PERAWATAN RAMBUT YANG DIWARNAI : TERATU HAIR GROWTH OIL & HAIR MASK

16 Jul 2022

Udah lama nih buibu kita ga ngomongin hair care disini~ karena kebetulan beberapa tahun terakhir, rambut aku selalu pendek dan jarang ada masalah di rambut. Sampai tahun lalu memutuskan buat ngecat rambut lagi dan akhirnya kembali mengalami rambut kering, rapuh dan rontok. Sebetulnya beberapa bulan ini mulai membaik rontoknya karena aku sempat istirahatkan rambut dari zat pewarna. Nah tapi aku tetap berusaha menstimulasi pertumbuhan rambut dengan hair care dan berusaha mengembalikan tekstur rambut aku seperti dulu.

 

Kali ini aku coba produk dari Teratu untuk hair growth oilnya dan hair masknya. Gimana ya efeknya di rambut aku? yuk baca sampai akhir!




MULTIFUNCTION HERBAL INFUSED HAIR GROWTH OIL


IDR 85.000/ 60 ml




Yang pertama mari kita bahas hair growth oil dari Teratu. Produk ini sebetulnya menarik karena bisa dipakai start dari 16 tahun untuk merangsang pertumbuhan rambut, alis dan bulu mata juga. Tapi karena area mata aku cukup sensitif, jadi aku pakai di area kepala saja. Selain merangsang pertumbuhan rambut, oil ini juga punya manfaat untuk mengurangi kerontokan dan juga membantu memperbaiki rambut yang bercabang. Pas banget kan untuk kondisi rambut aku yang berkali kali kena zat pewarna dan jadi rapuh ini.




Ada apa saja sih kandungan oil di produk ini ? 


💛 Argan oil : menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala, membuat rambut halus, berkilau dan mudah diatur, membantu memperbaiki rambut dari kerusakan akibat sinar matahari, pewarnaan dan styling.

💛 Virgin Coconut Oil (VCO): mengurangi rambut rontok, patah dan bercabang, membantu mengurangi kering pada kulit kepala dan mengatasi iritasi kulit kepala. 

💛Castor Oil : merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan anti-jamur. Selain itu ada Salvia Rosmarinus, Hibiscus Rosa-sinensis, Trigonella Foenumgracum dan juga Sunflower Oil. 

💛No alcohol. No fragrance. No paraben. No SLS/SLES No Mineral Oil, No Artificial Colorant



Teksturnya pasti oil banget ya? yes sesuai namanya juga dan karena sebagian besar kandungannya adalah oil. Tapi ini bukan tekstur oil yang berat, cukup light untuk diratakan ke beberapa titik di kulit kepala. Dan yang terbaiknya adalah..dalam produk ini masih ada akar akaran dan beberapa ingredients asli seperti rosemarynya. Jadi aromanya pun herbal. Aku sendiri ga ada masalah dengan aromanya karena aku suka wangi herbal seperti ini.


Cara pakainya yaitu digunakan di beberapa titik sebelum keramas, biasanya aku pakai di area yang ingin aku rangsang pertumbuhan rambutnya dan bisa juga digunakan di batang rambut yang kering dan bercabang. Setelah itu dimassage perlahan dan ditunggu sampai 30 menit. Walaupun teksturnya oil, tapi ini cukup mudah untuk dibilas kok dan aroma herbanya juga hilang setelah menggunakan shampoo. Aku menggunakan produk hair growth oil ini biasanya 2x seminggu. 



Manfaat yang aku rasakan dari pemakaian hair growth oil sejauh ini adalah membantu banget mengurangi kerontokan. Selama trial produk ini dalam sebulan, aku sempat retouch warna rambut dan surprisingly kali ini rambut aku jadi lebih kuat, gak makin rapuh atau rontok. Aman banget! Lalu untuk area yang kering jadi lebih shiny. Untuk pertumbuhan rambut, sejujurnya hal ini termasuk hal yang agak sulit dilihat dalam sebulan di rambut aku dan biasanya akan terasa setelah beberapa bulan ke depan karena tipe rambut aku bukan yang cepat panjang. Tapi aku ngerasa baby hair di sekitar area yang aku teteskan produk ini jadi lebih lebat dan panjang. 


TERATU BEAUTY ULTIMATE REMEDY HAIR MASK 


IDR 75.000/100 gr


Produk Teratu hair care lainnya yang aku coba adalah ultimate remedy hair mask. Aku pengguna hair mask banget, tapi sejauh ini belum pernah coba hair mask seperti teratu yang natural tanpa SLS. Kandungan Hair Mask ini juga lebih banyak oilnya seperti coconut oil, sunflower seed oil, castor oil dan shea butter. Jadi fokusnya untuk memperbaiki tekstur rambut yang kering, bercabang dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut. 






Teksturnya seperti cream yang thick dan bagi yang punya area kulit kepala mudah lepek seperti aku, aku fokuskan hanya di batang rambut yang bercabang dengan pemakaian yang secukupnya. Bisa juga digunakan di area akar rambut untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Hair mask ini tidak ada fragrance yang terlalu strong seperti hair mask pada umumnya, jadi lebih ke aroma yang natural. Digunakan setelah keramas selama 30 menit dan setelah itu bisa dibilas saja atau dibilas dengan shampoo jika punya oily hair. 



Ini adalah hasil dari pemakaian hair mask Teratu di rambut aku. Efek yang aku rasakan adalah rambut jadi mudah diatur, tekstur rambut yang kering jadi membaik dan setelah proses penggunaan alat catok pun ga bikin rambut jadi crispy. Tapi karena produk ini juga no sls, jadi efek smoothnya pun ga terlalu terasa di rambut aku. Yang paling nyata terasa manfaatnya di aku adalah rambut jadi ga mudah kusut lagi. 

 

Jadi apakah dari temen-temen ada yang udah cobain produk hair carenya Teratu? untuk info lebih lengkapnya temen-temen bisa langsung cek instagramnya Teratu atau shopeenya yaa! 

 

INSTAGRAM TERATU 

 

SHOPEE TERATU

 







Posting Komentar