AIRNDERM AESTHETIC SKINCARE FOR SKIN BARRIER

18 Nov 2022


Akhir-akhir ini aku lagi suka pake beberapa skincare OTC (bisa dibeli tanpa resep) dari klinik, entah kenapa beberapa produknya cocok di kulit aku dan performancenya on target gitu. Beberapa waktu lalu aku coba salah satu hydrating toner yang seliweran terus di timeline aku dari Airnderm, eh cocok! Nah kali ini aku coba serum, moisturizer dan masker peel offnya. Aku coba beberapa produk yang targetnya untuk merawat skin barrier. Yuk aku bahas satu per satu experiencenya di kulit aku!


AIRNDERM SKIN BARRIER SERUM
IDR 105.000/ 20ml
BPOM NA18210110562


Mungkin banyak temen-temen yang mikir "kenapa sih skin barrier lagi rame banget akhir-akhir ini?".  Karena skin barrier punya peranan penting, skin barrier adalah bagian terluar dari kulit yang membantu memproteksi kulit dari agresor eksternal. Jadi istilahnya skin barrier adalah garda terdepan di kulit kita. Merawat skin barrier juga berarti merawat kesehatan kulit. Bagi aku yang punya bawaan kulit sensitif atau kamu yang sedang sensitized, penting banget untuk merawat skin barrier dan menjaga kelembapannya supaya tidak memicu beberapa masalah kulit. 

Airnderm punya serum yang fokusnya untuk merawat skin barrier dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga punya manfaat untuk calming kulit. Key ingredientsnya yaitu Mugwort 2%, Madecassoside 1% dan Allantoin 0.2%.


Key Ingredients
Mugwort 2%
menghidrasi, melindungi skin barrier dan cocok untuk kulit sensitif
Madecassoside 1%
Melembapkan, soothing, melawan jerawat dan melindungi skin barrier
Allantoin 0.2%
Mampu melembutkan dan merawat skin barrier

Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, Propanediol, Artemisia Vulgaris Extract, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose. Xylitylglucoside, Anhdroxylitol, Saccharide Isomerate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Xylitol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol,Sodium Metabisulfite, Triethanolamine, 1.2- Hexanediol, Madecasoside, Citric Acid, Sodium Citrate


Kalau kamu pengguna serum hydrating yang fokus untuk merawat skin barrier dan ngerasa butuh yang lembap beneran bukan cuma lewat lewat angin aja di kulit. Cobain ini! Teksturnya gel watery yang ada sensasi soothing dan sedikit slippery gitu feelnya di kulit. Aku pake 2-3 tetes aja udah cukup banget lembapnya dan ga numpang lewat doang. Dipakai malam pun sampai pagi tetep berasa lembapnya, padahal aku pake moisturizer yang ringan ringan aja. Ga ada fragrance, simple ingredients dan bekerja sesuai fungsinya. Mau dipake sendiri oke, dipake layering sama active ingredients seperti retinol pun bisa. 


AIRNDERM MOIST BARRIER
IDR 98.000/12,5 gr
BPOM NA18220103331



Key ingredients

Squalane

sebagai bahan aktif pelembap, mengatasi radikal bebas, melembabkan serta menghidrasi kulit wajah.

Ceramide

berfungsi untuk menyeimbangkan kesehatan skin barrier dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas

Peptide

berfungsi untuk merawat elastisitas kulit, merangsang produksi kolagen pada kulit

Sodium Hyaluronate

berfungsi untuk melembabkan kulit, merawat hidrasi kulit dan mengatasi kulit kering atau dehidrasi

4 Terpinol 

berfungsi untuk merawat kulit yang iritasi, melembabkan kulit tanpa membuat kulit terasa 'berat'


Ingredients 
Aqua, Stearic Acid, Propylene Glycol, Diglycerin, Glyceryl Stearate SE, Caprylic/Capric Triglyceride, Stearyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Squalane, Saccharide Isomerate, PEG-20 Stearate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, PEG-8, Caprylyl Glycol, Helianthus Annuus Seed Extract, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Butylene Glycol, Hedera Helix Leaf Extract, Phytic Acid, Sodium Polyacrylate, Plukenatia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Vitis Vinifera Seed Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Cetyl Hydroxyethylcellulose, Rutin, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Phaseolus Lunatus Seed Extract, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sorbic Acid, Methylparaben, Lactic Acid, Potassium Lactate, Panthenol, Methylpropanediol, 4-Terpineol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Disodium EDTA, Aminomethyl Propanol, BHT, Propylparaben, Imidazolidinyl Urea.



Moist barrier ini adalah pelembap kulit yang punya tekstur rich dan menurutku dry + sensitive skin friendly banget. Jujur ini bermanfaat di saat kulit aku lagi mudah gatal dan iritasi karena gesekan atau kering efek cuaca. Dia membuat lapisan yang bener-bener nge-seal lapisan kelembapan kulit gitu tapi tetap menyerap dengan baik. Secara tekstur
 mungkin akan sedikit terasa berat bagi para pecinta gel moisturizer. Kalau aku biasanya pakai dengan full ke seluruh permukaan kulit di saat kulit lagi butuh mengunci hidrasi skincare sebelumnya dan aku pakai per target area yang bermasalah. 

PEEL OFF MASK VITAMIN C
85.000/100gr
POM NA 18190205386




pernah ga sih dipakein masker peel off di klinik di step terakhir facial, rasanya adem, relaxing sampe ketiduran? nah ini maskernya! haha aku suka banget jujur pake masker klinik gini. Tapi kalau boleh jujur, enak dipakein langsung sama terapisnya karena kalau pake sendiri agak messy dan tricky ngadon maskernya. Untuk yang aku pakai ini adalah vitamin c peel off mask, ada kandungan ethyl ascorbic acid juga yang punya manfaat mencerahkan. 

Pas pake ini relaxing banget, adem dan nyaman di kulit. Jujur sejak pandemi aku belum pernah lagi ke klinik kecantikan, jadi pake ini lumayan ngobatin kangennya. Efeknya di kulit cukup lembap dan bikin keliatan lebih cerah. Satu pouch ini aku bisa pake sampai 3x maskeran.
 

Overall, aku ngerasa produk-produk airnderm OTC ini bekerja sesuai fungsinya dan ga neko-neko. Aku suka sih sama serumnya, karena udah lama ga ketemu model serum yang seperti ini dan melembapkannya ga numpang lewat aja. Walaupun sejujurnya masih butuh beberapa improvement di packagingnya supaya tetap higienis dan nyaman experience pemakaiannya. 



Temen-temen bisa beli produknya airnderm aesthetic disini ya 

Posting Komentar