SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT DARI COMMONLABS VITAMIN E

4 Nov 2021

Siapa yang punya kulit kering seperti aku? Kadang suka tricky ya saat kita berjerawat dan pake skincare yang fokusnya untuk mengatasi jerawat tapi malah bikin kulit semakin kering. Jujur aja sejak pandemi ini, jerawat cukup sering silaturahmi ke wajah aku, apalagi kalau pake masker dalam waktu yang lama atau kurang cocok dengan material maskernya. Kebetulan beberapa minggu ini aku lagi cobain produk skincare yang fokusnya untuk acne care tapi diformulasikan dengan Vitamin E juga, jadi di kulit tetap terasa melembapkan, soothing tapi tetap efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat. 

 


Produk yang aku coba adalah skincare korea Commonlabs Vitamin E. Commonlabs adalah produk skicare korea yang fokus pada vitamin untuk memperkuat kulit. Ingredient acne treatment yang digunakan di line Vitamin E ini adalah tea tree, salah satu kandungan skincare andalanku untuk mengatasi jerawat dan juga berfungsi sebagai skin disinfection. Ada beberapa produk yang aku coba dari seri Vitamin E Commonlabs, yuk kita bahas satu per satu. 

 

VITAMIN E MICRO NEEDLE SPOT CREAM



 

Micro needle spot cream ini salah satu produk yang unik dan langsung bikin aku pengen coba. Kebetulan saat itu memang wajah aku lagi ada jerawat yang aktif. Packagingnya cukup unik, bentuk pump aplikator flat dengan material plastik di bagian atas yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk creamnya tanpa harus bersentuhan langsung dengan tangan. Jadi ketika sudah selesai menggunakan produknya tinggal kita bersihkan kembali menggunakan tissue, cukup higienis. Key Ingredients produk ini adalah tea tree leaf extract 54%, Vitamin E dan ingredients yang sudah dipatenkan yaitu Gesolza. Gesolza ini adalah ingredients yang berfungsi sebagai acne care, yang juga memiliki manfaat untuk anti infamasi dan anti bakteri. 

 

Jujur awalnya pas pake produk ini aku tuh bingung, dimana letak jarumnya ya. Sampai aku pake langsung ke wajah dan baru ngeh! Aaah ini ternyata yg dimaksud micro needle. Jadi produk ini bentuknya cream biasa yang diaplikasikan pada salah satu spot kulit yang berjerawat, aku tap tap saja dengan aplikator saat menggunakannya. Beberapa lama setelah diaplikasikan cukup terasa tingling sensation yang menurutku lumayan berasa. Jadi aku sarankan untuk selalu patch test ya, karena kurang disarankan jika kulit temen-temen super sensitif.

 

Lalu jarumnya dimana? Jarum ini sizenya kecil banget, bahkan lebih kecil dari size pori-pori. Aku sendiri ga bisa liat dengan kasat mata, tapi saat aku coba ratakan pake tangan baru terasa ada sensasi cekit-cekit di kulit seperti kena jarum. Nah tips dari aku juga gunakan produk ini di malam hari saat wajah kita ga berkeringat dan ga ada gesekan di area wajah yang diaplikasikan produk micro needle spot cream ini. Fungsi dari micro needlenya sendiri adalah agar kandungan yang ada di dalam produk ini bisa penetrasi ke dalam kulit lebih maksimal dan micro needlenya sendiri akan hilang setelah 70 jam.

 




Efektif ga? Dari semua teknologi yang disebutkan di atas, yang paling penting ngefek ga sih di jerawat aku. Yes ngefek banget. Terutama di jerawat aktif yang menuju matang kaya di atas, aku aplikasikan sekitar 4 hari dan jerawat mengempes, kulit langsung kembali rata tanpa bumpy. Tapi untuk jerawat yang mendem, butuh waktu agak lebih lama untuk bikin jerawatnya matang. So far yang aku suka dari produk ini adalah ga bikin kulit jadi kering juga, tapi tetep efektif!


 

VITAMIN E CALMING AMPOULE


Vitamin E calming ampoule ini hadir dengan packaging kaca dan dropper. Btw aku mau apresiasi dulu packagingnya karena ini beneran kaca yang kokoh, aku sempet ga sengaja jatuhin dari atas vanity aku dan ga retak ataupun pecah. Gila sihhh! Berbeda dengan micro needle spot cream, ampoulenya ini punya presentase tea tree yang lebih tinggi yaitu 72%. Cukup tinggi dan memang aroma produknya tea tree banget, natural dari ingredientsnya. 

 

Tipe tekstur ampoule ini cukup pekat tapi saat di baurkan ke seluruh permukaan kulit rasanya bener-bener kaya melt, cepat menyerap tanpa rasa lengket dan beneran calming tanpa basa basi. Jujur suka banget sama ampoule ini. Ketika aku pakai ini besoknya kulit terasa lebih plump teksturnya. Pernah coba rangkaian tea tree dari brand lain dan bikin kulit aku terasa bener-bener kering, kalau yang ini enggak! #dryskinapproved!

 

VITAMIN E CALMING LIGHT CREAM



Untuk melengkapi seluruh rangkaian Vitamin E for daily use, Commonlabs juga punya vitamin E calming light cream untuk skin barrier dengan kandungan tea tree extract 77%. Lebih tinggi dari kedua produk di atas dan masih dengan aroma tea tree. Btw aku suka banget sama aroma natural gini dan aku memang suka wangi-wangi seperti essential oil, jadi ga ada masalah dengan aromanya. 

 

Kalau temen-temen perhatiin, semua warna produknya hijau..termasuk juga light creamnya. Light creamnya ini punya tekstur yang di tengah-tengah, ga terlalu rich dan enak diblend ke seluruh permukaan kulit. Feelnya di kulitku lebih ke oclusive dengan sedikit emmolient. Aku pakai dikit aja udah bisa banget untuk satu wajah. Ringan tapi tetap melembapkan di kulit. Ada kandungan favoritku juga dalam produk ini yaitu ceramide yang bisa menjaga skin barrier.


 

GGULTAMIN E REAL AMPOULE MASK



Produk menarik lainnya dari Line Vitamin E Commonlabs adalah Real ampoule masknya. Sheet mask ini punya peeling pad dan sheet mask dalam satu packaging. Untuk peeling padnya sendiri punya dua sisi kasar dan halus. Peeling padnya ini kita gunakan di step 1, gunakan sisi kasarnya untuk mengangkat sel kulit mati dan wipe dengan sisi halusnya. Lalu untuk step 2 gunakan real ampoule masknya untuk efek soothing. 



Aku selalu suka dengan sheet mask korea karena materialnya pas diaplikasikan seperti second skin, tipis tapi ga rapuh dan mendistribusikan produknya dengan baik. Essence Ampoule mask ini juga bener-bener melimpah, teksturnya agak mirip dengan ampoulenya tapi versi lebih light. Menyerap dengan baik dan ga meninggalkan feel lengket.

 

Overall, seluruh produk Vitamin E Commonlabs ini cukup efektif di kulit aku yang kering dan sedang berjerawat ini. Dan yang terpenting ga ada efek membuat kulit lebih kering dan terlalu matte saat menggunakan produk-produk ini walaupun fokusnya ke acne care. 



Visit commonlabs : 

Posting Komentar