INTRODUCING : BENEATH BY BHUMI

23 Nov 2021



Tahun 2021 ini aku banyaaak banget explore skincare lokal dan salah satu brand favorit aku dari lokal adalah BHUMI. Produk BHUMI ini skincare lokal yang kerasa banget ingredientsnya premium saat digunakan dan efeknya cukup kelihatan di kulit aku. Pas cobain BHUMI tuh kayak “kemana aja ya baru cobain?” haha karena memang sebagus itu dan ada harga ada kualitas ya hihi.

 

Dan ternyata di akhir oktober lalu, BHUMI bikin rangkaian produk skincare dengan alternatif harga yang lebih affordable (under 150K). Konsep Beneath ini terinspirasi dari dessert yang memiliki super food ingredients. Yang bikin aku terkesan juga, produk-produk ini konsepnya fun, warna warni dan produknya unik-unik. Yuk kenalan langsung dengan 6 produknya!

TONER ESSENCE 



Pas aku unboxing produk dari Beneath, ada dua produk yang langsung nyantol di hati saat aku colek-colek teksturnya, yaitu tonernya. Packaging kedua toner ini dikemas dalam botol doff dengan warna pastel. Gemes banget ga paham lagi. Dibalik botolnya juga ada penjelasan mengenai produk ini dan cara pemakaiannya yang cukup lengkap. Ada dua varian toner dari Beneath, yaitu Dear doris & Cloud nine. Bedanya apa sih?

 

DEAR DORIS, skin prep!



 


MANFAAT & KEY INGREDIENTS 

·      Hydration and improve skin barrier : 3 types of Hyaluronic Acid & Niacinamide 

·      Mencerahkan : ekstrak buah fig + yuja

·      Mild exfoliator : 2% lactic acid

 

FULL INGREDIENTS https://www.bhumi.co.id/beneath/produk/beneath-dear-doris-skin-prep-essence




Dear doris adalah toner yang diformulasikan untuk tipe kulit kering dan kusam. Disebut sebagai skin prep, karena bisa mempersiapkan kulit untuk penyerapan skincare selanjutnya yang lebih maksimal. Formulasi dear doris ini mengkombinasikan ingredients yang fokusnya untuk “melembapkan+ menjaga skin barrier” sekaligus “mencerahkan”. 

 

Yang bikin aku langsung jatuh cinta sama toner ini adalah teksturnya yang milky kental tapi ga berat di kulit. Teksturnya agak thick, ada sedikit feel “licin” di kulit tapi langsung meresap dalam hitungan detik tanpa sensasi sumuk. Boost hidrasi kulitnya berasa banget dan kulit jadi lebih plump instant setelah pakai ini. Nyaman dan bener-bener terasa mempersiapkan kulit untuk ke tahapan skincare selanjutnya. 

 

Toner ini ga ada bau atau wangi-wangiannya sama sekali. Nyaman banget untuk dipakai siang ataupun malam. Ada dua cara yang bisa diaplikasikan yaitu dengan langsung ditepuk-tepuk ke seluruh permukaan kulit atau sebagai spot calming tonic dengan cara di kompres di salah satu area yang sedang sensitized. 

 

CLOUD NINE, skin prep!



MANFAAT & KEY INGREDIENTS 

  •  Menenangkan kulit yang sensitif dan iritasi : 3% mugwort dan Centella asiatica
  • Menjaga skin barrier dan mencerahkan : 4% niacinamide

 

FULL INGREDIENTS : https://www.bhumi.co.id/beneath/produk/beneath-cloud-nine-skin-prep-essence

                                                                            

Pas baca ingredientsnya dan pas nyobain Cloud nine ini langsung di kulit, satu kata sih yang langsung mendeskripsikan produk ini : ADEM! Mugwort & centella asiatica yang jagonya calming sensitive skin tergabung dalam satu toner ini. Teksturnya watery gel & saat diaplikasikan ke kulit langsung memberikan efek calming. Pake ini pas kulit lagi sensitized tuh bener-bener ngebantu meredakan redness dan juga iritasi. 

 

Feel toner ini ringan banget, jadi buat temen -temen yang oily acne prone pun aku yakin bakal nyaman dengan produk ini karena ga bikin kulit over moisturized di awal step skincare. Dan seperti yang dear doris, ini juga unscented dan berfungsi sebagai skin prep untuk tahapan skincare selanjutnya.

 

SERUM


Ada dua jenis serum dari Beneath yaitu Sugar rush dan Verry Berry.



MANFAAT & KEY INGREDIENTS SUGAR RUSH SERUM

 

  • 6% AHA dari  : mengangkat sel kulit mati pada lapisan kulit luar, membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan rata
  • 2% BHA : membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak, mencegah dan menghilangkan jerawat
  • 2% PHA : kandungan eksfoliasi yang minim iritasi
  • Niacinamide : mencerahkan kulit, memperbaiki skin barrier dan mengontrol produksi minyak pada wajah
  • Panthenol  & Chamomile extract : anti inflamasi dan iritasi

 

Full ingredients sugar rush : https://www.bhumi.co.id/beneath/produk/beneath-sugar-rush-exfoliating-serum

 

Sugar Rush memiliki kandungan exfoliant 6% AHA, 2% BHA, 2% PHA dan juga chamomile. Jadi ingredientsnya cukup balance menurutku, ada kandungan exfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kandungan yang menenangkan kulit + anti iritasi dalam exfo serum ini. Sugar rush bisa digunakan sebagai peeling solution (dibilas setelah 20 menit) bagi temen-temen yang beginner dan leave on bagi teman-teman yang sudah terbiasa dengan exfoliating serum. 

 

Menurut aku pribadi, produk ini cukup mild untuk kulitku dan ga membuat kulit aku semakin kering. Teksturnya yang gel pun cukup nyaman jika teman-teman ingin layering dengan serum yang sifatnya sebagai buffer. Aku juga sudah coba dengan metode wash off dan tetap efektif karena kulit jadi lebih halus setelah dibilas.

 




MANFAAT & KEY INGREDIENTS VERRY BERRY SERUM

 

  •        10% Niacinamide :  mencerahkan kulit, Memperbaiki skin barrier & tekstur kulit, Mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah
  •         Acerola Berry 3% :  anti oksidan yang berfungsi untuk mendetoks kulit dari radikal bebas (polusi dll) serta melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, Mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit, Membantu menjaga lapisan kulit (skin barrier) agar tetap elastis.
  •         Hyaluronic Acid   & Glycerin

 

Full ingredients very berry : https://www.bhumi.co.id/beneath/produk/beneath-very-berry-brightening-serum

 

Brightening serum dengan 10% niacinamide yang aku coba seringkali bikin kulit super matte dan kurang hydrating di kulit aku, tapi very berry ini cukup hydrating dan lembapnya berasa sampai pagi. Salah satu gabungan ingredientsnya pun cukup menarik yaitu acerola berry yang juga merupakan sumber vitamin c untuk mencerahkan kulit. 

 

Untuk brighteningnya sendiri aku masih belum bisa melihat yang signifikan di 2 minggu pemakaian karena benefit ini biasanya akan terlihat setelah cukup lama penggunaan produknya. Tapi yang aku rasakan sejauh ini lebih ke soothing dan hydratingnya. 

 

 

BLUEBERRY CREAM MOISTURIZER



MANFAAT & KEY INGREDIENTS 

  • Menjaga skin barrier dan melindungi kulit dari iritasi : probiotic
  • Melindungi kulit dari damage blue light (gadget) : blueberry extract
  • Anti inflammatory dan bisa digunakan untuk eczema dan dermatitis : rosemary extract

 

FULL INGREDIENTS : https://www.bhumi.co.id/beneath/produk/beneath-blueberry-cream-moisturizer

 

Blueberry cream ini adalah salah satu produk beneath yang jadi favorit aku. Dari sekian banyak moisturizer yang aku coba, baru kali ini aku nyobain pelembab dengan kandungan blueberry yang bisa menjaga kulit dari damage blue light. Keren ga sihh! 

 

Tekstur blueberry cream ini sekilas kaya thick, tapi pas diblend ke seluruh permukaan kulit dia melt dan mudah meresap. Bikin kulit lembap tanpa sensasi tacky. Walaupun terasa ringan tapi di kulit aku, produk ini bisa mengunci seluruh rangkaian skincare yang aku gunakan sampai pagi. Aku suka pakai di siang dan di malam juga, karena emang seenak itu dimix dengan rangkaian skincare aku yang cukup padat di malam hari. Oh dan satu lagi, cream ini soothing banget di kulit. Setelah terserap sepenuhnya, bikin kulit jadi enyoy dan supple. 

 


CUCUMBER CALMING MASK 





MANFAAT & KEY INGREDIENTS 

  •  Calming and soothing skin : cucumber extract
  • Improve skin barrier and brighten skin : sprout extract, niacinamide, licorice root extract
  •  Anti oxidant : green tea extract

 

FULL INGREDIENTS : https://www.bhumi.co.id/beneath/produk/beneath-cucumber-calming-mask

 

Ada gak temen-temen yang suka pake sheet mask dan roller? Nah ini salah satu masker yang bisa dicoba karena menurut aku sensasinya sama tapi packagingnya sudah sepaket. Cucumber calming mask ini fokusnya di calming, soothing dan menghidrasi kulit. Tapi juga memiliki kandungan yang bisa improve skin barrier dan mencerahkan dari niacinamide. Produk ini bisa banget dipakai sebagai sleeping mask atau rinse off mask. 

 

Tekstur dari cucumber calming mask ini mirip dengan aloe vera gel, tapi sensasi yang diberikan oleh rollernya bikin kulit adem dan relax. Rollernya juga membantu melancarkan peredaran darah. Aku suka pake ini sebagai rinse off mask setelah di massage selama beberapa menit. Karena menurutku masih agak tacky untuk seleraku, jadi aku lebih suka dibilas saat produknya sudah mulai menyerap. Efeknya tetap terasa hydrating dan soothing. 


Oh iya, rollernya ini bisa dicopot juga. Jadi temen-temen bisa pakai langsung tanpa roller dan bisa kita bersihkan dulu sebelum pengaplikasian selanjutnya.







Selain produk produk beneath ini terjangkau banget buat temen-temen yang beginner, ingredientsnya pun cukup unik dan konsep produk yang diberikan memberikan experience yang berbeda. Aku sendiri suka banget sama dear doris, blueberry cream dan calming mask. Tiga produk ini bener-bener membantu kulit aku yang kering dan lagi sensitized akhir-akhir ini. Kalau temen-temen tertarik mau coba yang mana nih?

 

Untuk info harga dan lebih lengkapnya : 

https://www.bhumi.co.id/beneath

 

Beli disini : 

https://www.tokopedia.com/bhumiofficial/etalase/beneath-by-bhumi



 

1 komentar

  1. Kemasannya cantik semua dan menarik perhatian! Jadi tertarik untuk coba one of them!

    BalasHapus