ALASAN MEMULAI BLOG IVABEAUTYJOURNEY

21 Agu 2019

Kalau sebelumnya aku sudah share tentang tips memulai blog kecantikan, kali ini aku mau share alasan aku di tahun 2013 memulai Blog ivabeautyjourney ini :) Ga kerasa tahun ini udah tahun ke 6 aku ngeblog dan ternyata blogging membawa banyak banget peluang dan networking sampai dengan saat ini. Nah di blog post kali ini aku mau share beberapa hal kenapa aku memulai blog dan tetep ngeblog sampai saat ini. 



1. Merasa terbantu oleh review di blog sebelum membeli produk

Ketika aku merintis blog ini dan mulai tertarik dengan produk beauty yaitu sekitar tahun 2013, saat itu juga aku ada di fase mahasiswa tingkat akhir. Karena aku ga pengen uang aku terbuang sia-sia saat membeli produk dengan pemasukan Mahasiswa yang sungguhlah sangat minimalis 😩 jadi aku mulai cari review di blog temen-temen beauty blogger dulu. Ternyata aku ngerasa sangat terbantu atas tambahan informasi untuk pertimbangan membeli produk. 

Sejak saat itu aku berpikir kenapa aku ga mulai blogging juga? jadi aku bisa ikutan sharing review dan tutorial dari sudut pandang aku yang juga disesuaikan dengan jenis kulit. Akhirnya aku mulai nulis di blog ini sedikit demi sedikit sambil mereview produk yang aku punya, ternyata menulis pun bisa jadi pelarian dari suntuknya ngerjain skripsi saat itu. Ketagihan dan keterusan deh sampai saat ini.

2. Ivabeautyjourney sebagai journey pembelajaran dunia kecantikan aku.

Blog ini aku namain "ivabeautyjourney", alasannya karena aku memulai blog ini dari bener-bener ga bisa makeup sama sekali. Aku pengen banget mengabadikan gimana progress makeup aku dari tahun ke tahun. Jadi sejak saat itu aku ganti domain aku dengan ivabeautyjourney.com. 

Selain itu mengganti domain juga bisa membuat blog kita lebih professional ke depannya. Teman-teman juga bisa sesuaikan layanan web hosting murah untuk membuat domain sesuai dengan kebutuhan.

3.  Memperluas networking 


Sebelum memulai blog ini aku sudah join di salah satu komunitas indonesia beauty blogger. Jujur disitu banyak banget ketemu temen-temen yang sampai sekarang ini bisa terus temenan in real life, bukan hanya socmed aja. Menemukan teman-teman dengan passion yang sejalan bisa nambah knowledge tentang ketertarikan yang sama dan tentunya sharing yang ga habis habis. Dari blog juga aku dapet banyak kesempatan buat ketemu banyak orang hebat di dunia beauty dan juga banyak banget Event yang nambah pengetahuan aku tentang banyak hal, ga hanya beauty aja.

4. Menjadi portofolio

Tulisan yang sudah aku tulis disini berikut hasil makeupku juga aku simpan dan anggap sebagai portofolio. Salah satu alasan aku memulai blog adalah aku pengen banget kerja di beauty company. Alhamdulillah kesampean dan berkat blog ini juga :')

Bagi temen-temen yang sedang memulai mencari pekerjaan, beberapa job opportunity di luar sana juga seringkali bersinggungan dengan content dan copywriting. Blog juga bisa menjadi salah satu portofolio pertimbangan perusahaan yang ingin meng-hire seseorang. Bahkan saat ini CV pun bisa dibuat secara online. Tips untuk membuat CV online yang menarik bisa langsung cek kesini.

Kurang lebih hal di atas adalah alasan aku memulai sharing di blog yang ternyata manfaatnya bisa banyak banget. Walaupun sekarang perpindahan platform mulai terjadi dari instagram sampai dengan youtube, aku masih sering nulis disini. Entah kenapa nulis juga bisa sebagai relaksasi di saat aku lagi suntuk.

Semoga bermanfaat, 
xoxo



Iva Asih


2 komentar

  1. Ih setuju ... aku awal ngeblog nulis beauty juga karena merasa terbantu pas baca blog orang lain. salah satunya kamu. sayangnya aku mulai jarang nulis nih huhu. hectic parah huft

    BalasHapus
  2. Aku dulu mulai blogging pas masih SMA, terus pas kuliah harus delete blog soalnya sibuk banget.. Sekarang baru mulai blogging lagi, nyesel sih delete, tapi blogging udah jadi hobi, Thank you kak udah sharing..

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    BalasHapus