[REVIEW] MAKE OVER COLOR STICK MATTE CRAYON - HARPER

11 Jun 2019


Cukup puas dengan performance Make Over Cliquematte, jadi aku akhirnya lanjut cobain color stick matte crayonnya.  Sebenernya pas aku nulis review ini, Make over udah ngeluarin Color Stick Gloss Crayon yang baru. Tapi gatau kenapa aku ngerasa matte finish di dunia permakeupan masih tetap digemari sampai saat ini dan punya fans garis kerasnya tersendiri hihi



MAKE OVER
COLOR STICK MATTE CRAYON 
SHADE : HARPER
Harga : IDR 99.000
Beli di: Make over store / blibli


💕PACKAGING


Packaging make over selalu dominan dengan nuansa hitam, tapi kali ini agak berbeda karena di setiap tutup packagingnya disesuaikan dengan warna shade dari lipsticknya. Menurut aku lip crayon sendiri punya poin plus dan minusnya. Di awal pemakaian produk bakal enak banget karena precise dan memudahkan aplikasi hingga ujung bibir. Tapi ketika sudah cukup intens digunakan bakal tumpul dan susah buat dipake secara presisi.




Jujur aku lupa banget cliquematte di produksi dimana, tapi aku baru tau kalau si color stick crayon ini di produksi di Shanghai. 



Harper : peachy nude with strong hint of pink 

💕FORMULA

Formula dari color stick matte ini smooth banget ketika diaplikasikan ke bibir, color pay offnya juga cukup baik untuk shade harper. Sayangnya memang mattenya bukan jenis matte lipstick yang full coverage ke bibir. Jadi tipe yang lightweight matte dan memang terasa sangat ringan di bibir. 



Dalam sekali poles aku masih bisa liat warna asli bibir aku yang belum tercover, tapi dia masih sangat oke tingkat kenyamanannya saat di layer. Kalau dari tingkat butterynya, aku masih lebih suka cliquematte dibandingkan matte crayon ini. 

Karena matte crayon ini termasuk yang cukup lightweight, jadi menurut aku performa daya tahannya pun tidak cukup awet. Saat digunakan untuk minum pun masih agak transfer dan faded. So far aku ga masalah dengan daya tahannya, karena aku suka jenis lipstick yang masih bikin kulit bibir bernafas dan ga kerasa fully ngeset sampe bikin bibir crispy. 

Untuk jenis formula matte, tingkat dryingnya pun masih sangat tolerable. Saran aku untuk menggunakan lip balm sebelum makeup dan saat sudah lembab bisa dihapus sebelum penggunaan matte crayon. Kok dihapus? so far sepengamatan aku, jenis matte lipstick seperti ini ga akan maksimal pigmentasinya kalau bibir masih gloss setelah penggunaan lip balm. 

Overall, ini bisa banget jadi pilihan lipstick bagi temen-temen yang ga gitu suka heavy lip products. Dari segi kenyamanan dan warnanya pun cukup friendly buat temen-temen yang suka natural makeup ataupun beginner. 




xoxo, 



Iva Asih

4 komentar

  1. Warnanya cakep banget nih, Kak. Seringnya aku gak pede kalau pake lipstik yang warnanya ngejreng banget (kayak warna merah), tapi warna ini cocok sih buatku. :D

    BalasHapus
  2. Aku suka formulanya sih padet gitu kalo dibibir aku dan gampang buat re apply tinggal puter tapi emang ketahannya kurang dan suka ngopek kalo lupa gak pake lip balm dulu... dan aku pake blake lalau setelah liat swatch ini jadi pengen harper karena blake kayaknya terlalu coklat yang bikin mukaku makin keliatan gelap huhuhu

    BalasHapus
  3. aku juga punya nih lip crayon ini. aku kurang suka sih soalnya ga transferproof. terus kalo udah dipake cukup lama, ujungnya jadi bulet ga runcing lagi kaya baru hiks. mana gaada alat buat ngerautnya:( jadi yaa aku cuma pake sesekali aja kalo lagi pengen hehe

    BalasHapus
  4. produknya kelihatan cocok banget buat kakak, hehe

    BalasHapus