[REVIEW] BLP CHEEK STAIN PINK GUAVA

22 Agu 2019

Ketika ngeliat cheek stain BLP ini nongol di instagram accountnya aku langsung semangat banget buat beli! 

Hampir semua produk BLP belum ada yang failed di aku..formulasi dan produk yang di keluarkan oleh Lizzie Parra hampir selalu masuk ke selera beauty enthusiast kebanyakan, kekinian dan kualitasnya sebanding dengan harganya. Sebagai contoh cheek stain ini mengingatkan aku dengan glossier blush yang udah lama aku incer tapi belum sempet kebeli karena secara prioritas blush masih banyak dan harganya agak lumi ya kakkk! Jadi pas liat ini dengan harga yang lebih affordable, aku langsung ngantri dengan suka cita di JxB kemarin :')

BLP CHEEK STAIN
HARGA : IDR 129.000
BELI DI : BLP STORE KOKAS, PIM, DAN SOCIOLLA
AVAILABLE : 4 SHADES

PACKAGING



jujur pertama kali aku ngeliat si blush ini, bentuknya mirip banget sama tube cat air hahaha gemes dan travel friendly sekali. Keseluruhan warna packagingnya mengikuti warna shade dari blushnya.








Tube blp cheek stain ini mengerucut di bagian ujungnya. Bagi aku yang cukup memperhatikan jumlah pengeluaran produk dari packaging, bentuk mulut tube seperti ini memudahkan banget untuk mengontrol produk yang keluar. Sayangnya beberapa kali produknya bleber di bagian ujung dan tutupnya, entah karena formulasi cheek stain ini terlalu cair jadi seperti "bocor" keluar sedikit demi sedikit. 

FORMULA DAN PERFORMANCE



pink guava- warna coral pink tanpa shimmer
Dari keseluruhan 4 warna aku langsung cinta on the spot sama pink guava ini, warnanya fresh banget. Awalnya memang agak ragu ngeliat swatch online yang cukup neon sebelum di blend, tapi pas di JxB cobain langsung testernya dan oles oles ke tangan ternyata cukup subtle asalkan bisa kontrol pemakaian produknya. 

Formulasi BLP cheek stain ini lebih ke water based, jadi sangat cair. Biarpun sangat cair, pigmentasinya bisa dibilang sangat baik! Cukup aplikasi setitik aja bisa langsung di baurkan ke satu area pipi. Aku biasanya aplikasikan di atas foundation yang belum di set powder dengan menggunakan jari atau sponge mini. Teksturnya mudah banget untuk dibaurkan ke seluruh area pipi, ngesetnya pas.. ga terlalu cepet atau terlalu lama jadi kita punya waktu untuk ngeblend produknya. Yang terpenting, walaupun produk ini water based..dia gak ngegeser foundation dan juga gak ngerubah finish dari complexion yang kita gunakan.

Oh iya! kadang aku juga apply cheek stain ini di atas bare face untuk pergi deket-deket ajah, hasilnya ngeblend natural dengan warna kulit! Ga butuh di set lagi dengan powder karena ga lengket ataupun geser..sesuka itu sama finish dan warnanya :') 



Karena formulasi water based, aku ngerasa produk ini super duper natural dan lightweight banget. Untuk di kulit aku sendiri sekitar kurang lebih 3 jam, intensitasnya mulai memudar perlahan (kondisi di set dengan powder). Tapi hal ini mungkin bakal berbeda untuk masing-masing shade ya, bisa banget kok shade yang lebih deep mungkin lebih awet :D karena biasanya memang warna yang lebih bold akan lebih awet.






Overall, untuk harga 129k, aku cukup suka dengan BLP Cheek Stain Pink Guava ini. Bagi aku blush BLP ini memang dikhususkan bagi pecinta natural makeup yang suka dengan makeup lightweight tapi tetep terlihat fresh. Cocok untuk penggunaan daily makeup anti ribet tanpa harus melayer-layer produk karena dia dry down di complexion dan kulit tanpa rasa lengket karena formula water basednya. Kelebihan dari liquid blush lainnya adalah kita bisa mengontrol penggunaan produk, mau dipake sheer sampai intense pun bisa banget 💖


9 komentar

  1. Aku nungguin banget review BLP Beauty Cheek Stain ini, masih maju-mundur mau beli karena khawatir ngga long lasting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dipake sendiri dengan takeran agak sheer kurang long lasting mbaa menurut aku

      Hapus
  2. Hampir semua yg Iva review pengen tak beli hahaha. Dan ini teksturnya kynya mirip bourjois liquid blush yg skr ud langka dicari. Pas bgt ini pengen blush ky gni huaaaa. Ivaaa warnanya cuco pula.. makasih Ivaaa reviewnya.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba aqua blush bukan sih? aku pernah liaat haha skrg bourjois jd agak susah yaa :(

      Hapus
  3. Pakainya enakan jari atau sponge, Vaaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka apply pake jari dulu trus di blend pake sponge li, tapi masing jari ataupun sponge ok ok aja sih

      Hapus
  4. New follower here! I love natural makeup & cheek stain BLP ini ngingetin aku sama Glossier Cloud Paint. Jadi penasaran pingin cobain.. :D

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    BalasHapus
  5. It's currently on my wishlist! Yang masih menahan diri ini beli adalah karena stok blush masih cukup banyak xD Btw you have really good skin yah, so beautiful!

    BalasHapus
  6. Lagi cari cream blush, aku galau mau coba BLP atau everwhite.. Ini kok cakep juga ya.. duh..bingung..

    BalasHapus