PENGALAMAN KONSULTASI KULIT ONLINE DENGAN CALLISTA ONLINE SKIN EXPERT

17 Mar 2019


Di jaman serba canggih ini, konsultasi pas lagi sakit aja sudah bisa melalui aplikasi. Terus aku sempet mikir, kayanya seru juga kali ya ada konsultasi kulit online dan produknya disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Bakalan berguna banget buat temen-temen yang masih clueless urusan skincare dan masih bingung soal permasalahan kulitnya. Ditambah bisa saving buat transportasi dan juga waktu. 



Eh ternyata baru-baru ini aku liat om Danang Wisnu share tentang konsultasi kulit online dari Callista Online Skin Expert. Kebetulan juga Blogger Perempuan nawarin aku buat cobain Callista berikut dengan sepaket produk yang disesuaikan dengan permasalahan kulit aku. Jadi di post kali ini aku mau share tentang pengalaman aku konsultasi online dan review callista skincare yang direkomendasikan sesuai dengan permasalahan kulit aku. Oh iya seluruh produk dari Callista ini sudah terdaftar di BPOM jadi sudah pasti aman ya 😊


STEP BY STEP KONSULTASI DENGAN CALLISTA ONLINE SKIN EXPERT




1. ANALISA KULIT

Hal pertama yang aku lakukan adalah sign in ke web callista online skin expert yaitu www.callista.co.id sebelum melakukan analisa kulit. Lalu kita akan diarahkan pada page konsultasi pertama atau lanjutan. Pada konsultasi Callista online skin expert yang pertama kalinya, ada beberapa basic concern yang ditanyakan seperti jenis kelamin, sudah pernah menggunakan skincare dokter atau belum, sedang hamil atau menyusui, sampai fokus ke masalah kulit yang sedang dialami.




Untuk permasalahan kulit aku, aku saat ini sedang mengalami bekas jerawat, flek hitam, kulit kusam dan garis halus. Nah setelah seluruh pertanyaan sudah dijawab. Akan keluar score dan deskripsi permasalahan dari kulit kita, untuk aku sendiri scorenya kurang lebih 70an saat itu.

2. REKOMENDASI PRODUK

Setelah analisa kulit selesai, kita akan diarahkan pada produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk permasalahan kulit aku, aku disarankan menggunakan brightening series dari Callista. Harganya untuk satu paket ini adalah IDR 295.000, masih tergolong cukup affordable untuk satu set skincare. 


3 . PEMBAYARAN DAN MENUNGGU PRODUK

Untuk pembayaran bisa melalui transfer bank dan setelah itu tinggal duduk manis deh nunggu produknya sampai. Simple dan praktis buat kaum millenial yang suka sok sibuk kaya kita kita ini hahaha >.<


REVIEW CALLISTA BRIGHTENING SERIES



Karena permasalahan aku lebih ke kulit yang kering dan ada beberapa bekas jerawat yang bentuknya hiperpigmentasi, jadi aku direkomendasikan Callista Brightening series. Satu paket ini terdiri dari 5 produk untuk penggunaan siang dan malam.

1. CLEANSING MILK


Harga : 45.000/ satuan

Informasi produk : Susu pembersih yang secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make-up. Dengan kandungan Vitamin E menjadikan kulit wajah lebih bersih, serta terasa halus dan lembut
Komposisi : 
Aqua, Isohexadecane, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20, Stearate, Cetearerg-20, Glyceryl Stearate, SE, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Propylparaben, allantoin, BHT, Imidazolidinyl Urea
Review : 
Seluruh produk liquid dari Callista online skin expert ini berada di dalam packaging squeeze bottle. Tekstur dari cleansing milk Callista mirip kebanyakan cleansing milk, ga terlalu thick dan mudah di distribusikan ke seluruh area wajah. Daya angkatnya cukup baik untuk daily makeup, untuk makeup yang waterproof aku tetap menyarankan untuk penggunaan oil remover. 
Di lima ingredients awal terdapat cetearyl alcohol..jenis alkohol ini masuk ke fatty alcohol yang biasanya berfungsi untuk menjaga stabilitas formula produk. Mungkin bagi beberapa teman-teman berkulit sensitif dan menghindari penggunaan alkohol dalam skincare bisa di tes dulu untuk beberapa kali penggunaan. Untuk aku pribadi, so far cleansing milk ini ga bikin kulit aku ketarik atau kering setelah pengaplikasian. Oh iya yang aku suka, produk cleansing milk callista ini ga mengandung parfume.

2. BEAUTY MED SOAP


Harga : 50.000/ satuan

Informasi produk : Sabun pencuci wajah yang dapat membersihkan kulit dari kotoran, debu dan sisa make-up dengan lembut. Mengandung Citric Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah lebih bersih dan segar.
Komposisi : 
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidoropyl Betaine, Sodium Benzoate, Cocamide, DEA, Sodium Chloride, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA.
Review : 
Tekstur dari facial soap callista ini adalah semi liquid gel. Ketika di emulsify dengan air busanya sendiri tidak terlalu banyak. Produk ini aku suka gunakan setelah beraktivitas seharian di night routine skincare sebagai second cleanser. Aku gunakan di malam hari karena  setelah penggunaan produk ini wajah terasa sangat clean, cocok untuk mengangkat  sisa sebum di wajah, kotoran dan residu makeup. Tapi di satu sisi produk ini sekaligus memberikan efek sedikit kering di wajah aku, jadi aku akali di malam hari karena bisa diimbangi dengan night cream dari Callista Brigthening series yang cukup thick.
3. FACE TONIC


Harga : 50.000/ satuan

Informasi produk : Toner yang berfungsi unttuk menyegarkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, dan sisa cleanser yang masih tertinggal. Diperkaya dengan kandungan Vitamin E, Allantoin, dan ekstrak bunga Chamomile yang membuat kulit wajah menjadi lembab, bersih, dan segar.
Komposisi : 
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Polysorbate 80, Methylparaben, Tocopheryl, Acetate, Allantoin, Chamomila Recutita, Flower Extract, CI 16255
Review : 
Toner buat aku adalah skincare yang ga bisa di skip, untuk callista face tonic ini bisa sekaligus mengangkat sisa kotoran di wajah setelah penggunaan second cleanser. Teksturnya watery dan ada wangi citrus yang cukup menyengat. Sayangnya kandungan alcoholnya ini agak sedikit perih dan menyengat di beberapa area wajah aku yang mengelupas. Biasanya aku kombinasikan dengan hydrating toner yang sebelumnya memang sudah aku gunakan untuk extra hydration.
4. SKIN BRIGHTENING CREAM


Harga : 85.000/ satuan

Informasi produk :
Skin Brightening Cream merupakan night cream yang dilengkapi dengan bahan aktif ArbutinNiacinamideGlutathione, dan Sodium Ascorbyl Phosphate yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, melembabkan, sekaligus sebagai antioksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.
Review : 
Night cream dari Callista memiliki tekstur yang cukup thick. Karena cukup thick jadi butuh beberapa menit untuk diserap sempurna oleh kulit. Di awal pemakaian akan terasa cukup heavy tapi saat di pagi harinya kulit lebih plump dan moist. Salah satu brightening agent dari produk ini adalah niacinamide, kandungan yang lagi jadi favorit skincare enthusiast di luar sana. Alhamdulillah night cream ini tidak menimbulkan efek negatif di kulit aku. 
5. SUNSCREEN OIL FREE

Harga : 65.000/ satuan

Informasi produk :
Tabir surya SPF 30 yang diformulasikan untuk melindungi kulit wajah yang berminyak dari efek buruk sinar matahari yang menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. Gunakan setiap pagi setelah membersihkan wajah dan ulang pemakaian setelah 3 jam.
Review : 
Aku suka banget tekstur dari sunscreen Callista yang oil free ini. Untuk digunakan di pagi hari rasanya ga "sumuk" dan ga sticky di kulit. Untuk dilayer dengan makeup pun masih aman. Teksturnya memang thick dan ga terlalu mudah didistribusikan ke seluruh wajah, karena klaim oil free ini jadi kadar moisturizernya pun bagi tipe kulit aku (dry skin) ga terlalu banyak. Aku sarankan untuk tetap menggunakan pelembab sebelum penggunaan sunscreen ini.


Sejujurnya setelah 2 minggu penggunaan, masih terlalu singkat untuk menyimpulkan tentang brigthening effectnya. Bagi aku produk ini lebih terlihat membantu menyamarkan hiperpigmentasi di wajah aku seperti bekas jerawat yang mulai memudar. Satu hal lagi yang aku sadari adalah tone wajah aku mulai merata. Beberapa produk dari rangkaian skincare callista brightening series ini jadi favorit aku terutama sunscreennya. 

Overall, Callista Online skin expert ini bisa banget jadi pilihan temen-temen yang punya permasalahan kulit dan bingung buat cari rekomendasi produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Selain itu konsultasi online juga bisa saving banyak waktu. Produk callista juga cukup aman untuk digunakan skincare beginner karena kandungannya cukup friendly dan sudah terdaftar di BPOM. Selamat mencoba :) 

for more info : 
instagram : @callistacare


1 komentar

  1. Konsultasi online ini sungguhlah menghemat waktu. Harga paket skincare CALLISTA juga terbilang terjangkau.

    BalasHapus