REVIEW SKINCARE LOKAL : AZLOE BRIGHTENING DEW SERUM DI KULIT KERING

18 Mei 2021


Rotasi per-serum-an aku ga jauh-jauh dari kombinasi hydrating + brightening dan anti aging. Kalau biasanya untuk produk brightening yang aku gunakan mengandung alpha arbutin atau niacinamide saja dalam satu produk. Kali ini aku mau bahas brightening serum dengan alpha arbutin, niacinamide dan tranexamic acid sekaligus dalam satu produk. Menarik banget kan? trio ingredients favorit untuk mencerahkan gimana ya kalau dijadiin satu? 

AZLOE
BRIGHTENING DEW SERUM

IDR 143.000/ 13 ML
BPOM : NA18211900064



PACKAGING

Sejujurnya udah sering banget denger brand Azloe dari temen-temen, biasanya aku liat produknya yaitu masker dan lip serum. Ternyata baru-baru ini Azloe mengeluarkan brightening serum yang bisa digunakan untuk all skin type. Azloe Brightening dew serum ini hadir dengan packaging yang colorful, semacam penyegaran di kalangan brand lokal yang biasanya punya packaging kalem-kalem. Botolnya menggunakan material kaca dengan dropper, cukup handy dan sleek masuk ke dalam pouch skincare, aku sempet bawa ini kemarin pas nginep di luar. Ga makan tempat, love sekali!



Petunjuk penggunaan

Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah yang telah dibersihkan dan usapkan merata, hindari area mata. Dapat digunakan pada malam dan pagi hari.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Triethanolamine, Alpha-Arbutin, Aloe Vera Leaf Extract, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Polysorbate 80, Cyclopentasiloxane, Citric Acid, Carbomer, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), BHT, Sodium Metabisulfite, Tetrasodium EDTA, Niacinamide, Tranexamic Acid.


TEKSTUR & AROMA

Brightening dew serum ini punya tekstur yang ga terlalu thick tapi juga ga cair. Di tengah-tengah, masih runny dan mudah diserap oleh kulit dengan effortless. Mungkin karena ingredientsnya dominan water based. Pas aku aplikasikan ke wajah, first impression pertama yang aku rasakan adalah serum ini soothing sekali. Aloe vera dan chamomile extractnya berhasil bikin experience menggunakan produk ini calming dan soothing ke kulit. Pas trial produk ini, udara di luar lagi panas-panasnya dan rasanya nyaman buat pake ini siang-siang. Ga ada feel tacky dan bikin tampilan kulit auto glowing. Mau dilayer dengan produk yang lebih rich sesudahnya pun masih nyaman. 

Kalau biasanya aku menggunakan produk brightening serum dan kerasa agak kurang lembap di kulit aku. Produk ini cukup melembapkan dengan feel humectant yang ringan. Secara tekstur, produk azloe brightening dew serum ini bisa digunakan untuk all skin type karena mudah meresap dan ga bikin wajah terasa  "sumuk". Oh iya, produk ini masih mengandung fragrance. Wanginya mirip vanilla yang menurutku cukup strong. Aku pribadi ga terlalu sensitif dengan fragrance, tapi mungkin bagi temen-temen yang sensitif dengan fragrance..jangan lupa untuk selalu patch test ya.
 
foto diambil dengan Natural lighting

Aku pakai serum ini selama 2 minggu saat bulan puasa, Bulan puasa semacam udah pasti banget kulit aku berantakan. Kurang tidur plus jam tidur berantakan, kurang minum air putih dan susah banget lepas dari godaan gorengan hahaha. Alhasil ada jerawat mendem dan juga kulit super duper kering. Selama 2 Minggu ini aku menggunakan produk Azloe tanpa mix dari penggunaan serum lainnya. Yang aku rasakan secara langsung adalah segi hidrasinya, kulit aku lebih terhidrasi dan teksturnya lebih supple. Kalau secara tekstur mungkin ga terlalu kelihatan ya di foto, tapi cukup terlihat kalau kulit aku lebih radiant. Di foto sebelumnya terlihat agak dry and dull karena memang lagi fase kering banget.



Kalau dilihat di bagian dagu itu ada jerawat mendem yang baru keluar, di minggu ke 2 area tersebut sudah mulai kembali rata dan sisa kemerahan saja. Untuk brightening dan bekas jerawat memang ga bisa instant ya, butuh komitmen dan telaten merawat kulit. Jadi 2 hal ini aku rasa terlalu cepat untuk dinilai selama 2 minggu penggunaan. 

So far produk ini bekerja cukup baik di aku dan ga ada reaksi negatif. Teksturnya nyaman dan cukup moisturizing di kulit aku yang tandus. Ada 3 ingredients brightening (niacinamide, alpha arbutin dan tranexamic acid) dalam satu serum azloe ini, jadi menurutku untuk harga 143K cukup terjangkau untuk merasakan manfaat trio ingredients ini. 



Temen-temen yang mau coba, bisa langsung mampir ke shopeenya ya :

Posting Komentar