[REVIEW] TONER SEJUTA UMAT AZARINE, PILIH YANG MANA?

8 Jun 2022

 Seberapa penting toner di step skincare kamu?

jujur kalau untuk aku penting bangett! Pertama karena kulit aku skin typenya kering, jadi toner bisa berfungsi untuk membuat kulit lebih lembab sehingga lebih siap untuk menerima tekstur produk yang kental sekaligus mempersiapkan kulit untuk menerima bahan aktif di serum dan juga untuk menyeimbangkan PH kulit. Untuk beberapa case di saat wajah lagi super dehidrasi dan ada beberapa spot di wajah yang memerah, biasanya juga aku menggunakan Toner dengan teknik CSM atau dikompres di area tersebut. Jadi bisa dibilang aku boros banget sama toner hahaha


Karena aku boros sama Toner, aku suka explore toner toner lokal yang harganya budget friendly. Seneng banget pas tau Azarine launching 4 toner sekaligus dengan harga 60ribuan, bisa digunakan dari sejak remaja dan punya bahan aktif di dalamnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Yuk bahas Toner sejuta umat dari Azarine satu per satu!



Toner Azarine ini punya packaging simple tapi dari kejauhan langsung bisa dikenali hanya dari warna packagingnya. Dan yang paling aku suka adalah bentuk botol packagingnya disertai oleh pump. Jadi buat aku yang memang selalu pake toner pakai kapas jadi mudah dan ga rawan bocor. Kalaupun lagi ga pengen pake kapas, aku bisa langsung pump dan tuang ke tangan. Yang jelas lebih travel friendly dan anti tumpah. Dan semua toner azarine ini juga no alcohol, oil dan fragrance, jadi lebih friendly buat temen-temen yang mungkin sensitive dengan kedua kandungan ini. 


MOISTURE RICH HYDRATING TONER


💧For all skin type
💧Bisa digunakan pagi dan malam
💧Aquaxyl 1%, Synchrolife 1%, Hyaluronic Acid 2%, Panthenol 0,2% & Ice Plant Extract
💧 Manfaat : menghidrasi kulit & menjaga kulit dari dampak buruk blue light

Dari seluruh Toner Azarine yang aku punya, hydrating toner ini langsung jadi favorit aku untuk siang dan malam. Teksturnya termasuk agak lebih kental dibanding semuanya tapi masih enak dan cukup watery buat dipakai CSM. Untuk kulit yang kering seperti aku, aku biasanya pakai 2 layer. Toner ini adeeeem banget di kulit dan berasa soothing. Aku juga suka layering dengan toner azarine lainnya buat dapet hidrasi yang maksimal terutama setelah menggunakan yang beginner exfo toner.

Ada salah satu kandungan yang cukup menarik di Toner ini yaitu Synchrolife yang punya manfaat untuk mengembalikan kesegaran kulit yang lelah setelah terpapar oleh blue light. Menurutku ini salah satu hydrating toner yang bisa dipakai siapa saja dan bisa aku rekomendasikan ke temen-temen yang pengen coba produk skincare murah meriah dengan ingredients yang cukup oke.


DAILY BEGINNER EXFOLIATING TONER


💧For all skin type.
💧Digunakan saat malam
💧Azeclair 1%, Keratoline 0,5%, Lactic acid 1%, Salicylic Acid 0,5%
💧Manfaat : mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit dan mengontrol produksi sebum




Exfoliating toner yang pas digunakan untuk pemula karena presentase acidnya pun tergolong beginner friendly, biasanya aku pakai 2-3x dalam seminggu. Dibanding dengan yang moisture rich, tekstur exfo toner dan 2 toner lainnya ini mirip. Lebih watery dan runny seperti air. Pake ini di kulit aku yang kering pun ga bikin kulit makin kering, gak ada feel tingling dan malah terasa cukup lembab. Tapi biasanya aku teruskan juga dengan menggunakan hydrating toner. 

Karena exfo toner ini punya benefit untuk mengangkat sel kulit mati dan juga sisa kotoran di wajah. Aku cukup puas saat aplikasi ini menggunakan kapas, karena sisa kotoran di wajah langsung rontok di kapas. Keliatan kan dari fotonya? agak jijay tapi satisfying! 


MILD PURIFYING TONER


💧For sensitive, oily and combination
💧Bisa digunakan untuk pagi dan malam
💧Succinic acid 0,5%, Bakuchiol 0,2%, Centella Asiatica 1%, Sodium Hyaluronate 0,2%
💧Manfaat : merawat kulit berjerawat, mengontrol minyak berlebih, menenangkan kulit yang meradang dan kemerahan


Kalau lagi jerawatan dan nyari toner yang sifatnya menenangkan kulit lagi ambekan, nah cobain ini deh! Dari semua ingredientsnya, bisa dibilang memang toner ini lebih ke soothing dan calming kulit yang lagi marah. Selain memberikan hidrasi, ada centella asiatica juga yang bisa menenangkan dan alternatif dari salicylic acid yaitu succinic acid yang lebih friendly untuk sensitive skin. 

Ga nyangka ini jadi favorit aku setelah moisture rich. PMS kali ini wajah aku lagi kurang bersahabat karena konsumsi dairy dan sugar lagi ga terkontrol. Dan aku ngerasa toner ini bantu menenangkan kulit yang lagi kurang bersahabat ini. Biasanya kalau mau mens pun kulit aku jadi agak sedikit oily dan dehidrasi di T-zone dibandingkan biasanya. Toner ini bisa membantu balancing, membuat kulit jadi ga berasa oily tapi tetap lembab.

MULTI ACID GLOWING TONER



💧For all skin type
💧Bisa digunakan pagi dan malam
💧Ascorbic acid 0,5%, Ferulic acid 0,5%, Tranexamic acid 0,5%, Mandelic Acid 0,5%
💧Manfaat : mencerahkan, antioksidan, menstimulasi produksi kolagen, anti aging dan memudarkan bekas jerawat

Toner ini menurutku cocok buat temen-temen yang butuh booster sebelum masuk ke serum Vit C atau brightening. Bagi aku yang kadang pagi hari suka skip serum jadi cuma toner dan sunscreen, ini juga bisa jadi opsi antioksidan sebelum protection. Teksturnya sama dengan exfo dan purifying, watery seperti air. Jadi aku lebih nyaman untuk pake kapas. 

Multi acid ini cukup nyaman di kulit dan ga ada efek tingling saat pemakaian. Aku biasanya pake ini dan layering dengan moisture rich di malam hari. Hidrasi dan supple di kulitnya juga cukup terasa. 

Jadi temen-temen udah tau belum mau beli yang mana? So far favorit aku adalah moisture rich karena bisa dilayer dengan toner manapun dan mild purifying yang cukup terasa menenangkannya saat kulit lagi ngambek. Semua produk Toner Azarine juga sudah tersedia di Shopee Azarine ya!









Posting Komentar