[SKINCARE REVIEW] KULIT CERAH SAAT PADAT AKTIVITAS DENGAN LANEIGE RADIAN-C

1 Agu 2022

 

Siapa dulu yang suka banget sama LANEIGE Clear C Boosting Essence? *aku ikutan ngacung* aku udah habis sebotol dan suka banget. Bahkan sudah aku review juga disini. Nah sekarang Clear C sudah tidak diproduksi lagi dan punya formula baru dengan ingredients utaman Vitamin C dan lebih lengkap yaitu Radian-C. Radian-C ini diformulasikan cocok banget buat temen-temen yang sering terpapar blue light dari digital gadget dan cahaya matahari dalam kesehariannya. Karena seperti yang kita tahu juga kalau vitamin C itu merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.


Ada 4 produk dari Radian-C LANEIGE yang aku coba, yuk kita bahas satu per satu~



RADIAN-C ADVANCE EFFECTOR
IDR 650.000/150ml


💛 Ingredients utama : superberry complex , niacinamide dan vitamin c.
💛 Benefit : meratakan warna kulit, melembutkan tekstur kulit dan sebagai booster untuk penyerapan produk skincare selanjutnya. 

FAQ yang sering ditanyakan ketika aku post produk ini di Instagram adalah dipakainya di step skincare yang mana sih? Kalau aku, pakai ini setelah cuci muka dengan menggunakan kapas bawaannya yang terdiri dari dua sisi yaitu sisi kasar dan halus. Sisi kasar digunakan di step pertama dan dilanjutkan dengan tap tap di sisi halusnya. Tekstur produk ini cair seperti air dan hanya butuh dua pump untuk seluruh wajah. Bisa juga digunakan dengan cara tap tap langsung ke kulit untuk layering.



Secara tekstur tidak ada perubahan signifikan dari versi clear-c. Tapi ada ingredients tambahan seperti niacinamide dan pure vitamin C. Menurutku secara ingredients ini lebih nampol banget dari versi sebelumnya. Feel di kulit juga berasa banget auto lebih halus saat pake versi terbaru ini. Aku ga ngerasa ada rasa cekit-cekit saat pengaplikasian, tapi mungkin temen-temen yang kulitnya sensitif bisa patch test dulu ya. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam, jadi kalau pagi dilanjutkan dengan sunscreen dan malam bisa dilanjutkan dengan penggunaan serum. 

RADIAN-C SPOT SERUM 

460.000/10gr


💛 Ingredients utama :15.2% Pure Vitamin C + Vitamin C Derivative + Niacinamide(Vitamin B3)
💛 Benefit : membantu menyamarkan dark spot dan membuat kulit lebih cerah
💛 Digunakan hanya untuk malam hari. Jadi setelah pemakaian advance effector



Radian-C spot serum ini setelah dibuka harus masuk ke kulkas, kenapa? karena kandungan pure vitamin c nya sangat tinggi dan supaya tidak oksidasi sehingga bisa tetap terjaga kualitasnya. Sejujurnya ini pertama kalinya aku pake vitamin c yang konsentrasinya cukup tinggi seperti ini, biasanya aku tim gentle vitamin c. 

Tekstur serum ini agak lebih ke oil, jadi pakai sedikit saja menurutku sudah cukup. Walaupun teksturnya oil, penyerapannya cukup oke di kulit aku dan ga ada efek negatif seperti cekit-cekit juga. Ketika pakai ini di malam hari, saat bangun tidur aku ngerasa wajah jadi lebih radiant. Keliatan cerah tapi juga memantulkan cahaya gitu loh. Sukaa!


RADIAN- C CREAM
IDR 750.000/50ml



💛 Ingredients utama : 8,5% Vitamin C EAE + Vitamin E + Melasolv
💛 Benefit : membantu menyamarkan dark spot, menghidrasi dan mencerahkan kulit
💛 Digunakan bisa untuk malam dan siang hari

Kalau temen-temen cari moisturizer dengan kandungan vitamin C yang rendah potensi iritasi cobain deh ini. Di dalam pelembab ini sudah mengandung ethyl ascorbic acid dan bisa digunakan siang ataupun malam. Pelembab ini feelnya di aku lebih ke oclusive dan cenderung sedikit emollient jadi lembabnya bukan yang numpang lewat aja gitu. Tapi juga bisa ngunci kelembaban di kulit.

Teksturnya cream gel dan konsistensinya juga gak terlalu rich, jadi bisa digunakan untuk all skin type. Ada aroma khas vitamin c tapi subtle banget dan cukup relaxing. Aku suka pakai ini di malam hari dengan kombinasi spot serum. Feelnya di kulit seperti bouncy dan auto plump. 


RADIAN- C SUN CREAM SPF 50+PA++++
IDR 430.000/50ml




💛 SPF 50+PA++++ dengan Melasolv, panthenol dan ceramide
💛 Digunakan untuk siang hari.

Yang paling seru dari Radian-c series adalah sun creamnya. Aku selalu suka formulasi tekstur dari brand korea jadi berharap banget ini punya tekstur yang cucok~ dan ternyata aku sukaaaa! Tekstur sunscreen ini sesuai dengan namanya cream, tapi ketika diblend jadi melt ke lotion texture yang lightweight dengan aroma citrus. Aslik ini nyaman banget diblendnya. Aku juga suka dengan packagingnya yang airless pump jadi memudahkan aku untuk menakar 2 jari dan tetap higienis. 




Finishnya sendiri dewy pada awalnya tapi makin lama makin ngeset jadi satin. Bikin tampilan kulit yang sehat dan radiant~ aku juga suka pakai ini under makeup dan so far oke! Untuk dry skin seperti aku, sun cream ini bisa banget skip moisturizer dan langsung dipakai setelah effector atau toner karena feelnya cukup lembab.

Jadi biasanya untuk pagi aku menggunakan effector dan sun cream lalu untuk malam aku menggunakan effector, spot serum dan moisturizer cream. Progress yang aku rasakan di kulit lebih ke tekstur yang lebih halus dan juga kulit yang tampak cerah radiant. Jadi keliatan glowing dan juga cerah bersamaan. 




Temen-temen bisa cek info lebih lengkap ke link berikut : 

Posting Komentar