[REVIEW] RIRE LIP MANICURE HIGH FIX 10 & 11

19 Agu 2016

Setelah nyobain berbagai macam liquid lipstick/ lip cream, aku baru sadar satu hal yaitu aku ga pernah cobain liquid lipstick dari Korea haha. Karena unsur penasaran dan "kayanya belum punya nih" , "kayanya butuh deh warna ini" yang padahal di rak makeup ada seonggokan warna yang sama...akhirnya aku icip deh Liquid Lipstick dari Korea. Brand pertama yang aku cobain adalah si Rire.

Mendengar Brand ini sebenarnya sudah cukup lama, agak asing sih karena jarang onlineshop yang jual brand ini.. bahkan belum ada isu brand ini bakal buka di Indonesia kaya brand makeup korea yang lain. Akhirnya bermodal penasaran, aku pesen deh ini Rire LipManicure High Fix dari Althea :D Aku pesan 2 warna yaitu Wine Burgundy dan Pink Brown.


RIRE LIPMANICURE HIGH FIX
where to buy : 
onlineshop / id.althea.kr
Price : 
Sekitar IDR 100.000an tapi di althea lagi diskon jadi 79.600 
(harga tergantung beli dimana)



PACKAGING



pas ketemu bentukannya si Rire ini, aku langsung mikir : UWWNIK BHUANGEEET REK! secara jarang banget packaging lipstick cair yang bantet gini kecuali minis or sample. Lucu banget~ tapi lucunya langsung berubah ketika nyobain aplikasi di bibir haha.















ini aplikatornya, sumpah aplikatornya ini ribet setengah mati kalau mau make produknya. Sampai saat ini, aku malah lebih milih pake brush sendiri~ gregetan plus emosi. Bentuk aplikatornya sih bagus sebenernya, mirip daun. Sayangnya kepala si packagingnya ini terlalu besar dan gagangnya kependekan..jadi tiap aku ngaca pas pake aplikator dari si Rire ini. Bayangan bibir aku di cermin ketutupan plek sama si buletannya.. Alhasil pakenya belepotan kemana mana... kan syedihh~



ini filter di mulut botolnya, gunanya filter kan supaya produknya ga kemana mana yakk..eh malah belepotan juga di mulut botolnya. Sumpah packagingnya hanya lucu di mata namun nyesek makenya gaes :( 

SWATCH & FORMULA 


Warna Wine Burgundy (kiri) lebih ke deep red dengan Blue Undertone dan Pink brown lebih ke dusty fucshia.

Formula dari Rire Lip Manicure tergolong agak unik, creamy sih tapi agak oily pas dipulasin sebelum dia berubah jadi Matte. Dia teksturnya juga cukup cair. Coverage dari Lip Manicure ini cukup bagus menurut aku..one stroke langsung menutup ke seluruh bibir. Malah kadang aku suka baurin ke atas bawah bibir hanya dengan sekali poles.. Buildable dan gampang di blend ke bibir. 

Pigmentation dari produk ini sangat baik. Biasanya produk korea agak sheer dan dikhususkan untuk makeup Natural...ternyata pigmentasi Rire cukup bold dan true color. Warna yang dihasilkannya pun sesuai dengan warna di Packagingnya.

Scent dari Rire ini mirip dengan wangi tutti frutti. Agak strong tapi masih tolerable di hidung aku..


PERFORMANCE


Ketika aku pulasin si Rire ini ke bibir, rasanya agak oily gitu.. plusnya dia gampang dibaurin, minusnya jadi susah dikontrol produknya kalau pas pengaplikasian kurang dihayati. Setelah beberapa detik dia berubah jadi matte, aku ngerasa produknya mulai sticky.. berharap stickynya hanya beberapa menit

tapi ternyata


berlangsung seterusnya :') 


Masih tolerable sih sebenernya..mungkin karena aku agak badak urusan gincu haha.



yang aku suka dari Lipstick ini adalah color payoffnya ga nanggung nanggung. Cakep beneran dan bisa ngasih kesan bibir yang lebih bervolume.

Sayangnya dia masih agak kerasa thick seperti pake lipstick karena faktor sedikit lengki~nya itu.




Setelah didiamkan beberapa lama tanpa makan dan minum, bibir aku mulai kelihatan crack..karena faktor formula yang sangat matte sehingga cukup mengeringkan. Ketika makan cantik, lipstick ini masih stay..tapi kalau udah makan serabutan yang minyak minyak. Si Rire ini udah ga berbentuk dan transfer ke mana mana. Sisanya masih meninggalkan stain sih, cuma ya udah ga cantik haha..

Menghapus lipstick ini sangat mudah dengan menggunakan face oil, tapi kalau hanya dengan tissue dan kapas bermodalkan cleansing water biasa susahnya minta ampun.

Overall, aku suka dengan result dari lipstick ini di bibirku..hanya saja dari segi kenyamanan masih tergolong kurang :) 


xoxo,




Iva Asih

3 komentar

  1. Cantik banget warna Wine Burgundy-nya ( ´ ▽ ` )ノ
    Selama ini penasaran banget sama si RiRe ini tapi lagi fokus kumpulin duit buat beli skincare ( ゚д゚)

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
  2. yawla...warna nya kece bgt ya, wine burgundy ku naksir. syg aja aplikatornya begitu amat yak huhu

    BalasHapus
  3. Udah lihat produk ini dari kapan tau tapi belum juga beli karena ragu. Eh lihat ini makin pengeeeen

    BalasHapus