24 Feb 2020

[REVIEW AND SWATCHES] MAYBELLINE SUPERSTAY INK CRAYON

Setelah Maybelline super stay di Indonesia cukup hits dengan foundation dan lip matte inknya. Sekarang Maybelline super stay hadir dengan lipstick terbarunya yaitu super stay Ink Crayon yang praktis untuk pemakaian sehari-hari. Aku termasuk salah satu pemakai rutin lipstick crayon karena lebih mudah untuk dibawa-bawa dan praktis untuk touch up. Tapi kadang problemnya adalah lipstick crayon ketika sudah kehilangan bentuk bullet aslinya jadi lebih bulky dan kurang precise saat digunakan. Nah Maybelline superstay ink crayon ini salah satu jawaban dari problem aku ketika menggunakan lipstick crayon berkat ujung lipsticknya yang lancip.


MAYBELLINE SUPER STAY INK CRAYON
Harga : 99.000
Available : Guardian, Watson dan Lazada 

PACKAGING 



Segel plastik di packaging produk original untuk kehigienisan dan safety 
Masih dengan design yang senada dengan Maybelline Super stay matte ink dengan finish doff, seluruh warna packaging disesuaikan dengan shade yang tercantum. Menurut aku sangat memudahkan sekali untuk ngecek shade yang akan kita gunakan tanpa mesti buka tutup packagingnya dulu. Yang aku suka, warna packaging dengan warna lipsticknya sama persis, ga ada pergeseran shade satu tingkat lebih terang atau lebih gelap. Plek ketiplek warna bullet lipstick dengan packagingnya. Sayangnya untuk penomoran shade di packagingnya agak terlalu ngumpet.

Jadi kalau teman-teman mau beli produk Maybelline Ink Crayon secara offline, cara untuk mengecek penomoran shade yang tercantum di segel plastiknya yaitu dengan melihat nomor dan nama shade yang terletak sejajar dengan barcode seperti foto yang terlampir di atas. Dan jika sudah dibuka segelnya, kita bisa cek nomor shadenya di label putih yang letaknya seperti di atas.




Sebelumnya aku sempat menyebutkan tentang lipstick crayon yang semakin lama semakin tumpul dan ketika digunakan jadi agak sulit untuk membingkai bibir secara presisi. Maybelline super stay ink crayon ini punya size bullet yang slim jadi bisa membingkai bibir lebih precise. Nah kalau sudah mulai tumpul, packagingnya juga build in dengan sharpener di bagian atasnya jadi bisa kita raut lagi. Praktis untuk penggunaan daily plus bisa juga digunakan sebagai lip liner. 

PILIHAN WARNA


Dari 10 warna yang sudah available di Indonesia. Menurut aku kebanyakan dari warnanya cukup aman di skintone orang Indonesia. Beberapa warna dari lipstick pink di range Maybelline super stay ink crayon ini juga bisa masuk ke kulit yang yellow undertone seperti nomer 25 dan 35. Kalau aku pribadi, warna favorit aku adalah 20 dan 25. Cocok untuk daily makeup ataupun bold makeup.

FORMULA & PIGMENTATION 





Formula dari Maybelline Super Stay Ink Crayon ini sangat sangat buttery, sekali oles langsung glides smoothly dan ga patchy sama sekali. Poin plus lainnya dari produk ini adalah color pay offnya yang cukup baik. Hampir seluruh shade Lipstick Maybelline super stay ink crayon ini sekali poles bisa langsung mengcover warna asli bibir aku. Khusus untuk shade yang lebih muda seperti 30, coveragenya medium tapi masih build-able untuk di layer di warna bibir yang tidak terlalu gelap. Untuk finishnya sendiri menurut aku lebih ke semi matte dan di awal pengaplikasian sebelum set agak sedikit shiny. So far gak bikin bibir patchy terutama bagi yang punya garis permukaan bibir agak dalam. 

Saat produk ini diaplikasikan akan sedikit tercium wangi vanilla yang soft jadi menurut aku ga mengganggu sama sekali. Dari segi kenyamanan, produk ini cukup lightweight di bibir untuk ukuran lipstick yang tahan lama. Ada sedikit sensasi sticky saat produknya menuju set di bibir, tapi sesudahnya hilang. 


PERFORMANCE 



Maybelline super stay ink crayon ini memiliki claim sebagai lipstick tahan lama & smudge proof, claim ini iya banget saat aku coba dengan makan minum cantik. Lipstick ini bisa awet seharian. Akan tetapi saat aku coba dengan makan berat..di bagian tengah mulai memudar walaupun gak hilang sepenuhnya. Aku pun ga masalah sama sekali untuk re-apply/ touch up karena masih cukup nyaman untuk di layer. Ink Crayon ini juga ga sulit untuk dihapus, jadi ga menyiksa bibir.

Bagi temen-temen yang punya bibir kering sepertiku, produk ini bagiku tidak terlalu membuat bibir drying karena finishnya pun tidak dead matte. Tapi bagi teman-teman yang akan menggunakan ink crayon dalam waktu lama, aku sarankan tetap menggunakan lip balm terlebih dahulu. 

Overall, aku suka dengan super stay ink crayon ini karena selain cukup nyaman formulanya. Ink Crayon ini juga hadir dengan packaging yang sangat membantu untuk travelling dan precise application. Segala persoalan di lipstick crayon yang aku temuin sudah terjawab di lipstick Maybelline crayon terbaru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design