MAKE OVER HYDRASTAY LIP WHIP : OMBREABLE LIP MATTE

8 Apr 2021


Salah satu brand lokal yang aku ikutin perkembangan lip productsnya adalah MAKE OVER. Dari mulai lipstick classicnya sampai yang terakhir jadi favorit aku dari make over powerstay vivid waterlite lip stain. Dan senengnya kemarin Make Over baru saja launching Hydrastay smooth lip whip yang klaimnya sendiri sesuai dengan selera dan kebutuhan aku saat ini. Hydrastay ini merupakan salah satu series dari produk make over yang suitable for dry lips. Klaimnya juga cukup menarik, katanya produk ini bisa bikin bibir yang crack tampak lebih smooth setelah pengaplikasian, menarik kan? Gimana ya hasilnya di aku? 

 

MAKE OVER 

Hydrastay Smooth Lip Whip

IDR 105.000


PACKAGING & APPLICATOR




Hydrastay Smooth Lip Whip hadir dengan box khas “hydrastay series”. Semua punya finish yang glossy metalic dengan nuansa grey. Size Lip Whip ini lebih kecil dari versi transferproof, tapi menurutku sizenya lebih OK untuk dibawa di dalam pouch makeup ataupun tas. Pada bagian bawahnya terdapat area transparan dengan finish frosted yang bikin kita bisa “ngintip” warna dari produk yang ingin kita gunakan tanpa harus ngecek nama shadenya di bagian bawah packaging. 



Masuk ke bagian yang terpenting dari liquid lipstick yaitu aplikatornya. Aplikator dari Hydrastay Lip Whip ini yaitu doe foot, cukup nyaman untuk mengaplikasikan formula produknya dan size gagangnya pun pas. 


 

FORMULA & PILIHAN WARNA

 

Produk Hydrastay Smooth Lip Whip ini tersedia dalam 12 warna meliputi undertone dan skintone yang cukup variatif. Dari mulai light hingga bold shade. Kalau urusan pemilihan warna produknya, aku percaya banget setiap Make Over mengeluarkan produk pasti sudah disesuaikan dengan karakter kulit orang Indonesia. 

 

Sebelum aku bahas mengenai formulanya, aku mau share beberapa Claim dari produk ini  : 

✔ Diformulasikan untuk bibir yang kering

✔  Hydra matte smooth formula 

✔ Intense colour pigments

✔ Velvet cloud finish

 

Pertama kali coba formulanya, produk ini memang sesuai dengan namanya yaitu lip whip. Teksturnya mousse(y) yang lembut dan mudah sekali diratakan ke seluruh permukaan bibir. Ringan dan meluncur dengan smooth di bibir. Sesuai dengan klaimnya pun, produk ini cukup intense pigmentasinya. Biasanya produk dengan  tekstur seperti ini agak sulit mengcover warna asli bibir, tapi ini cukup mengcover warna bibir dengan effortless. 




Finishnya menarik, soft matte dan smooth. Jadi walaupun matte tapi tidak memperjelas garis garis bibir walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Aku sudah test juga untuk makan dan minum, yes masih transfer karena finishnya sendiri bukan matte yang transferproof. Dan memang ga terlalu masalah dengan produk lipstick yang transfer karena biasanya akan lebih nyaman di bibir dan ga ada feel ketarik.


Kering gak? Ini aspek yang paling wajib dibahas karena produknya sendiri punya klaim Hydrastay dan suitable for dry lips. Menurutku untuk produk lip matte, produk ini cukup hydrating dan ga bikin bibir berasa “kisut” setelah finish mattenya ngeset. Akan tetapi karena produk ini masih punya finish matte, di aku sendiri masih sedikit terasa kering saat produknya mulai menghilang. Jadi saran aku kalau mau retouch, jangan lupa untuk hapus sisa lipstick yang ada di bawahnya dulu jadi ga ada lapisan yang patchy.


Hal lain yang aku suka dari produk ini adalah karena produknya tidak cepat ngeset jadi bisa kita kreasikan untuk ombre sampai kita ngerasa puas dengan gradasinya. Di foto atas aku kombinasikan dua warna yaitu C01 dan C04, base warna pink dan deep red untuk inner lipsnya. 


Overall, produk ini cocok buat temen-temen yang pengen menggunakan matte lipstick tapi tetap nyaman, ringan dan ga bikin bibir super kering. Pilihan warnanya juga cukup variatif buat temen-temen yang suka warna wearable ataupun bold. 




2 komentar

  1. Penasaran sih sama Hydra Matte ini. Make over yang matte lip cream aja formulasinya udah enak lembut nyaman dibibir apalagi yang ini ya..

    BalasHapus
  2. sejak pandemi ga pernah beli lipen baru wkwkk duh udah ada yg baru lagi aja, di ombre cakep ya warnanya:)

    BalasHapus