4 Jun 2019

[REVIEW] ALCA ACTIVE CARE

Beberapa minggu belakangan ini aku lagi icip salah satu skincare lokal asal Bandung yang lagi sering seliweran di temen-temen vlogger yaitu Alca Care. Alca Care ini sudah tercantum juga di BPOM dan range harganya sangat terjangkau buat temen-temen yang baru memulai ketertarikan buat pake skincare. Alca kirimin aku beberapa produknya untuk aku review yaitu Serum Vitamin C, Facial wash dan 3 varian dari Maskernya. 

ALCA ACTIVE CARE





ALCA ACTIVE CARE MASK

Alca care saat ini memiliki 3 varian masker yaitu charcoal, milk dan green tea yang dibuat dari organic ingredients. Masker dari Alca ini masuk ke dalam jenis masker yang wash off. Semua masker ini hadir dalam versi powder yang bisa dicampur dengan rose water atau air sampai berbentuk liquid sebelum diaplikasikan ke wajah. 



Seluruh masker Alca Care dikemas dalam pot dengan material metal.

CHARCOAL MASK


Seperti yang kita tahu, charcoal memiliki kandungan untuk menyerap minyak berlebih di kulit dan juga sebagai detoxifying agent. Charcoal umumnya digunakan pada kandungan skincare yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. 



Di balik kemasan dari masker alca care, tercantum fungsi dan ingredients dari produk. Aku sesungguhnya juga berharap ada petunjuk penggunaannya.. karena masker yang harus diracik seperti ini biasanya punya petunjuk penggunaan yang berbeda-beda (terutama takaran perbandingan air dan powdernya). Menurut aku, akan lebih praktis kalau dicantumkan langsung di packagingnya  😆

t-zone dan area yang cukup banyak whitehead menggunakan charcoal mask, sisanya menggunakan green tea mask. 
Alca charcoal mask ini surprisingly ga ada wewangian yang mengganggu, aroma yang aku sempet tangkep pas lagi cobain masker ini didominasi dengan aroma tepung beras. Masker ini termasuk cukup cepat kering, saat dibilas aku sarankan untuk menggunakan air hangat karena memang agak sedikit ngestain charcoalnya. Efek yang aku rasakan saat penggunaan charcoal mask ini adalah sebum di t-zone langsung lenyap! oh iya karena kulit aku memang kombinasi dry skin..jadi aku gunakan hanya di area t-zone. Sesudah dibilas, hal lain yang aku notice adalah proses extraksi komedo juga jadi lebih mudah. 

MILK MASK

Milk mask termasuk varian yang lebih friendly di kulit kering aku. Tekstur maskernya sama dengan charcoal yang menurut aku cukup cepat kering. Milk mask ini agak lebih firming ketika digunakan dan saat dibilas efek brighteningnya lebih terlihat. Yang aku suka, masker ini terasa calming dan soothing ketika digunakan. Plus ga bikin wajah jadi semakin kering. 


Disini aku lagi coba multimask green tea dan milk.

GREEN TEA MASK 


Green tea mask dari alca ini termasuk agak berbeda dari kedua masker lainnya. Ada serpihan green tea di dalam bubuk maskernya yang juga bisa digunakan sebagai exfoliant. Aroma green teanya pun lebih dominan dan cukup relaxing saat digunakan. 




Efek yang aku rasakan saat penggunaan green tea mask Alca ini adalah produk ini cukup membantu proses exfoliasi kulit dengan gentle. Ga bikin wajah jadi over exfo dan kering karena bubuk green teanya cukup mild. Permukaan kulit terasa lebih smooth dan dry patches di wajah jadi lebih "jinak". Sayangnya dibanding kedua masker lainnya, untuk varian green tea ini agak lebih tricky digunakan karena serpihan tehnya agak sulit dipulaskan ke wajah saat pengaplikasian.


ALCA SERUM VITAMIN C





Serum vitamin C dari Alca care ini salah satu produk favorit aku dari seluruh produk yang diberikan Alca. Packagingnya ada di dalam botol pipet dengan size 10 ml. Awalnya pas liat sizenya.. aku sempet underestimate "wah kecil banget! dipake beberapa kali bakalan cepet habis nih". Eh ternyata teksturnya bener-bener just a little goes a long way sekali. 

Tekstur serum ini adalah liquid gel transparan yang cukup rich tapi ketika dibaurkan ke kulit langsung meresap dalam hitungan menit tanpa meninggalkan rasa greasy dan terasa lightweight sekali. Serum ini juga sangat melembabkan dan bikin kulit jadi plump. Untuk efeknya, aku belum melihat efek mencerahkan yang sangat signifikan..sejauh ini serum vitamin C Alca care lebih membantu kulit aku yang dehidrasi di area t-zone menjadi lebih lembab, plump dan mengontrol produksi sebum yang biasanya agak berlebihan ketika kulit dehidrasi selama berpuasa. 

FACIAL WASH BRIGHTENING


Facial wash brightening ini dikemas dalam botol tube size 60 ml dengan tutup ulir. Untuk produk dengan packaging seperti ini make sure untuk menutup secara rapat saat dibawa travelling yes. 




Tekstur facial washnya sendiri adalah transparan liquid yang konsistensinya cukup light. Ada aroma fresh tipis-tipis saat digunakan dan bagi aku ga mengganggu sama sekali. Saat ngecek ingredients, aku cukup khawatir dengan kandungan SLS yang ada di awal urutan ingredients. Tapi ternyata pas digunakan langsung, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak dan ga membuat wajah aku seperti ketarik kering. Cukup efektif mengangkat sisa kotoran dan minyak yang biasanya dihasilkan oleh sisa first cleanser atau makeup.

Overall, alhamdulillah produk dari Alca care so far cukup positif reaksinya di kulit aku. Untuk efek mencerahkannya sendiri, proses brightening ini menurut aku adalah proses yang ga bisa langsung kelihatan...butuh konsistensi pemakaian dalam jangka waktu yang lama. 

Kalau ditanya favorit aku apa dari produk Alca care? jelas vitamin C serumnya, teksturnya sangat friendly di tipe kulit aku yang cenderung kering. Mudah diserap dan bikin permukaan kulit jadi plump. 


Untuk info selanjutnya temen-temen bisa cek ke 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design