagus ya

    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bangett haha jadi seneng beli local brand kalau giniiii

      Hapus
  2. serius ini tuh brand lokal? aku selama ini ngiranya western product, loh, tiap main ke Kokas. harga-harga produknya juga pricey.

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya urban fix aja yang lokal, yg lainnya nggak..aku jg baru ngeh gara2 liat packagingnya. Kok ada monasnya? haha

      Hapus
  3. Baru tau kalo Urban Fix ini brand lokal, selama ini aku pikir punya luar loh hihi...

    Sorry Iva oot mau tanya : kamu punya shop di tokopedia namanya Iva Beaute?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saaaamaaaa hahaha aku jg sadar sejak liat packagingnya trs kepo ke female daily dan bener lokal punya

      engga bukan punya aku ituuu hihi ada yg nanyain gini juga kemarin soalnya mirip kali ya sama blog aku>.<

      Hapus