[REVIEW] MAKE OVER CLIQUEMATTE LIP STYLO HOLLYWOOD

11 Mar 2019


Dari jaman make over cuma punya 4 jenis lipstick, aku udah suka banget sama ultra hi matte lip mattenya. Yang bentuknya lipstick matte slim diputer itu..sayangnya selalu patah di dalem dan coplok. Kalau temen-temen juga punya lipstick matte make over atau wardah pasti bisa related dengan yang aku rasain haha.

Nah akhir akhir ini make over launching beberapa jenis lipstick baru termasuk Make Over Cliquematte Lip Stylo. Ini seperti jawaban dari doa doa kami yang suka UHM make over tapi udah lelah bin capek sama packagingnya haha. 

MAKE OVER
CLIQUEMATTE LIP STYLO 
Shade : Hollywood
Harga : IDR 115.000

PACKAGING



Waktu aku main ke Guardian untuk beli ini, sebenernya aku lagi tertarik dengan si lip crayonnya. Tapi pas aku coba kok warnanya sheer dan ga sepigmented cliquematte untuk ukuran make over. Akhirnya aku malah bawa pulang si cliquematte karena lebih klop sama yang ini dari segi packaging dan formula.


Kalau dari packaging, Cliquematte ini cukup out of the box dari packaging lip matte lainnya. Kalau biasanya matte lipstick memiliki packaging lipstick konvensional tapi ini bentuknya seperti click-pen, yang di cetek cetek dari atas terus keluar deh lipsticknya haha mirip banget sama pensil mekanik. Anti patah patah club buat matte lipstick! 

Packaging seperti ini juga tentunya punya plus dan minus menurut aku. Plusnya adalah packaging cliquematte ini mess free dan hygienic, lebih praktis buat digunakan karena ga pake puter-puter eh malah coplok kalau kepanjangan ngeluarinnya. Minusnya adalah ketika sudah diklik dari atas dan keluar lipsticknya, ga akan bisa dimasukin lagiii... jadi produknya keluar secara permanen. Dengan begini kita juga ga bisa liat sepanjang apa sisa lipstick yang bisa dipakai. 






Terlepas dari itu semua, salut buat make over yang berani mengeluarkan jenis packaging seperti ini. Sangat solutif dan visioner sekali hahaha.



Size dari bullet lipsticknya pas untuk digunakan ke seluruh bibir, ga terlalu ramping atau terlalu bulky. Enak aja gitu, PAS!



shade hollywood, coral nude yang aman di combine dengan berbagai jenis tipe makeup

FORMULA & PERFORMANCE

Formula dari cliquematte lip stylo mengingatkan aku pada Ultra Hi Matte Make over yang terdahulu. Tipikal comfortable matte tapi cukup buttery dan smooth. Tipe formula matte lipsticknya make over ini harus diaplikasikan di atas bibir yang kering bukan yang baru dipakein lip balm karena nanti bakalan jadi ga keluar warnanya karena terlalu licin. 

Pigmentasinya masih sesuai dengan karakter make over yang cukup pigmented dan buildable tapi tetap aman digunakan bagi beginner ataupun pro. Aku suka banget pake ini sebagai ombre lips karena masih enak buat di layer dengan lipstick lain di bagian atasnya. Oh iya, untuk formula lipstick pasti akan tergantung pada warna yang kita pilih, review ini aku buat based on cliquematte yang shadenya hollywood. 

Saat digunakan ga ada wewangian yang mengganggu jadi buat temen-temen yang punya hidung sensitif bakal aman banget.


Lalu bagaimana dengan daya tahannya? aku seneng banget sih make over cliquematte lip stylo ini ga gampang bleeding atau bececeran kalau dipake makan yang oily. Bagian tengah pasti banget memudar dan intensitas warnanya jadi lebih turun tapi ga bikin area sekitar bibir celemongan kena pigmentnya. 

Untuk segi kenyamanan dan tingkat drying menurut aku masih cukup nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama dan tidak terlalu membuat bibir kering. Dan setiap kali aku review matte lipstick, aku selalu menyarankan temen-temen untuk menggunakan lip balm di awal pemakaian. Tips menggunakan lip balm untuk lip matte seperti ini adalah gunakan di awal mula makeup lalu biasanya kita menggunakan lipstick di bagian akhir, saat itu bisa dihapus lip balmnya dan tinggal pake deh lip matte yang kita suka. Jadi bibir sudah cukup lembab sebelum dipakaikan lipstick matte.



Overall, menurut aku dari segi harga make over cliquematte ini masih cukup reasonable dengan jenis packaging dan formula yang nyaman. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan, misal teman-teman butuh yang travel friendly produk ini bakal kepake banget.



Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

Posting Komentar