28 Jun 2019

[REVIEW] PURBASARI PORE PERFECTING BB CUSHION

Setelah alas bedak Purbasari dan Matte lipsticknya cukup laku di pasaran. Purbasari mulai mengeluarkan beberapa produk yang mulai mengikuti demand di Indonesia seperti lip cream, contour kit dan bb cream. Nah sekarang Purbasari juga ngeluarin cushion nihhh. Sebenernya sebelum memutuskan beli cushion purbasari, aku lagi bosen-bosennya banget sama cushion, tapiiii karena aku cukup suka dengan alas bedaknya jadi aku memutuskan "oke mari kita cobak!"


PURBASARI
 PORE PERFECTING BB CUSHION 
AVAILABLE IN 3 SHADES (01 LIGHT BEIGE)
IDR 120.000




Purbasari cushion ini masuk ke dalam hydra series, sama dengan bb creamnya. Packaging hydra series ini bernuansa hitam dan gold. Untuk cushionnya sendiri ada logo yang termasuk baru aku liat di kalangan produk purbasari. So far packagingnya sih standard cushion lokal pada umumnya yes, sepaket dengan kaca dan juga puff aplikator bawaan.



Ada 3 warna dari Purbasari bb cushion, aku pilih yang 01. Sekilas 01 ini pada saat di swatch keliatan sedikit gelap, tapi pas diaplikasiin di wajah keliatan surprisingly cukup ngeblend dengan skintone aku. Aku juga notice si purbs cushion 01 ini undertonenya lebih ke olive, ga terlalu yellow. Jadi masih cukup netral sih undertonenya.







Cushion ini di produksi oleh PT.Cosmax, seinget aku satu produksi dengan pixy dan juga rollover reaction.  



Oh iya, ada satu hal yang aku selalu tekenin setiap pembelian cushion yaituuuu PUFF APLIKATOR BAWAAN! *maap ngegas* haha karena kita para wanita beli cushion bertujuan untuk menghemat waktu dandan dengan kepraktisannya ya kan? kalau puffnya nda endol dan tetep mesti pake sponge sendiri mah gagal praktis dong kak~ 

Terus puff cushion purbasari ini gimana? ALHAMDULILLAH enak dan sangat bekerja baik bareng produknya. Good job Purbasari :) 



Nah sekarang aku mau bahas soal formulanya. 

Claim dari produk ini adalah "oil absorber, pore perfecting dan juga memiliki kandungan SPF 18PA++". 



Cushion dari purbasari ini bisa dibilang cukup cair teksturnya. Tapi ketika di tap ke wajah coveragenya menurut aku cukup cover, medium coverage yang bisa di build ke semi full coverage. Untuk redness dan acne scars yang ga terlalu berat bisa di cover dengan sekali tap sajah. Aku cukup impress dengan coveragenya, menurut aku masih di atas coveragenya pixy sedikit. 

Ketika diaplikasikan akan terlihat cukup "basah" di kulit dan pas di spread untuk di ratain, aku masih bisa ngeliat ada bekas jejak tap-tap jadi formulasinya agak runny sampai dia ngeset. Dan ngesetnya pun tergolong agak lama sih menurut aku. Untuk area dry patches yang biasanya kalau pake cushion malah semakin menonjolkan teksturnya, kalau cushion purbasari ini masih aman di dry patches aku. 

Finishnya sendiri ga disebutkan secara pasti melalui claimnya. Kalau dibilang matte di aku sih jelas enggak, karena masih radiant kelihatannya. Untuk pore perfecting yang dimaksud  aku cukup ngeh ketika pemakaian ini wajah aku cukup terkesan flawless dan lebih smooth di area yang cukup besar pori-porinya.


Banyak banget yang nanyain ke aku mengenai oksidasi. Kalau yang dimaksud dengan oksidasi setelah beberapa jam di aku ga begitu signifikan tapi kalau ketika ngeset warnanya jadi agak turun sih iya banget! dan memang kalau complexion ataupun beberapa produk dekoratif seperti lip cream, aku lebih memilih ngeliat warna aslinya ketika dia sudah ngeset.


Bagaimana dengan daya tahannya? Untuk di aku oil absorber yang di maksud sepertinya kurang yes. Biarpun aku kulitnya cenderung kering tapi t-zone aku oily karena dehidrasi. Sekitar 3-4 jam ke atas, oil di wajah mulai keliatan. Tapi finish keseluruhan masih sangat aman dan yang terpenting di area dry patchesnya pun masih aman. 

Intensitas coveragenya mulai menurun dan beberapa bekas jerawat mulai terlihat. Tapi so far aku ga masalah dengan ini. Lagipula memang aku ga gitu suka dengan makeup yang bikin wajah jadi kaku dan kulit ga bernafas hahaha. 

Overall, aku cukup suka dengan formulasi purbasari bb cushion ini. Semoga ke depannya bisa mengeluarkan lebih banyak shade lagi. Dari segi harganya pun masih cukup terjangkau dan kebetulan aku beli ini sekitar 96.000 karena lagi diskon di AEON :D



3 komentar:

  1. Warnanya cukup masuk ya vah ke kulit, mayan yellow undertone hihihi
    Final look-nya keceeeh! Gypsy ala-ala <3

    BalasHapus
  2. Okelah Purbasari ini makin lama makin banyak produk kosmetiknyaaa. Cuma menurutku semoga logo dan desain produknya semakin kekinian kayak PIXY. Biar kelihatan lebih wow gitu :D

    BalasHapus
  3. Sis bagus deh hasilnya di kulitmu. shadenya masuk yah!

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design