[REVIEW] LANEIGE CLEAR C BOOSTING ESSENCE

16 Mei 2019

Pas beberapa bulan yang lalu dateng ke acara Laneige, aku sempet liat-liat produknya sambil ngobrol sama Beauty consultantnya. Salut sih sama Laneige karena BCnya bener-bener ngerti soal produk dan kaya ketemu temen aja gitu yang ngobrol bareng soal skincare. 

Nah saat itu juga aku lagi penasaran dengan Laneige Clear C Boosting Essence, simple sih alesannya karena semua orang bilang bagus dan aku belum pernah pake boosting essence. Pas colek-colek pun agak skeptis karena teksturnya hanyalah seperti air tapi cukup pricey dan kok bisa ya semua orang bilang bagus? akhirnya setelah 3 bulan cobain dan mulai sisa kurang dari seperempat botol (btw di bawah ini fotonya pas masih sebulan make yes) wkwkw aku bisa simpulin hasilnya ke temen-temen semuanya. 

LANEIGE CLEAR-C
ADVANCE EFFECTOR_EX
BOOSTING ESSENCE
IDR 470.000 (based on official laneige website)




Dalam satu packaging saat pembelian, kita akan dapet satu botol essence dan juga peeling pad. Untuk packaging laneige sih selalu memuaskan secara material dan design tapi sayangnya memang botolnya besar-besar jadi sulit untuk dibawa travelling. Khusus series clear c ini seluruh packagingnya bernuansa pink! 


dan Boosting essencenya ini ada pumpnya. Enak banget aslik buat ngontrol produk yang keluar dari botolnya dan anti berantakan 👌


Untuk kapas dari Laneige Clear C ini menurut aku agak berbeda dengan kapas pada umumnya. Jadi ada bagian yang bertekstur dan ada bagian yang halusnya.. fungsinya buat apa ya?

Area yang halus
Menurut petunjuk pemakaian disini :https://www.laneige.com/id/id/product/skincare/line/view.clear-c-advanced-effector-ex.clear-c.html. Area yang halus difungsikan untuk pemakaian malam hari jadi bisa ditepuk tepuk ke seluruh permukaan kulit wajah untuk extra hydration.

Area yang bertekstur
Area yang bertekstur ini bisa digunakan di pagi hari untuk memperhalus permukaan kulit sebelum bermakeup. Lalu aku pakenya gimana? jujur kadang aku pakai sesuka hatiku hahaha. Kalau menurut aku wajah aku lagi berasa kotor banget di malam hari, aku cobain dengan metode peeling seperti lagi pake neogen peeling pad. Jadi area yang kasar buat mengangkat sisa kotoran di wajah lalu diusap lagi dengan area yang halusnya. Ini ngefek banget buat angkat sisa kotoran di wajah


Ingredients : 
Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Propanediol, Alcohol, Niacinamide, Butylene Glycol, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Melia Azadirachta Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Nasturtium Officinale Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Glutathione, Glycerin, Lecithin, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sodium Magnesium Silicate, Adenosine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Water, Disodium EDTA, Fragrance

Kandungan utama 92,5% dari superberry extract

Kandungan ini menurut aku cukup menarik karena aku termasuk yang jarang banget denger di skincare lain. Kalau dari webnya kandungan ini efek antioksidannya 4x lipet dari pada vitamin C *menarique

Terus efeknya gimana di aku ?

Laneige Clear C boosting essence ini fungsinya apa sih? kalau yang dari aku baca fungsinya sama seperti skincare dengan kandungan vitamin C yaitu mencerahkan. Penggunaannya adalah setelah cuci wajah dan sebelum masuk ke toner, jadi seperti first essence. Oh iya, selama 3 bulan pemakaian ini ada beberapa hal yang aku notice dan cukup memuaskan. FYI, kulit aku kombinasi kering di u-zone dan oily karena dehidrasi di t-zone. 

🌟 Produk ini bener-bener mempersiapkan kulit aku sebelum masuk ke produk dengan konsistensi yang lebih thick. Karena kulit aku kering, penyerapan produk yang cream termasuk cukup sulit saat dry patches lagi gelar arisan di wajah. Nah, ketika aku pake clear c boosting essence ini entah kenapa produk yang lebih thick lebih terserap sempurna dan masih kerasa fine banget ketika dilayer. Rasanya jadi ga heavy sama sekali :') Jadi dia sungguh ngefek untuk membantu penyerapan skincare selanjutnya.

🌟 Sukses mengangkat sisa kotoran di wajah yang bahkan kerasanya udah sip aja gituhhh beb pas double cleansing
Kapas penuh dosa 
Aku biasanya pake produk clear c boosting essence ini setelah cuci muka dan sebelum hydrating toner. Super puas ketika wajah aku yang lagi kotor (walaupun sudah melewati tahapan double cleansing), terangkat semua debu, makeup dan minyak yang tersisa! Dan satisfying banget rasanya ngeliat kapas berubah jadi dekil sebelum masuk ke tahapan skincare selanjutnya. 

🌟 Membantu memperbaiki tekstur dan regenerasi acne scars
Aku suka banget feel plump dan moist setelah pemakaian essence ini. Setelah beberapa kali pemakaian, aku ngerasa beberapa acne scars yang cukup dalam di wajah jadi mulai memudar. Padahal jenis kulit aku termasuk yang susah banget buat hilangin acne scars yang tipe hyperpigmentation. Oh iya, setelah rutin pemakaian juga aku mulai ngeh kalau kulit aku mulai jarang ada dry patches yang mengelupas dan bikin foundation patchy! SENENG BANGET HUHU

🌟 Untuk efek mencerahkannya sendiri aku belum ngerasa cukup signifikan, tapi dia membantu rona wajah aku mulai merata. Vitamin Cnya pun menurut aku masih cukup mild buat digunakan di kulit sensitif. 

OVERALL! AKU SESUKA ITU~ bagi aku yang suka skincare lightweight dan gentle, ini enak banget dan fix akan aku repurchase. Satu doang sih minusnya, mehong kak..makanya kugunakan setetes demi setetes dengan penuh kasih sayang :') Semoga bermanfaat dan cocok juga bagi temen-temen yang udah penasaran mau beli produk ini sejak lama sepertiku. 








1 komentar

  1. Laneige aku baru sempet cobain yang biru, yang essence. Varian apa sih ya itu? Lupita malah, hahahaha
    Dan sukaaaaa.. Pengen coba ini tapi kayaknya perlu nabung dulu deh :|

    BalasHapus