[REVIEW] SHU UEMURA ROUGE UNLIMITED MATTE

2 Mar 2020



Beberapa waktu lalu aku dikirimkan oleh Beauty Journal Sociolla beberapa lipstick dari Shu Uemura rouge unlimited matte yang terbaru. Kebetulan banget aku udah coba unlimited foundation dan cukup suka dengan hasilnya di kulit aku, jadi aku penasaran mau coba rouge unlimited matte lipsticknya karena masih dalam satu series. 

SHU UEMURA
ROUGE UNLIMITED MATTE LIPSTICK



Packaging shu uemura rouge unlimited ini cukup menarik mata aku pas unboxing. Simple dengan nuansa hitam dan design yang boxy untuk packaging classic lipstick. Tipe packaging yang aku suka, ga terlalu banyak aksen tapi tetap menarik untuk dibawa-bawa cantik di dalam pouch. 



Aku dikirimkan 3 warna yaitu M RD 187 (classic red dengan blue undertone), AM BG 961 (brown nude dengan warm undertone), dan M BR 735 (nude mauve rose dengan cool undertone). Formula dari Shu Uemura Unlimited ini termasuk cukup creamy untuk matte lipstick, pas diolesin ke bibir rasanya sangat smooth dan ga patchy sama sekali. Untuk daya cover ke bibirnya sendiri menurut aku medium, cukup mengcover jika warna asli bibir tidak terlalu gelap. Terutama untuk warna nudenya.

Oh iya karena ini adalah lipstick matte, jadi kalau temen-temen mau menggunakan lip balm sebelum pemakaian, make sure untuk tidak terlalu glossy / licin saat pengaplikasian lipstick. Jadi bisa lebih maksimal pigmentasi dan coveragenya.


Dari ketiga warna yang dikirimkan, favorit aku adalah AM BG 961 (brown nude) karena bisa digunakan untuk natural makeup ataupun bold makeup. Dan juga M RD 187 (merah) karena bikin complexion auto fresh walaupun dengan eye makeup yang minimalis.



(kiri ke kanan : M RD 187, AM BG 961, M BR 735)

Matte lipstick selalu punya tempat di hati para beauty enthusiast, tapi segi kenyamanan tetap jadi hal utama saat digunakan. Finish dari Shu Uemura Rouge Unlimited lipstick ini adalah comfortable matte. Terasa cukup nyaman saat digunakan dan sangat lightweight. Walaupun teksturnya buttery sekali, tapi ketika diaplikasikan terasa agak powdery finish jadi langsung set into matte.

Untuk daya tahannya sendiri menurut aku tidak terlalu long wearing, karena memang masih transfer dan juga tipenya lipstick yang lightweight. Bagi aku yang ga terlalu suka super long wear lipstick, hal ini ga masalah sama sekali :D karena masih tergolong nyaman untuk re-apply kembali dan ga membuat bibir aku super kering.

Menurutku Rouge Unlimited Matte Shu Uemura ini cukup worth bagi teman-teman yang memang mencari produk lipstick matte yang nyaman dan tidak bikin bibir kering. Terutama bagi pengguna makeup yang cukup lama menggunakan daily makeup di kesehariannya.


2 komentar

  1. aku punya 2 biji nih, yang matte sama satin, pusing milih warnanya soalnya banyak banget hahahaa

    BalasHapus
  2. Omg kemasannya sleek banget, loveee!

    BalasHapus