8 Feb 2018

TREATMENT LASER SAAT BREAKOUT

Beberapa waktu yang lalu, aku sempet share di IG-stories aku tentang breakout yang aku alamin gara-gara facial foam hits asal jepang yang baru masuk Indo itu. Kesel banget rasanya, se-se-dih itu karena sebelumnya ga pernah-ga cocok dengan facial wash/foam. Yang lebih aku sedihin, kalau aku jerawatan dan beruntusan itu bakal susah banget ilangnya. Jadi kulit aku adalah kulit yang termasuk jarang jerawatan, tapi kalau ada jerawat atau bruntus susah matengnya dan bakal diem aja disitu sampe dikeluarin manual. Belum kalau berbekas, susah banget hilang bekasnya *ngebayanginnya aja sedih lagi* 

Karena sebelumnya aku pernah treatment Hollywood peel laser di YOUTH BEAUTY CLINIC Kemang dan itu sukses ngangkat beruntusan aku. Akhirnya aku kesana lagi dengan hati yang depresi dan berserah penuh sama Dokter. 



Oh iya, karena step by stepnya udah pernah aku jelasin di Post ini : 

Jadi aku ga akan jelasin lagi disini, aku lebih bakal share tentang gimana rasanya pas treatment laser saat lagi breakout. 

Sebelum di laser, tentunya komedo aku diangkut dengan menggunakan aqua peel. Untuk kali ini, ada beberapa whitehead yang bandel kurang bisa keangkat menggunakan aqua peel..jadi mbak terapisnya harus pencet manual lagi menggunakan stainless untuk komedo itu. Sakit sakit mantep sih! hahaha tapi aku puas karena beruntusan aku yang ga keluar itu bisa di ekstrak habis. 


Nah di atas pas dokter lagi melakukan carbon peel laser..karena wajah aku lebih bermasalah dari kemarin. Ada beberapa area yang terasa lebih burning dan panas saat dilakukan laser. 



Terus gimana hasilnya?



  • Aku melakukan treatment ini tanggal 27 Januari, sepulang treatment wajah aku keliatan lebih bersih, halus dan cerah tentunya dibanding sebelum sebelumnya. Ada beberapa area wajah yang sakit karena ternyata jerawat aku yang ga keluar dikeluarin pas aqua peel dengan cara disedot dan jadi dipaksa mateng gitu.. aku seneng seneng aja sih karena kalau ga dipaksa gini ga akan keluar keluar. Oh iya, sehabis peel laser ini, aku memang ngerasa wajah aku jadi lebih kering karena efek laser sepertinya. Jadi aku pakein bio oil aja di daerah yang kering. Alhamdulillah rebes!
  • Tanggal 30 Januari sampe ke 2 februari, jerawat yang awalnya dari bruntus itu jadi mateng dan sakit. Bener-bener di matengin.. Keliatan kan merah banget :D
  • Kemarin jerawat aku udah mulai kering, teksturnya sih belum kembali rata tapi sudah mulai menyamar dan ga terlalu keliatan. PRnya adalah ngilangin acne scarsnya ini.

Overall, treatment ini emang selalu jadi favorit aku walaupun part lasernya agak bikin kagetan yes haha treatment ini bener-bener bantu ngeluarin beruntusan aku sampe ke dalem-dalemnya. Untuk model wajah aku yang susah "mateng-in" jerawat, ini penting banget! Setelah keluar pun, wajah aku lebih mudah recoverynya.. Sisanya hanya PR untuk ngilangin acne scars yang mana memang jadi PR aku sejak dulu kalau jerawatan :D Kalau temen-temen mau coba treatment ini juga...berikut detail informasinya.

Visit : 


  • Kemang Building. Jalan Kemang Raya no. 15, 4th Floor. South Jakarta.
  •  Phone : 021-71792337 / 0813 1555 5741
  •  Email : info@youthbeautyclinic.com
  •  Instagram : @youthbeautyclinic

2 komentar:

  1. Ternyata kulit yang berjerawat memang ngga masalah ya di-laser walaupun ngga terlihat langsung hasil laser-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba ada proses recovery dulu abis laser hihi makasih Mba Winn udah baca dan komen :D

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design