[REVIEW] WARDAH CHEEK AND LIP TINT ALL SHADES

29 Agu 2018

Tahun ini kayanya produk Lokal lagi demam Lip Tint. Setelah salah satu Indie brand mengeluarkan lip tint pertamanya, selanjutnya banyak banget produk Lokal yang mengeluarkan Lip Tint dan tentunya yang paling happening adalah Wardah Cheek and Lip TintSampe saat ini aku yakin, lip tint ini juga masih susah dicarinya.. Segitu lakunya gilak ga sih! Dan bahkan setelah launching Lip Tint ini, masih ada Series Instaperfect wkwkwk mendadak jadi #sobatmisqin.

WARDAH CHEEK AND LIPTINT
HARGA : AROUND IDR 40.000
BELI DI : 
Counter wardah, guardian, wardah store, 
shopee dan pastinya dimana-mana ada wardah yakannn! :P 

PACKAGING



Seperti gincu wardah yang lainnya, produk wardah cheek and lip tint ini juga hadir di dalam box. Untuk box cheek and lip tint wardah kali ini memiliki kombinasi warna putih, tosca dan elemen warna berbeda yang disesuaikan dengan shade dari lip and cheek tintnya. Designnya simple dan tetep representable.






Wardah cheek and lip tint tersedia dalam 3 warna yaitu red set glow, my baerry dan pink on glow. Packaging masing-masing memiliki warna yang merepresentasikan warna shade dari cheek and lip tintnya. Sekilas tube dari packagingnya memang mirip dengan sisternya yaitu Emina, yang membedakan adalah bagian tube wardah tidak bening dan memiliki finish doff.





Aplikator wardah cheek and lip tint adalah doe foot applicator yang menurut aku agak mini. Panjang gagangnya sendiri ga pernah adalah masalah sih saat diaplikasikan ke bibir, hanya saja bagian ujung aplikator seringkali menyerap banyak excess product (seperti di gambar). 



Pink on Point adalah shade yang paling soft diantara 3 warna ini. Warnanya agak sedikit elektrik saat pertama kali diaplikasikan, tapi seiring dengan menyerapnya produk. Warnanya mulai tone down dan menjadi pink soft. Sayangnya aku ga yakin warna seperti ini bisa digunakan untuk semua skintone karena di akupun sempet bikin keseluruhan complexion/ skintone wajah aku menjadi agak kusam.




Seperti namanya Baerry, warna ini adalah warna berry yang menurut aku bakal cocok di semua skintone. Warna ini favorit aku banget! soalnya tipikal warna my baerry ini bakal bikin seger ke wajah bahkan dengan makeup yang minimalis.


Red set glow, warna merah dengan hint orange yang cukup kuat ini menurut aku warna yang bisa banget dijadiin ombre lips atau full lips. Warna ini cantik banget dipake buat makeup soft ataupun bold. 

FORMULA & PERFORMANCE


Tekstur dari wardah cheek and lip tint ini adalah moisturizing jelly tint yang berbeda dengan water tint gel seperti BLP dan water tint seperti emina. Wardah lip and cheek tint memiliki tekstur seperti jelly yang melembabkan, semi gloss dan lebih "licin" saat diaplikasikan. Tapi menurut aku tekstur ini pas jika memiliki fungsi untuk diaplikasikan sebagai cheek tint / sebagai blush juga karena tidak langsung menyerap seperti water tint yang dalam hitungan detik langsung meninggalkan stain. Walaupun teksturnya butuh waktu untuk menyerap, aku tetep sarankan untuk tidak langsung mengaplikasikan di pipi dengan cara ditotol atau digaris. Baiknya diaplikasikan dulu ke punggung tangan lalu ditap tap ke pipi dengan jari supaya lebih aman dan gak keburu nge stain. Jadi di blendnya pun lebih enak.

Keuntungan lain dari moisturizing gel wardah cheek and lip tint ini adalah saat diaplikasikan ke bibir pun tidak langsung ngestain dan masuk ke garis-garis bibir yang bikin keliatan kaya panas dalam, jadi kita punya waktu untuk ngeblend produknya dulu (terutama buat kamu yang suka bikin ombre lips). Tekstur yang melembabkan juga membuat kita ga perlu mengaplikasikan double layer dengan lip balm dan tidak kering di bibir bahkan saat digunakan seharian.

Lalu downside dari tekstur seperti ini apa sih? Kalau kamu yang terbiasa menggunakan water tint, produk jelly tint dengan tekstur seperti ini pasti akan lebih berasa di bibir karena ga se-lightweight tekstur water tint. Tapi plus pointnya adalah produk ini lebih kerasa lembab di bibir aku seharian dan enak untuk di re apply walaupun tetep masuk ke garis garis permukaan kulit bibir aku yang dehidrasi ini haha. 

Pigmentasi produk wardah cheek and lip tint ini menurut aku cukup baik. Ga terlalu bold sekali pulas tapi juga pas diaplikasikan buat daily. Seperti produk wardah lainnya yang light dan cocok untuk makeup sehari-hari. Oh iya untuk wewangiannya, ada scent tutti fruity yang masih tolerable dan ga mengganggu dari tint ini.

Bagaimana dengan daya tahannya? menurut aku si pecinta lip tint, untuk tint lokal dan harga di bawah 50k. Produk ini cukup awet! pernah aku coba hapus dengan micellar oil water tapi masih stay, diajak makan berminyak mulai memudar perlahan tapi masih meninggalkan stain. 

Overall, kalau kalian punya bibir yang kering dan kesulitan pake water tint yang teksturnya seperti air karena mudah menyerap di garis-garis bibir. Cobain ini deh! Mungkin lebih friendly untuk temen2 beginner yang pengen cucmey pake lip tint tapi ga menyiksa bibir :D 


Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih




4 komentar

  1. wardah sekarang packagingnya gemes ya, ketularan Emina kayaknya hahahaa :) aku naksir pink on point :) cakep kayaknya

    BalasHapus
  2. Brand lokal jadi pada ngeluarin lip tint yaa xD
    Aku pengen banget nyobain lip tint ini sama Emina juga deh.

    www.bigdreamerblog.com

    BalasHapus
  3. Masih maju-mundur mau beli ini, soalnya harganya under 50K jika dibandingkan dengan lip tint brand indie lokal, hehehe. Performanya ok juga rupanya.

    BalasHapus