REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE SERUM & TONER

1 Feb 2021


Sebagai pengguna avoskin sejak beberapa tahun yang lalu, aku sempet kepikiran kapan ya avoskin bisa bikin produk toner dan serum yang bisa dipakai setiap hari. Aku sendiri adalah pengguna retinol dan refining series dari Avoskin, tapi sayangnya kedua series ini tidak bisa digunakan setiap hari. 
Tiba-tiba akhir tahun lalu, Avoskin mengeluarkan Your Skin Bae series yang terdiri dari 5 serum dan 3 toner dengan active ingredients yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Happynya lagi, produk terbaru Avoskin ini bisa digunakan setiap hari start dari umur 15 tahun. Series avoskin kali ini cukup bikin geger warga instagram dan twitter sih! Gimana engga, packaging warna-warni yang tiba-tiba langsung berjejer dalam satu foto cukup menghantui dan bikin kepikiran 👻👻 .



Berhubung sejak pandemi ini aku struggle banget dengan bekas jerawat yang bebel di area yang tertutup masker. Aku cobain 3 produk Your Skin Bae yang sudah aku sesuaikan dengan kebutuhan kulit normal to dry aku dengan permasalahan noda bekas jerawat yaitu Your skin bae toner time to glow, bye dry skin dan alpha arbutin + grapseed serum. Yang aku suka dari your skin bae series ini adalah ingredients dari setiap produk straight to the point dan ga pake basa basi. Aku bisa liat langsung yang mana yang aku butuhkan. Your skin bae juga no fragrance, colorants dan cruelty free!



AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER



Your skin bae toner series hadir dengan 3 produk, 2 hydrating toner dan 1 exfoliating toner. Aku coba kedua hydrating tonernya yaitu Bye dry skin dengan kandungan marine collagen 5% + Hyacross 2% dan galactomyces serta Time to glow dengan kandungan niacinamide 7% + Alpha Arbutin + Kale. Kedua produk ini punya packaging 100 ml dengan material plastik yang sama dengan retinol dan refining toner. Botol transparan dengan warna yang merepresentasikan ingredientsnya berikut dengan tutup ulir. Simple dan sleek tapi tetep kelihatan menyenangkan dengan warna-warninya. 
 
Sebelum aku bahas ingredientsnya secara detail, ada yang sadar ga sih kalau your skin bae series ini punya kombinasi active ingredients dan juga natural ingredients. Jadi salah satu ingredientsnya adalah kandungan alami seperti kale atau grapseed. Menarik banget kan!

 

YOUR SKIN BAE TIME TO GLOW TONER

IDR 149.000
available : sociolla & avoskin website

Toner ini adalah salah satu produk Avoskin YSB yang langsung bikin aku tertarik buat coba. Kombinasinya cukup menarik yaitu niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale. Niacinamide adalah salah satu ingredients yang cukup bersahabat di kulit aku, bisa dibilang salah satu kandungan yang membantu banget proses memudarkan bekas jerawat dan membantu tampilan pori-pori jadi lebih sopan. 

Dari 3 produk Your Skin Bae, toner ini adalah toner yang aku coba pertama kali. Dan karena kategorinya adalah hydrating toner, jadi bisa dipakai setiap hari pagi dan malam. Berikut manfaat dari Time to glow toner : 
✅ Mencerahkan kulit 
✅ Menjaga kulit tetap kencang dan sehat
✅ Mengurangi kemerahan
✅ Mengurangi tampilan pori-pori
✅ Melindungi dampak buruk sinar matahari 
✅ Merawat kulit pasca jerawat
✅Antioksidan


Ingredients
Water, Propylene glycol, Niacinamide, Glycerin, Alpha-Arbutin, Phenoxyethanol, Hydrolized Vegetable Protein, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Citric Acid, Sodium Bisulfite.

Review : 

Melihat dari ingredients list, avoskin YSB Toner ini termasuk skincare dengan minimalist ingredients. Tidak ada kandungan alkohol, fragrance ataupun ingredients yang berpotensi mengiritasi, jadi kalau dari PAOnya better digunakan maksimal 12 bulan ya. Walaupun begitu, jangan lupa untuk patch test dulu sebelum menggunakan produknya. 

Tekstur toner ini bener-bener watery dan secair itu. Ga ada wangi-wangian sama sekali ketika aku gunakan. Biasanya aku gunakan di first step skincare sekaligus merangkap jadi cleansing toner dan daya angkat sisa kotorannya pun cukup baik. Walaupun kandungan niacinamidenya cukup tinggi untuk ukuran toner, aku ga merasakan tingling khas niacinamide ketika menggunakan toner ini. Malah terasa fresh dan soothing banget di kulit. Level hidrasinya cukup, tapi tidak terlalu lembab jika kulit sedang dehidrasi. Yang aku suka, karena teksturnya watery, aku bisa layer beberapa kali tanpa khawatir terasa "sumuk" di kulit.



YOUR SKIN BAE BYE DRY SKIN TONER

IDR 149.000
available : sociolla & avoskin website



Sebagai pemilik kulit tandus sejak lahir, ngeliat nama toner ini tuh langsung "IH AKU BANGET" hahaha. Your skin bae ini tuh bener-bener bikin galau milihnya, galau pilih packagingnya atau galau pilih si ingredientsnya hahaha. Bye dry skin toner ini punya kandungan marine collagen 5% + Hyacross 2 % dan juga galactomyces. Melihat ingredientsnya, aku langsung kecantol karena fokusnya sendiri lebih ke menghidrasi dan menjaga skin barrier kulit. Dan salah satu permasalahan aku yang muncul selama pandemi ini adalah karena penggunaan masker cukup lama, area kulit yang bergesekan dengan masker jadi rentan iritasi dan kemerahan. 

Manfaat dari Bye Dry Skin Toner
✅ Meningkatkan hidrasi kulit 
✅ Mengurangi bekas jerawat
✅ Mengurangi inflamasi
✅ Mengurangi garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit
✅ Membantu meningkatkan tekstur kulit

Ingredients : 
Water, Propylene glycol, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium HyaluronateCrosspolymer, Citric Acid.

Review : 

Experience aku menggunakan toner ini hampir sama dengan yang time to glow. Tekstur toner yang watery dan nyaman untuk digunakan layering. Yang aku suka dari bye dry skin toner ini adalah aku bisa mix dengan ingredients apapun karena fokusnya lebih ke hidrasi. Jadi menurutku bagi temen-temen yang lagi eyeing basic skincare, ini hydrating toner yang bisa jadi pilihan untuk beginner. Level hidrasinya ok kok! Kandungan marine collagen dan hyacrossnya ini bener-bener kombinasi yang caem buat tekstur kulit. 

Selama beberapa minggu pemakaian, dua toner ini bener-bener supel diajak bergaul dengan skincareku yang lain. Ga ada reaksi apapun, langsung bersahabat dengan kulit aku. Dan pas digabung dengan serum alpha arbutin your skin bae, beuh langsung keliatan memang ini tercipta untuk melengkapi satu sama lain hahaha nanti aku ceritain langsung ya progress produk-produk ini selama 3 minggu pemakaian berikut hasilnya. 


IDR 139.000
Available : shopee & avoskin web


Masuk ke bagian yang paling bikin aku galau berkepanjangan yaitu pilih serum avoskin your skin bae yang mana yaaa~ hahaha jujur kalau baca satu per satu kok ya rasanya pengen semuanya tapi muka cuman 1 :') . Akhirnya pilihan aku jatuh pada Your Skin Bae alpha arbutin 3 % + Grapseed serum. Buka, bukan karena botolnya lucuuu! hahaha tapi memang sekarang target membenahi kulit aku lebih ke bekas jerawat nackal. Jadi serum ini rasanya lebih tepat sasaran. Untuk tekstur kulit bisa dibantu dengan marine collagen dan hyacross dari toner bye dry skin. Oh iya, berbeda dengan packaging toner..kalau serumnya ini materialnya dari kaca dengan aplikator dropper.

Manfaat serum your skin bae alpha arbutin :
✅ Mencerahkan kulit 
✅ Mengurangi bercak hitam & bekas jerawat
✅ Menjaga kulit anda tetap kencang dan sehat
✅ Mengurangi kemerahan
✅ Mengurangi tampilan pori-pori
✅ Melindungi dari dampak buruk sinar matahari


Ingredients list
Aqua, Alpha-Arbutin, Butylene Glycol, Glycerin, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Dissodium EDTA, Dissodium EDTA.

Review : 

Serum ini cukup thick dan butuh waktu untuk menyerap sempurna sampai tackynya agak berkurang. Level hidrasi serum your skin bae AA ini bener-bener mantep! tapi at the same time, aku juga harus imbangi dengan moisturizer yang teksturnya pas. Awal seminggu pemakaian aku sempet ngerasa kok teksturnya jadi greasy banget ya, ternyata aku salah pemilihan moisturizer. Jadi ketika aku ganti dengan moisturizer dengan gel texture rasanya lebih nyaman.

Awal pemakaian produk ini aku lumayan was-was, karena presentase alpha arbutinnya cukup tinggi dan aku ga pernah pake ingredients AA sebelumnya. Surprisingly entah bagaimana avoskin memformulasikan produk-produk your skin bae ini, walaupun presentasenya cukup tinggi tapi kerasa nyaman dan ga ada reaksi negatif yang muncul di kulit aku. Malah aku merasa cukup gentle dan hydrating.


REVIEW
🌟 setelah 3 minggu pemakaian 🌟

foto diambil dengan natural lighting tanpa editing filter

Karena aku pakai kombinasi produk ini secara bersamaan, jadi aku akan review secara langsung progress selama 3 minggu. Minggu pertama ada jerawat yang baru pecah di sisi kiri pipi. Minggu ke 2 aku PMS dan muncul beberapa jerawat hormonal di dagu. Dan seperti yang aku ceritakan di atas, di area yang tertutup masker ini sempet keluar banyak jerawat (maskne) dan bekasnya susah banget buat dihilangkan. 

Surprisingly kombinasi niacinamide & alpha arbutin bener-bener membantu recovery jerawat aktif yang baru pecah kemarin. Dari kedua foto di atas bisa dilihat bahwa progress terbesar di kulit aku adalah redness mereda dan rona kulit aku menjadi lebih rata. Aku juga notice tekstur kulit mulai membaik terutama di area dagu. Kalau untuk level mencerahkan aku rasa tidak terlalu signifikan ya.

Selain progress di bekas jerawat dan tekstur, aku juga baru sadar akhir-akhir ini kalau kulit aku lagi ga panen dry patches padahal kalau musim hujan biasanya kondisi kulitku makin tandus dan sekarang lagi jarang banget pake sheet mask. Sepertinya kombinasi serum alpha arbutin dan hyacross toner ini juga cukup melembabkan di kulit aku. 

Kesimpulannya, aku suka banget sama series Your skin bae dari Avoskin. Selain bisa pilih mana aja ingredients yang sesuai dengan kebutuhan kita dan harganya terjangkau. Produk-produk ini bisa digunakan setiap hari dan memberikan hasil yang sesuai dengan target permasalahan kulit aku. Bagi teman-teman yang baru start pake skincare pun bisa cobain series your skin bae ini. 



for more info : 

3 komentar

  1. Asli lini YSB dari Avoskin yang ini bikin aku bingung karena banyak banget jenisnya xD

    BalasHapus
  2. Halo kak aku mau tau bagusan toner ini atau cosrx yang exfoliasi dan hydryting dengan pyungkanyu aku pemula

    BalasHapus
  3. Aaaa aku juga suka banget sama Avoskin AA Serumnyaa. Seampuh itu buat PIH meskipun di aku cukup cepet oksidasi sih serumnya :( Tp jadi penasaran sama toner nya. Soalnya ada Kale nya jg. Itu kamu pake barengan gantian am-pm gt kah toner nya?

    BalasHapus