19 Des 2019

[REVIEW] BIO-OIL GEL KULIT KERING




Struggle dengan kulit kering sejak lahir membuat aku sering mengalami beberapa permasalahan kulit dari mulai alergi, iritasi bahkan eczema. Apalagi saat ini cuaca di Jakarta sedang cukup ekstrim transisinya, kadang siang panas sekali dan malam dingin sekali pasca hujan. Di transisi cuaca ekstrim seperti ini aku ga bisa meninggalkan kulit dalam keadaan kering teralu lama tapi di satu sisi aku juga tidak cukup telaten untuk reapply produk pelembab kulit. 

Solusinya bagi aku adalah dengan menggunakan produk kulit yang mengandung 3 tipe pelembab yaitu occlusive (mengunci kelembaban), emollients (oil based) dan juga humectants (water based untuk menghidrasi). Biasanya aku menggunakan 3 jenis pelembab ini ketika kulit aku lagi sangat kering dan bermasalah. Karena humectants saja tidak cukup untuk menghidrasi kulit aku dalam waktu yang lama.

Nah beberapa waktu yang lalu, Bio-Oil mengeluarkan salah satu produk yang memiliki ketiga tipe pelembab ini dan termasuk yang aku tunggu-tunggu yaitu Bio-Oil Gel Kulit Kering. Aku salah satu pengguna Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit yang cukup membantu kulit kering aku. Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit juga sangat dikenal sebagai produk untuk perawatan stretch mark dan scars. Sekarang Bio-Oil hadir di Indonesia dengan tekstur gel yang lebih efisien dan praktis untuk penggunaan sehari-hari ataupun untuk travelling dalam mengatasi permasalahan kulit kering.


BIO-OIL GEL KULIT KERING
Harga : 
IDR 75.000 for 50ml
IDR 130.000 for 100ml
IDR 220.000 for 200ml

Available : Watson dan Guardian 

PACKAGING


Bio-Oil Gel Kulit Kering hadir di dalam jar dengan tutup flip flop. Ada 3 size yang available di Indonesia yaitu 50 ml, 100 ml dan 200 ml. Aku pribadi suka dengan size 50 ml karena cukup compact untuk dibawa di dalam tas ketika travelling. 

Ada beberapa pertanyaan yang aku terima dari segi kehigienisan produk Bio-Oil di dalam jar ini. Menurut aku pribadi yang suka menggunakan produk dalam jar dari mulai pelembab wajah, lip balm, lotion ataupun produk makeup seperti blush, yang terpenting adalah ketika kita memasukan jari ke dalam jar pastikan jari kita sudah cukup bersih. Kalau versi yang lebih higienis, bisa juga dengan menggunakan spatula. Jadi lebih ke pilihan masing-masing saja 

Tapi menurut aku yang suka produk praktis, produk Bio-Oil Gel Kulit Kering di dalam jar seperti ini lebih praktis untuk diaplikasikan saat kita mobile. Untuk di rumah aku tetap masih menggunakan yang Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit karena si Bio-Oil Gel Kulit Kering lebih mess free untuk dibawa travelling.  


Cara pemakaian : 
Bio-Oil Gel Kulit Kering ini bisa digunakan di seluruh bagian tubuh. Untuk di wajah, bisa ditaruh di slot moisturizer, sebelum sunscreen. Cara pengaplikasiannya dengan mengaplikasikan sejumlah kecil gel pada kulit yang kering lalu dioleskan searah jarum jam untuk membantu penyerapannya. Batas penggunaan usia gel kulit kering adalah 3 tahun ke atas.

Ingredients : 

Purcellin OilTM
Membuat kulit kering menjadi halus dan kenyal
Shea Butter : 
Mempertahankan kelembaban kulit
Glycerin
Mengurangi tingkat penguapan kelembaban dari permukaan kulit dan memperbaiki jaringan kulit
Urea 
Menarik kadar air untuk menjaga keseimbangan
Niacinamide B3 :
Meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki warna kulit yang tidak rata
Minyak Kamomil : 
Anti peradangan untuk kulit yang sensitive


FORMULA & REVIEW



Formula dari Bio-Oil Gel Kulit Kering ini cukup menarik, karena mencakup 3 tipe jenis pelembab dalam satu produk. Jadi kalau kita biasanya menggunakan lotion dan langsung menguap kelembapannya dalam beberapa jam ke depan. Bio-Oil Gel Kulit Kering lebih aktif memberikan kelembapan yang maksimal dengan kandungan oil yang terdapat di dalamnya. 3 tipe pelembab yang ada di dalam produk ini adalah occlusive (PurCellin OilTM), emollients (shea butter) dan juga humectants (glycerin dan urea).



Tekstur dari Bio-Oil Gel Kulit kering sekilas mirip seperti water based gel, tapi ketika dioleskan langsung melt menjadi oil. Aku ga perlu ambil banyak untuk bisa langsung mengcover satu permukaan kulit tanganku, cukup sedikit aja udah langsung melt. Sebuah definisi dari just a little goes a long way banget! Penyerapannya pun ga terlalu lama dan ga meninggalkan rasa lengket, greasy ataupun heavy sama sekali. Rasa lembabnya di kulit lebih lama dari penggunaan lotion karena ada efek lock moisture di permukaan kulit.

Aku menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering sebagai pelembab di saat kulit lagi super kering yang biasanya aku gunakan di permukaan kulit tangan dan kaki setelah mandi untuk menjaga dan meningkatkan kelembapan kulitnya.


Overall, aku merasa Bio-Oil Gel Kulit Kering ini sangat membantu sobat dry skin sepertiku. Apalagi bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia dan seringkali membuat produk lotion cepat menguap kelembapannya. Bio-Oil Gel Kulit Kering bisa membantu lebih aktif melembabkan kulit secara maksimal dan lebih lama.

For more info :
Instagram : @biooilidn



1 komentar:

  1. Aku kira tadinya produk Bio Oil ini cuma terbatas buat pemakaian di badan lho, soalnya banyak yang bilang dia bagus buat memudarkan selulit. Ternyata makin ke sini makin terekspos dan ternyata bagus juga buat muka terutama yang punya kulit kering xD

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design