BEAUTY SOIREE AVOSKIN X TORAJAMELO

14 Agu 2018



"WEAVING THE BRIGHTER STORY"

Tanggal 10 Agustus 2018 di Museum Tekstil kemarin, Avoskin meresmikan CSR bersama dengan Torajamelo. Seperti yang kita tahu Avoskin adalah salah satu skincare lokal yang diproduksi di Yogyakarta dan sudah sangat terkenal dengan Essencenya yaitu PHTE (Perfect Hydrating Treatment Essence). Lalu Torajamelo sendiri merupakan salah satu brand clothing etnik dengan konsep social preneur yang fokus pada penenun lokal di Indonesia khususnya di Toraja.

Avoskin dan Torajamelo memiliki misi yang sama yaitu empowering women. PT. Avoskin melalui Torajamelo ingin membantu para penenun di Toraja untuk mengembangkan kain tenunnya dari segi kain dan pengetahuan agar bisa bersaing di dunia. 


Ini salah satu hasil karya penenun di Torajamelo yang sudah disulap menjadi baju yang modern dan timeless. Menurut aku baju dari Torajamelo ini nyaman banget digunakan dari segi materialnya sampai ke modelnya. Dan walaupun ada aksen tenun di setiap stylenya, bisa tetep keliatan modern. Sesuka itu! 



Selain CSR dengan Torajamelo, Avoskin juga turut memperkenalkan produk baru yang katanya sold out dalam hitungan hari. Gila gimana ga penasirun coba hahaha! Produk barunya adalah Ultra Brightening Cream. Sebelumnya aku juga pernah bahas mengenai trend kulit cerah dan kenyal yang sudah memberikan influence besar di Indonesia dan sepertinya skincare lokal pun mulai menjawab keinginan konsumen untuk menghadirkan produk pencerah wajah. Untuk lebih lengkapnya aku bakal bahas di bawah nanti mengenai produk baru Avoskin ini. 


Oh iya buat temen-temen yang mau menyaksikan langsung indahnya tenun Toraja, bisa datang juga ke Museum Tekstil sampai dengan 9 September 2018. Kemarin para penenun perempuan juga diajak untuk menyaksikan langsung pameran ini dan melihat peluang bisnis tenun dalam rangka menyambut Asian Games 2018.






Sampai pada sharing session dengan Bu Dinny (owner dari Torajamelo), bagaimana ia memulai bisnis Torajamelo. Berawal dari memiliki suami yang berasal dari Toraja, Bu Dinny tertarik dengan Background para penenun Toraja yang sangat beragam. Keterpurukan Ekonomi membuat mereka pergi ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKW dan kembali ke Indonesia dalam keadaan yang menyedihkan. Jadi Bu Dinny bertekad untuk menaikkan derajat dan ekonomi penenun di Toraja agar mereka bisa menghidupi hidupnya dari penjualan tenun dan tidak perlu lagi menjadi TKW dengan dibekali pengetahuan mengenai bahan, trend dan teknik marketing tenun.

Weaving the brighter story menjadi tema dalam acara hari ini. Yang memiliki arti Avoskin dan Torajamelo bergandengan tangan untuk masa depan perempuan yang lebih cerah bagi penenun perempuan di Indonesia dan selaras dengan produk Avoskin brightening cream yang baru yaitu Ultra Brightening Cream yang membantu perempuan untuk kulit yang sehat dan cerah.


Nah sekarang aku mau ngebahas dua produk Avoskin yang aku bawa pulang termasuk produk terbarunya. Jadi saat launching pertama kalinya, produk Ultra Brightening Cream ini di bundling dengan PHTE dan habis dalam beberapa hari. Jujur ini pertama kali aku nyoba Avoskin, disini akan aku bahas secara singkat saja karena kebetulan aku pengen bikin reviewnya juga supaya lebih deep penjelasannya :D


PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

Essence merupakan produk yang bisa digunakan setelah facial wash. Sesuai dengan namanya "Perfect Hydrating Treatment Essence" produk ini berfungsi untuk menambah kelembaban di kulit. PHTE ini dipercaya bisa merangsang produksi kolagen di kulit. Untuk size yang aku punya ini adalah size travel friendly 30 ml dan harganya 129.000. 

Packaging dari PHTE ini ada di dalam botol plastik dengan finishing doff, menurut owner dari Avoskin. Packaging Avoskin terbuat dari kaca agar mudah diurai atau bisa digunakan kembali sehingga lebih ramah lingkungan. 




Tekstur dari PHTE ini adalah liquid to gel transparan yang rich dan ketika dibaurkan dalam hitungan detik meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Scentnya fresh dan buat aku ga mengganggu sama sekali. Super lightweight juga!

Untuk efeknya ke kulit seperti apa, aku masih harus coba dalam beberapa minggu ke depan supaya bisa ngasih info yang lebih cihuy ke temen-temen. Kebetulan juga produk ini sesuai dengan kebutuhan kulit aku yang kering kerontang ini. Aku juga penasaran karena produk PHTE ini mengandung beberapa essential oil seperti rosehip oil dan carrot oil plus kandungan utama Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan salah satu bentuk dari Vitamin C yang lebih mudah diserap oleh kulit.


ULTRA BRIGHTENING CREAM



Produk terbaru dari Avoskin ini memiliki fungsi untuk mencerahkan tone kulit, memudarkan bekas jerawat dan noda di wajah. Kandungan utamanya adalah Alpha Arbutin 2%, salah satu ingredients yang juga lagi hits di kalangan skincare addict. Alpha Arbutin ini merupakan salah satu pencerah alami yang berasal dari tanaman Bearberry dan aman bagi kesehatan jika digunakan dalam jangka panjang. Selain itu juga dilengkapi oleh Vitamin A, C, dan E yang memaksimalkan produksi kolagen secara alami sehingga kulit lebih lembab dan cerah.



Tekstur dari Ultra Brightening cream ini berwarna Putih dan ketika dioleskan tidak meninggalkan rasa lengket atau residu putih. Rasanya super moist dan mudah menyerap dengan baik. Sejauh ini aku gunakan serangkai dengan PHTE setiap malam. 

Kalau temen-temen tertarik dengan Torajamelo ataupun Avoskin. Bisa kunjungi instagram dan websitenya untuk info lebih lanjut :D

Instagram & website : 
@torajamelo ( www.torajamelo.com)
@avoskinbeauty (www.avoskinbeauty.com)



Semoga bermanfaat,
xoxo




Iva Asih

4 komentar

  1. Ahhh seru banget kak iva! Kalau aku ikut acaranya, kayanya aku excited untuk tahu apa yang dishare sama tim torajamelo terkait CSR dengan Avo ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndapapa sisss, kamu semangat ya menuju hari H :*

      Hapus
  2. Penasaran sama Ultra Brightening Cream-nya Avoskin, kayaknya cocok buat menyamarkan noda bekas jerawat dan dark spots.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bener banget bisa buat nyamarin bekas jerawat hehe aku lg coba nih buat bekas jeriiwii

      Hapus