[REVIEW] SENKA PERFECT WHIP COLLAGEN IN

29 Apr 2020

Selama #dirumahaja beberapa minggu ini, gimana kondisi kulit temen-temen?

Aku sendiri selama di rumah sudah ngalamin beberapa kondisi kulit dan permasalahan yang berubah-ubah. Mulai dari minggu pertama di rumah tiba-tiba banyak jerawat lalu berganti jadi panen dry patches dimana-mana karena suka skip skincare. Bersyukur banget sekarang memasuki Ramadhan ini, kulit aku mulai kembali pulih karena sudah kembali tobat menekuni basic skincare dan alhamdulillah mulai berdamai dengan keadaan jadi ga terlalu overthinking 😆💪 

Setiap kulit aku timbul permasalahan, aku selalu cek dari apa yang aku makan dan gimana pola hidup aku. Ternyata ya bener aja, selama #dirumahaja bulan pertama, aku selalu tidur larut, konsumsi dairy products yang berlebihan dan suka skip basic skincare routine. Sekarang aku mulai memperbaiki pola tidur, pola makan dan kembali fokus daily skincare routine, deep cleansing & exfoliation minimal 1-2 kali seminggu. Aku juga fokus di hydrating skincare karena saat puasa ini asupan air ke tubuh berkurang banyak.

Salah satu tahapan yang juga aku fokuskan adalah tahap cleansing. Penting banget bagi aku yang memang punya jenis kulit normal to dry ini untuk menjaga skin barrier dan elastisitas kulit di saat proses pembersihan. Seringkali setelah proses cleansing, aku ngerasa kulit jadi lebih kering sesudahnya. Nah kebetulan sekitar 2 minggu belakangan ini, aku juga lagi dapet kesempatan untuk cobain facial foam yang punya kandungan utama sesuai dengan kebutuhan aku yaitu Senka Perfect Whip Collagen in. Pembersih wajah dengan kandungan collagen untuk kulit yang lebih glowing, sehat dan kenyal. 



SENKA PERFECT WHIP COLLAGEN IN
IDR 89.000
Netto : 120 gr
Available :  
Official shopee Senka Indonesia dan watson online/offline


Senka sendiri di Jepang merupakan salah satu brand dari Shiseido Group yang sudah cukup dikenal di Indonesia. Bahkan banyak banget jastip yang buka preorder untuk produk Senka. Happy banget ternyata sekarang Senka sudah available di Indonesia dengan berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 



Untuk varian yang collagen ini punya packaging dengan nuansa warna pink sakura. Dalam packaging ini nettonya 120gr dan sepertinya akan awet dalam berbulan-bulan hahaha karena sejujurnya pake sebiji jagung buat satu wajah sangat cukup! Apalagi foam yang dihasilkan juga banyak, jadi ga perlu pake banyak-banyak. 120gr dengan harga 89.000? worth banget sih menurutku!


Apa yang bikin Senka Perfect Whip beda dengan facial foam lainnya?

Senka diformulasikan untuk membersihkan kulit secara gentle. Kalau temen-temen yang sudah pernah pakai, mungkin notice juga kalau foam dari senka ini termasuk yang rich dan dense. Jadi bukan tipe yang foam ringan dan kosong. Sebenernya formulasi dari foam ini punya maksud sendiri yaitu untuk membantu kita membersihkan wajah dengan meminimalisir bersentuhannya tangan kita dengan kulit wajah. Jadi tentunya lebih gentle ke kulit. Foam yang rich ini juga bisa membantu membersihkan kotoran ke dalam pori-pori. 


INGREDIENTS

Water, Stearic Acid, Myristic Acid, PEG-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Alcohol, Polyquaternium-112, Beeswax, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium EDTA, PEG-90M, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, Iron Oxides (Cl 77492), PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Silica, BHT, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk, Soluble Collagen.

source : https://www.skincarisma.com/products/senka/perfect-whip-collagen-in

Kenapa Collagen?

Collagen sendiri diproduksi di tubuh kita, namun seiring pertambahan usia akan semakin berkurang sehingga elastisitas kulit pun jadi berkurang. Aku sendiri ngerasain banget, semakin kesini kulit semakin kering, elastisitas makin berkurang dan efeknya ke garis garis halus tentunya. Apa saja hal yang bikin collagen di tubuh kita berkurang? selain usia, tentunya juga dari gaya hidup, pola makan, dan stress. Aku makin concern tentang hal ini sejak di rumah, walaupun udah ga ketemu polusi..ternyata permasalahan kulit pun bisa banget muncul. Makanya kemarin langsung cepet-cepet tobat memperbaiki pola hidup dan perawatan  kulit dari luar 😌 memang manusia kudu kena batunya dulu baru tobat ya sis! haha

Btw Senka perfect whip collagen ini juga memiliki 60% beauty serum dan kolagen yang bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit. Tentunya ketika kulit menjadi lebih moist, lembap dan elastis akan membantu memantulkan cahaya jadi tampilannya menjadi lebih glowing dan cerah. Menurut aku, collagen juga pas bagi umur aku yang mau mendekati kepala 3 ini haha invest perawatan kulit sejak dini itu wajib!

REVIEW

Nah sekarang aku mau bahas secara mendalam experience aku dengan produk Senka. Sebetulnya sebelum aku coba yang varian Collagen ini, aku udah coba juga varian yang perfect whip. Suka banget sama efeknya setelah pemakaian, kulit terasa lebih halus, kerasa bersihnya tapi ternyata aku kurang jodoh karena selama pemakaian seminggu ke belakang terasa kering dan ada beberapa whitehead yang muncul. 


Akhirnya aku coba kembali yang varian collagen in dan setelah 2 minggu aku coba..aku bisa bilang ternyata aman sejauh ini. Jodoh aku ternyata ada di varian senka perfect whip yang collagen haha. Makanya seneng banget pas Senka udah launching beberapa varian disini, aku dan penggemar Senka lainnya bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kulit tanpa mesti jastip dulu.

Secara Tekstur, Senka Collagen ini mirip dengan yang perfect whip. Bener-bener cuma butuh setitik, bikin foam dengan air dan dibaurkan ke seluruh permukaan wajah. Foamnya rich dan mantep buat digunakan setelah first cleanser. Aku sendiri ga pernah bikin sampe foamy dengan net karena dengan tangan aja sudah merasa cukup. Walaupun teksturnya foamy, cukup mudah saat dibilas dengan air. 


Secara ingredients, Senka Collagen ini masih ada parfum dan alkohol..jadi mungkin bagi temen-temen yang sensitif dengan dua ingredients tersebut bisa di cek kembali ya. Fragrancenya sendiri menurut aku cukup subtle dan fresh. Banyak juga yang concern dengan PH di produk Senka. Aku sejujurnya belum pernah coba untuk PH test produk Senka, jadi selama ini aku coba dengan trial error cocok atau tidaknya dengan kulit aku. So far yang varian collagen ini bereaksi positif di kulit aku. 



Setelah pemakaian, khusus untuk varian Senka Collagen in ini tidak terasa kering di kulit aku. Aku masih ngerasain ada sensasi kesat sesaat dibilas, at the same time aku juga merasa kulit aku kerasa bersih, halus dan sekilas lebih cerah. Mungkin karena ada kandungan citric acid yang juga masih tergolong dalam AHA dan bisa mengexfoliasi kulit secara gentle. Alhamdulillah juga enggak ada reaksi negatif setelah 2 minggu pemakaian. Memang tidak membuat kulit moist setelah pemakaian tapi at least tidak membuat kulit aku jadi semakin lebih kering.

Buat temen-temen yang kulitnya cenderung kering seperti aku, aku rekomendasikan untuk coba yang varian Collagen ini. Kebetulan kita lagi #dirumahaja, jangan lupa buat tetep merawat kulit dan membersihkan wajah secara rutin ya! 


For more info : 

2 komentar

  1. very creative, this is my first visit to this blog, let me share it with many people about this blog

    BalasHapus
  2. Menarik banget nih, kak ada tambahan collagen di dalamnya ��. Tapi aku agak takut-takut kalau coba punya Senka. Soalnya aku pakai salah satu variannya Senka hasilnya kering sampai berasa ketarik gitu di aku. :'(

    BalasHapus