LAVISH FEMININE CLEANSING WIPES : FEMININE CARE PRAKTIS UNTUK AREA KEWANITAAN

29 Jan 2021

Sejak awal kuliah beberapa tahun lalu dan sering bolak-balik Jakarta Bandung, feminine cleansing wipes jadi salah satu produk penyelamat aku selama perjalanan dan jadi terbiasa untuk selalu bawa produk ini saat di luar rumah. Seringkali kita ada pada situasi yang mengharuskan banget ke toilet dan ketemu toilet yang kurang higienis. Dan menahan buang air kecil adalah hal yang BIG NO NO! karena bisa menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih jadi feminine cleansing wipes ini bener-bener membantu aku untuk memastikan area Miss V tetap higienis dan fresh, terutama saat masa-masa menstruasi. 



Kenapa sih harus pake tissue basah khusus untuk area Miss V? 
kenapa ga pakai tissue basah biasa saja?

Area organ intim wanita adalah area yang sangat sensitif dan rentan akan masalah kewanitaan seperti gatal, keputihan dan bau tidak sedap. Salah satu cara untuk menghindari permasalahan tersebut adalah dengan membersihkan organ intim menggunakan produk yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan area intim. Yaitu untuk menjaga keseimbangan PH dan juga bakteri baik. Tidak semua tissue basah memiliki kandungan yang bisa menunjang kebutuhan tersebut. Alcohol dan fragrance juga bisa mengganggu keseimbangan PH di area kewanitaan. Maka dari itu dibutuhkan feminine cleansing wipes yang sudah dirancang khusus untuk membersihkan area miss v sekaligus menjaga PH dan bakteri baik.

Salah satu feminine cleansing wipes yang sudah teruji secara dermatologis dan ginekologi adalah Lavish Wipes


Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, salah satu pertimbangan aku dalam memilih produk perawatan organ intim adalah kandungan yang bisa menunjang kesehatan area kewanitaan. Lavish wipes memiliki kandungan chamomile dan aloe vera dengan ingredients yang minimalis. Chamomile dan aloe vera sendiri memiliki manfaat untuk mencegah gatal, keputihan dan bau tidak sedap di area kewanitaan. Lavish wipes juga memiliki kandungan No2-Edta yang bisa membantu membersihkan sisa menstruasi. Yang terpenting tidak ada kandungan alkohol yang bisa mengganggu keseimbangan PH.


Material tissue juga menjadi salah satu pertimbangan aku dalam memilih feminine cleansing wipes. Lavish wipes memiliki material tissue yang sesuai untuk area intim, tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal, PAS! Serat tissuenya tidak kasar jadi tidak membuat gesekan yang kurang nyaman di area miss v. Yang terpenting bukan tipe tissue yang mudah rontok seratnya, karena agak khawatir juga ya kalau sampe ada serat tissue yang ketinggalan disana haha :') 

Oh iya, jangan lupa saat menggunakan produk tissue pembersih kewanitaan adalah dengan gerakan mengusap dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri dari area anus berpindah ke miss v. Ini juga selalu aku lakukan saat membersihkan area intim setiap buang air besar dan kecil.



Biasanya kapan saja aku menggunakan feminine cleansing wipes?

💗Ketika berada di luar rumah dan tidak ada akses toilet yang terjamin higienitasnya 
Feminine cleansing wipes salah satu penyelamat aku ketika aku berada di luar rumah dan mengharuskan aku menggunakan toilet umum. Apalagi sejak pandemi, hygiene adalah prioritas utama. Kadang kita juga ga ada akses air yang terjamin kebersihannya. Jadi menggunakan feminine cleansing wipes bisa membantu memastikan area kewanitaan tetap bersih dan PHnya tetap seimbang. Oh iya, aku juga ngerasain banget produk feminine cleansing wipes sangat membantu aku ketika travelling sebelum pandemi. Apalagi saat berada di negara tidak menyediakan bidet. 
💗 Saat beraktivitas padat dan berkeringat agar tidak membuat area miss v menjadi lembab
💗 Saat menstruasi
Ketika menstruasi dan lagi deras-derasnya, aku juga membersihkan area miss v dengan menggunakan feminine cleansing wipes untuk mencegah lembab dan bau yang kurang sedap. Lavish wipes juga memiliki kandungan yang membantu membersihkan area intim dari sisa menstruasi.

Yang aku suka dari lavish ini adalah satu pack berisi 5 sachet dengan size yang sangat travel friendly. Berhubung aku suka bawa tas kecil, sachet seperti ini sangat memudahkan untuk dibawa di dalam tas. Setiap sachetnya tetap terjaga higienis. Saat urgent dan ga bawa produknya pun ga perlu khawatir karena sudah bisa dibeli di supermarket seperti AEON, watson, century dan alfamart. 




for more info : 

Posting Komentar