9 Sep 2014

iaso lip crayon: cinema red v03 and flame rose v01

Udah lama saya ga nebar racun lippies :)))) Kali ini saya mau ngajak temen temen kenalan dulu sama Brand yang mau saya review.. Namanya IASO. Mungkin masih agak asing ya di telinga kita. 

Jadi IASO merupakan brand dari Korea, kata IASO diambil dari nama anak perempuan tertua dari dewa Pengobatan Yunani yaitu Dewa Asclepius, beliau menggabungkan konsep pengobatan dan perawatan. IASO sendiri ditemukan oleh seorang ilmuwan kecantikan kulit yang mengkombinasikan ekstrak murni dari alam dengan Teknologi tinggi. Untuk jelasnya kamu bisa visit ke webnya : http://www.iaso.co.id . IASO menjual berbagai jenis makeup, skincare, fragrance, bodycare dan berbagai produk kecantikan lainnya. 

Nahhh untuk post kali ini, saya mau mereview salah satu produk dari IASO, yaitu IASO lip crayon.. 







IASO lip crayon punya dua tipe varian warna yaitu Natural dan Vivid. Untuk warna Natural, warnanya sheer dan lebih menyerupai warna bibir sedangkan warna Vivid adalah warna warna Bold yang gonjreng gonjreng..Karena saya suka warna yang Bold, jadi saya akan review dua warna dari varian Vivid yaitu Cinema Red dan Flame Rose.


Price : 198.000 IDR

Where to buy : 
SOGO Central Park 
SOGO Mall Alam Sutera Serpong
Seibu Grand Indonesia
SOGO Tunjungan Plaza Surabaya

Online - IASO PAGE
Call Center 021-29427700



What it claims :
- Moisturize 24 hrs (lembab sepanjang hari )
- Long lasting 
- Tidak menggumpal
- Rich and Creamy
- Glossy perfect result








Saya ga mau banyak cas cis cus mengenai packaging karena saya sendiri ga terlalu rewel sama cover suatu product selama itu ga ganggu. Untuk packaging IASO Lip Crayon ini ya selayaknya Automatic Lip Crayon pada umumnya, bentuknya seperti Jumbo Pencil yang bagian bawahnya harus diputar untuk memperoleh produk yang di dalamnya.. Disini yang agak bikin deg-degannya adalah Cap dari Lip Crayon ini terbuat dari plastik agak rapuh dan kurang mantep buat nutup produk. Seringkali suka copot copot padahal bagian atasnya ini masih full lipstick yang runcingnya, agak bikin deg deg serr soalnya takut nyangkut di produknya pas nutup dan copot/retak pas ditaro di pouch :'( bakal nyesek kalau ampe lipstiknya bececeran padahal masih runcing atasnya hiks!





ini warna Flame Rose, warnanya fuschia yang seriusan cantik banget pas udah pake di bibir. Saya bukan penggemar lipstik shocking pink gini tapi pas coba ini saya jatuh hati~


Ketika produknya mulai perlahan hilang dia akan meninggalkan stain di bibir, yang membuat warnanya jadi lebih alami 





dan ini yang Cinema Red, semacam merah cabe dengan Hint Orange. ini saya juga suka syekaliii tapi ga berani pake full lips gini buat sehari hari, karena bakal hebring banget.. paling saya pake dengan dab dab untuk membuat gradient lips. Hasilnya juga ciamik!


TEXTURE, COLOR AND FINISHING RESULT

Super creamy, glides on my lips smoothly dan bener ga ngegumpal sama sekali walaupun dia bentuknya Crayon. Kebanyakan saya coba bentuk Crayon itu suka ngegumpal dan ga ngecover bibir, tapi yang ini ngecover banget.. Warnanya pun vibrant hanya dengan sekali poles. Seperti yang dilihat di atas.. finishing dari produk ini Glossy, tapi Glossynya ga norak, ga sticky di bibir dan sangat ringan ketika digunakan. me likey !

PERFORMANCE

Sebuah performa lipstick yang ciamik di saya itu biasanya harus memenuhi dua kriteria, yaitu awet dan ga bikin kering. Nah untuk bagian awet, lipstik ini bisa nemplok dengan warna yang masih vibrant di saya itu sekitar 3-4 jam dengan makan minum ringan namun setelah makan gragas pake nasi lauk pauk dan lainnya warna lip crayon ini hilang dengan meninggalkan sedikit stain. Buat saya sih ini staying powernya oke, ditambah ada stainnya yang bikin bibir ga pucet pucet amat pas warnanya mulai memudar. Nah bagaimana dengan kelembabannya? pas pertama digunakan lip crayon IASO ini cukup melembabkan bibir hingga 1 jam lah kira kira, tapi sesudahnya bibir saya mulai kering seperti gambar di atas  >.< jadi saya menyarankan, biarpun Lip Crayon ini punya claim melembabkan 24 jam, harus tetep pake lip balm :)


Jadi, kesimpulan akhirnya:

PROS
  • Warna yang dihasilkan adalah warna yang terpampang di bulletnya (true color)
  • Glides smoothly and Creamy
  • Mengcover seluruh permukaan bibir, bahkan warna yang tidak merata pada bibir asli
  • Glossy effectnya pas dan ga sticky
  • Awet!

CONS
  • Kurang Affordable untuk ukuran Lip Crayon T.T
  • A bit drying dalam pemakaian jangka waktu yang lama
  • Cap lip crayonnya kurang kokoh 
  • Kalau bagian atasnya udah tumpul bakalan sulit buat bikin goresan lipstick yang presisi

Last words:
Overall, saya suka Lip Crayon ini..apalagi warnanya, walaupun agak bikin kering pas digunakan tapi masih bisa diakali dengan penggunaan lip balm dan scrubbing bibir secara rutin. Jika kamu punya budget lebih, Lip Crayon dengan varian Vivid ini patut dicoba ^^ 




14 komentar:

  1. Sepertinya masih bagusan packagingnya Revlon ya ^_^ dan dari segi harga juga lebih adorable..


    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ngomongin packaging dan harga iya, tapi kalau pigmentasinya yang high pigmented cuman matte balmnya aja menurut aku hehe yg bitten kissable sama lacquer menurut aku ga sepigmented ini warnanya ^^

      Hapus
  2. Aaah aku jg suka IASO lip crsyon ini va ^.^
    Menurutku jg warnanya kecee banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju deh sama kamyu! hihi worth the price ^^

      Hapus
  3. omggg ipaaaa keong racun ....!!! itu merahnya aduhai sangat ipahhhh ♡•♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhaaaiiii minta dibeli kan, hahaha sukses meracuni :P

      Hapus
  4. wow merahnya cabe bangettttt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa deh, asal yg make ga cabe2an *lha* :)))

      Hapus
  5. Sekarang lagi happening ya lip crayon dan ini emang agak mahal dikit. Tapi suka bagnet warnanyaaaaaaa. Itu yg merah cocok dipake buat mangkal bareng Va di jembatan comal yuk! Huahahahhaha.

    Nice review bebskiiiih <3

    www.sweetlikeapeach.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih tante ih bisa ajahhh, hahaha lumenyong kan ya bok.. abis mangkal setorannya dibeliin gincu lagi.gitu aja terus sampe bapak di kaleng khong guan pulang yaa..

      Hapus
  6. Warnanya pigment banget kak iva . Duhh bibirnya cantikk yaa #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. percayalah bibir semok di layar laptop kamu ini hanyalah tipuan kamera ekekkee makasih loooh btw :D

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design