20 Apr 2020

[REVIEW] EMINA GLOSSY TINT, SEBAGUS ITU?

Dua minggu belakangan ini, timeline aku super rame dengan review Emina Glossy Stain. Salut sih sama PT. Paragon, setiap trio brand itu launching produk baru..selalu laku keras bahkan sempet sold out 👍 Aku termasuk yang kepo dengan produk Glossy Stain ini, pertama karena memang aku suka banget dengan lip stain/tint. Kedua karena finishnya glossy.

EMINA GLOSSY STAIN 
01 AUTUMN BELL
IDR 47.500


PACKAGING 

Seperti biasa aku akan mulai review mengenai Packagingnya dulu. Jujur dibandingkan produk emina lainnya, kali ini aku suka bangetttt dengan design packagingnya. Packaging boxy dengan tone warna yang menyerupai shadenya bikin keliatan simple dan cantik. Kalau biasanya Emina tampil dengan cute design ala teenager sesuai targetnya, kali ini aksen cutenya ada di bagian fontnya saja dan boxnya. 



Dibandingkan dengan produk Emina lainnya, produk ini lumayan mini dan lebih sedikit nettonya yaitu 3 gram. Aku sendiri ga terlalu mempermasalahkan sih, apalagi untuk harga under 50K. Biasanya memang untuk produk yang affordable, biaya produksi ditekan di packaging atau di nettonya. Berhubung secara realistis ku ngerasa produk bibir susah banget habisnya, jadi aku happy happy aja karena 3 gram ini mungkin bisa lebih efektif dan bisa aku manfaatkan sampai titik darah penghabisan hehe :P


Claim : Lip Tint bertekstur gel dengan glossy finish. Formula ringan dan melembapkan.






Aplikatornya dengan bentuk flat dan tear drop sendiri menurut aku cukup enak untuk aplikasi produk dengan gloss finish. Sayangnya untuk panjang wandnya ini kurang nyaman menurutku untuk aplikasi ke bibir. Terlebih lagi karena suka kehalangan si tutupnya yang cukup besar pas ngaca. 

FORMULA & PERFORMANCE

Aku beli satu warna yaitu autumn bell 01, karena shade yang lain menurutku agak mirip undertonenya dan aku merasa kecenderungan lebih sering terpakainya ya cuma warna 01 ini. Autumn bell sendiri adalah warna red burgundy dengan sedikit hint ungu. Aku suka banget sama lip tint yang vampy gini karena bisa bikin kulit cerah walaupun ga full makeup. Solusi banget tiap dulu kalau mau olahraga ke studio pagi-pagi tinggal pake lip tint gelap gini langsung seger.

Kalau temen-temen liat dari zoom teksturnya, keliatan produk ini punya tekstur glossy gel cukup thick sebelum dibaurkan. Tapi setelah dibaurkan teksturnya termasuk nyaman dan terasa cukup ringan (walaupun tidak seringan water tint). Jika dibandingkan dengan water tint, tentu glow/glossy/milky tint punya kelebihan di saat proses aplikasinya karena ga langsung set ke permukaan bibir jadi bisa punya banyak waktu untuk aplikasinya dan juga ga bleeding ke gigi. 



Pigmentasinya cukup bagus untuk shade autumn bell, ga perlu banyak celup buat aplikasi full ke seluruh permukaan bibir. Kalau ada pertanyaan apakah dia menutup warna bibir yang gelap? untuk Emina Glossy Tint ini menurut aku kurang bisa mengcover dan better pake creamy tint kalau ingin mengcover warna asli bibir. Btw aku mau mention juga kalau wangi Glossy Tint ini endolll banget! Wangi semangkaa~



Karena namanya Glossy Tint aku tentu akan bahas tentang finishnya. Glossy tint ini memang punya finish gloss tapi menurut aku sangat subtle dan mudah memudar. Konsekuensi lainnya ketika kita pake lip tint dengan finish gloss juga pastinya adalah produk yang transfer kemanapun kita menggunakan alat minum atau makan. Beberapa kali penggunaan, aku juga notice formulanya lama kelamaan punya kecenderungan untuk masuk ke permukaan kulit bibir yang lebih tebal seperti di area tengah bibir di foto atas. 

Untuk daya tahannya gimana? sayangnya aku sendiri merasa produk ini tidak se-awet-itu. Karena aku tes untuk makan dan minum seperti beraktivitas biasanya..aku merasa stainnya hilang setelah dipakai makan. Tapi..jika digunakan lalu dihapus menggunakan cleanser, stainnya malah masih ada. Jadi stainnya sangat dipengaruhi oleh aktivitas kita. Btw ini juga yang bikin aku agak lama untuk ngereview produk glossy stain, aku bener-bener mau make sure apakah stainnya awet atau tidak. 

Overall, aku cukup suka produk ini jika dibandingkan dengan magic potion. Balik lagi ke selera ya buebu! Karena aku suka produk yang punya healthy glow finish tapi tetep ringan, produk ini cocok untuk selera aku. Proses aplikasinya pun lebih mudah dan ga berantakan walaupun lebih kece lagi kalau aplikatornya agak panjangan hahaha. Tapi untuk under 50K, boleh banget lah dicoba~ ✌😚

2 komentar:

  1. WKWKWK akhirnya aku menemukan review yang searah sama aku :") kaya merasa aneh sendiri kok aku review dia emg stain tp dalem doang diluar engga gimana-gimana. Ketika semua bilang dia the perfect one *cieilahhh
    Terus glossnya kaya ilang dalam kondisi normal :") tapi iya emang lebih enak dibanding magic potion huahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaaa akhirnya loh ada yg sama! aku pun mikir, apa aku yg gragas kalau makan sampe gone dalam sekejap :')

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design