REVIEW LOOKE COSMETICS HOLY FLAWLESS CUSHION

29 Sep 2020


Untuk daily makeup, aku penganut makeup no ribet ribeut kleub! Kalau bisa semua produk makeup yang aku gunakan sudah include dengan aplikator yang sesuai dengan fungsinya seperti cushion. Cushion sejak beberapa tahun belakangan ini juga jadi favorit banyak orang karena sudah build in dengan cermin dan aplikator, mess free ga perlu colek-colek ke tangan dan praktis untuk dibawa di dalam pouch makeup. 

 

 

Selama 2020 ini, cukup banyak produk cushion lokal yang aku coba. Kalau dulu selalu pusing dengan shade cushion korea yang undertonenya ga pernah pas alias ashy banget bun di kulitku yang warm undertone~ Nah sekarang produk lokal udah banyak banget mengeluarkan cushion dengan shade yang sesuai di undertone kebanyakan kulit Indonesia. Salah satu produk yang aku coba di tahun 2020 ini adalah Looke Holy Flawless BB cushion. Sebelumnya aku udah pernah bahas di Instagram tentang produk ini, tapi kayanya ga afdol kalau belum dibikin deep reviewnya di blog.

 

LOOKE HOLY FLAWLESS BB CUSHION

Shade : clio

Available : 

E-commerce: 

Shopee,Tokopedia, Lazada, Sociolla, Beauty Studio, BeautyHaul

Info lengkapnya cek di:
IG: @lookecosmetics 
Web: www.lookecosmetics.com

 

 

 

Sebelum aku review produk cushion dari Looke, dulu banget aku sudah pernah juga review produk-produk lip creamnya di blog ini. Kalau mungkin ada yang pernah baca juga, nama dari shade looke ini terinspirasi dari Roman and Greek Myth. Ada 3 shades yang available yaitu 

💛 Iris : light beige dengan neutral undertone

💛 Clio : medium beige dengan warm undertone

💛 Diana : medium deep dengan warm undertone


Aku sendiri pakai yang Clio, medium beige. So far cocok di kulit aku yang medium to light dengan warm undertone. 


PACKAGING & APPLICATOR

 

 


Nuansa packaging dari complexion series looke cosmetics ini semuanya berwarna hitam. Khusus untuk cushionnya ini punya packaging yang setipe dengan pressed powdernya. Packaging cushion yang kotak dengan ujung yang rounded dan cukup slim. Sudah build in dengan mirror dan puff cushionnya. Aku suka designnya looke cushion ini karena ga terlalu banyak aksen dan tetap sleek minimalis. 

  

 

Aku pengen bilang makasih banyak buat yang develop cushion looke ini, karena applicator puffnya bener-bener empuk, pick up dan distribusiin produknya dengan sangat baik. Puffnya bener-bener sponge yang pas di tap ke wajah rasanya soft dan blendingannya halus. Salah satu concern aku saat menilai produk cushion itu bagus atau tidak salah satunya dari puff cushionnya. Kenapa? Karena kalau sampe gak nyaman dipakai dan harus bawa aplikator sendiri, rasanya jadi gagal praktis.

 

FORMULA & HASIL PEMAKAIAN


 


Salah satu poin yang menarik dari looke cushion ini adalah kandungan skincare yang ada di dalamnya yaitu Hyaluronic Acid dan Green tea extract. Bagi aku yang punya kulit normal to dry, produk ini memiliki kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit aku yaitu HA untuk melembabkan kulit. Tekstur holy flawless bb cushion sesuai dengan namanya yaitu BB (blemish balm). Tidak terlalu thick seperti foundation tapi masih memberikan coverage ke kulit. Menurutku coveragenya medium dan cukup buildable. Untuk kemerahan dan noda jerawat yang tidak terlalu berat bisa dicover dengan baik. Finish looke cushion ini satin finish dan lightweight sekali di kulit. Dry patches aku pun masih aman.  



Foto di atas adalah hasil dari wear test dari produk looke cushion (atas fresh apply dan bawah setelah 5 jam) setelah aku set dengan loose powder dari looke. Aktivitas aku di rumah saat itu adalah virtual meeting, masak, product shot outdoor dan lumayan keringetan. Menurut aku masih aman banget. Walaupun masih transfer ke tissue saat aku blot pas keringetan. Tapi produk yang ada di atasnya masih cukup nempel. Malah aku lebih suka karena finishnya jadi lebih glowing dan sehat! 

 

Semoga ke depannya Looke bisa mengeluarkan lebih banyak shade complexionnya dan juga stocknya selalu aman hihi. Supaya temen-temen bisa lebih banyak yang coba produk looke. Dan semoga juga ada refill cushionnya, aamiin! Next aku bahas produk looke apa lagi nih temen-temen? Ada beberapa produk yang lagi aku cobain juga 😚 mungkin one brand tutorial sambil bahas reviewnya?

 

 

IG: @lookecosmetics 
Web: www.lookecosmetics.com

1 komentar

  1. Omg my favorite cushion! Hasilnya natural banget di kulit ga keliatan dempulan!

    BalasHapus